Gunakan Promosi Produk Untuk Tingkatkan Penjualan Bisnis

Status
Not open for further replies.

Mira Dw

New Member
Apa itu Promosi Produk?

Promosi produk merupakan sebuah langkah apapun yang diambil dengan tujuan meningkatkan nilai penjualan melalui sebuah bujukan atau ide menarik yang juga mendorong terjadinya daya beli atas produk.

Berikut Jenis Promosi Yang Telah Terbukti Meningkatkan Penjualan Bisnis

1. Kode Promo Unik


Kegiatan ini biasa dilakukan oleh para pemilik bisnis e-commerce. Pastikan kode tersebut memiliki sebuah sistem canggih terintegrasi agar calon konsumen dapat dengan mudah untuk memasukkan kode promo.


2. Ajak Pembeli Untuk Coba Gratis

Mungkin cara seperti ini sudah Anda temukan sejak lama, dan lebih mengenalnya dengan kata "tester". Namun akhir-akhir ini para pelaku bisnis e-commerce ataupun jasa banyak menggunakan kata "Coba Gratis"untuk mendapatkan minat pembeli.

Dengan promo ini, para calon pembeli dapat mempertimbangkan dengan matang atas pilihan produk yang ingin dibeli. Apakah semua sesuai dengan kebutuhan yang ada atau tidak? Bagi para pebisnis, ini juga bisa dijadikan ajang mendapatkan feedback sebanyak-banyaknya dari calon pembeli agar dapat dikembangkan kembali tentang produk yang dijual.

3. Promo "Paket Ekonomis" Serba Untung

Daya tarik pembeli akan jauh meningkat jika Anda menggunakan teknik seperti ini. Tawarkan kepada mereka agar membeli produk Anda secara "bundling" atau biasa dikenal dengan paket.

Kegiatan promo ini seringkali digunakan oleh bisnis restoran, perangkat elektronik, kebutuhan pokok seperti gula, sabun mandi dan lainnya. Melihat berbagai pengalaman yang beredar ini jauh lebih efisien, dikarenakan selain Anda menjual produk A maka Anda akan sekaligus menjual produk B. Sehingga akan juga menekan biaya distribusi barang.

4. Buy 1 Get 1 FREE

Teknik promosi seperti ini telah banyak dilakukan oleh semua pebisnis dari kalangan manapun. Mulai usaha kecil, tradisional, toko bahkan sampai pusat perbelanjaan modern dan besar.

Hal ini masih tergolong efektif dan tidak membuat surut semangat para calon konsumen untuk mendapatkan produk yang mereka inginkan. Tentunya Anda juga perlu untuk menjaga kestabilan stok barang yang akan dilakukan promo.

5. Copywriting Yang Tepat & Terarah

Sebagai pebisnis, Anda juga perlu mengetahui cara memikat para calon pembeli melalui kata-kata yang tepat dan terarah dengan produk Anda. Perlu diketahui juga, bahwa dengan copywriting yang baik maka akan sangat berpengaruh pada tingkat penjualan secara tidak langsung.

Para calon konsumen akan lebih terarahkan dengan benefit dari produk yang ditawarkan dan mendapatkan nilai tambah dari hasil copywriting Anda.

Sumber Artikel : harmony.co.id
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top