Harga Bitcoin Mulai Bergerak Stabil Meski Ada Sentimen Negatif

Discussion in 'Berita dan Informasi' started by HOPTION, May 28, 2018.

  1. HOPTION

    HOPTION New Member

    Joined:
    Apr 5, 2018
    Messages:
    144
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Bitcoin telah bertahan relatif baik dalam perdagangan pada pekan ini, meskipun ada berita negatif mengenai penindasan peraturan.

    Bagi analis yang memiliki pandangan jangka panjang, harga itu sesuai dengan tesis mereka yang meningkatkan pengawasan akan mengguncang “pelaku buruk” dan membuat pasar cukup sehat bagi lembaga untuk berinvestasi.

    “Dalam jangka panjang ini adalah bullish,” Brian Kelly, seorang kontributor CNBC dan kepala BKCM, mengatakan dalam sebuah catatan kepada klien. “Jika DoJ dan CFTC merasa seolah-olah mereka telah ‘membersihkan’ pasar, maka hal itu membuka jalan bagi AS. Bitcoin ETF yang didukung secara fisik, dan mendatangkan investor institusional.”

    Bitcoin sempat mencapai titik terendah enam minggu di level $ 7,272 pada hari Kamis (24/5) setelah Bloomberg melaporkan Departemen Kehakiman AS membuka penyelidikan kriminal mengenai apakah pedagang memanipulasi harga mata uang kripto. Laporan itu, mengutip sumber, mengatakan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi membantu dalam penyelidikan.

    Namun, bitcoin segera memulihkan kerugiannya untuk hari itu dan diperdagangkan mendekati $ 7,570 pada sore hari, turun hanya 8 persen sejak Jumat. CFTC, yang mengawasi bitcoin futures, menolak berkomentar, seperti yang dilakukan Departemen Kehakiman.

    “Saya belum melihat ada bukti manipulasi harga di pasar bitcoin, tetapi tentu saja mendukung peningkatan pengawasan, karena itu hanya dapat membantu untuk menanamkan kepercayaan lebih lanjut di pasar kripto,” kata Joe DiPasquale, pendiri dan CEO BitBull Capital, cryptofund yang berinvestasi dalam cryptofund lainnya

    Berita negatif lainnya bisa memukul harga bitcoin lebih keras pada minggu ini, tetapi tidak.

    Pada hari Senin, Asosiasi Administrator Sekuritas Amerika Utara mengumumkan bahwa tindakan “Operasi Cryptosweep” terhadap penipuan terkait cryptocurrency telah menyebabkan hampir 70 pertanyaan dan investigasi secara nasional sejak awal bulan ini. Tiga puluh lima tindakan penegakan tertunda atau selesai.

    “Tindakan-tindakan ini menandakan bahwa ‘pengawasan orang dewasa’ datang ke crypto dan menambahkan pengawasan tersebut secara bertahap meningkatkan integritas struktural dan legitimasi bagi investor mata uang kripto,” kata Fundstrat Tom Lee. Lee mempertahankan target harga tengah tahun sebesar $ 20.000 pada bitcoin dan perkiraan akhir tahun $ 25.000.

    Mungkin diperlukan waktu lebih lama untuk pasar cryptocurrency pulih dari ketidakpastian peraturan yang telah berkontribusi terhadap penurunan lebih dari 50 persen bitcoin pada awal tahun ini.

    Lee telah memperkirakan bitcoin akan mendapatkan dorongan minggu lalu dari Konsensus dan konferensi cryptocurrency lainnya selama “Blockchain Week” New York City.

    Tapi peraturan tetap bertahan. Pada hari Jumat menuju minggu konferensi, bitcoin jatuh ke posisi terendah sejak 20 April, terendah tiga minggu, setelah jaksa penuntut menggerebek pertukaran mata uang cryptocurrency terbesar di Korea Selatan.

    “Pasar crypto masih dalam masa pertumbuhan – kita berada di zaman batu relatif – dan sangat sensitif terhadap berita dan manipulasi,” kata Matthew Roszak, pendiri perusahaan blockchain, Bloq dan ketua Kamar Dagang Digital.

    “Ketika pasar matang dengan infrastruktur yang lebih baik (bursa, futures, dll) bersama dengan peningkatan partisipasi dari investor institusional global,” katanya, “pasar akan melewati masa-masa sulit ini.”



    Sumber : Inforexnews
     


Loading...

Loading...

Share This Page