Huawei Akan Hadirkan Tablet Khusus Anak-Anak

Kukuh_03

New Member
20210609140217000000image002.jpg

Dalam waktu dekat Huawei akan menghadirkan tablet yang didesain khusus untuk anak-anak, yakni Huawei Matepad T10 Kids Edition.

Dikembangkan dari Huawei Matepad T10 yang diperkenalkan pada September 2020, Huawei Matepad T10 Kids Edition bakal hadir dengan sederet fitur mumpuni yang telah secara khusus disesuaikan untuk anak-anak. Seperti layar yang besar, serta sederet fitur perlindungan mata bagi anak-anak.

Selain itu, tablet ini akan dilengkapi dengan case berbahan dasar silikon yang nyaman dan aman digenggam oleh anak-anak dan juga stylus pen yang akan mendukung kreativitas anak.

Asia Pacific Product Expert Huawei Consumer Business Group Li Xi mengatakan Huawei Matepad T10 Kids Edition merupakan gawai besutan Huawei pertama di segmen anak.

"Edisi anak-anak dari Huawei MatePad T10 ini menghadirkan kesenangan dan pendidikan yang semuanya terbungkus dalam satu perangkat yang aman dan menggemaskan," katanya melalui keterangan resmi dikutip Rabu (9/6/2021).

Lebih lanjut, Xi menjelaskan Huawei MatePad T10 memiliki layar berukuran 10 inci yang sama dengan versi standarnya. Demikian halnya dengan baterai yang sama-sama berkapasitas 5.100 mAh seperti ukuran standarnya.

Baca : Google Meet Luncurkan Fitur Latar Belakang Video

Perbedaan fisik yang nampak pada keduanya terdapat pada desainnya. Huawei Matepad T10 Kids Edition hadir dengan desain casing berwarna yang dibuat menarik untuk anak-anak.

Xi mengklaim desain Huawei Matepad T10 Kids Edition lebih tahan lama dan fleksibel dengan adanya pegangan yang dapat berfungsi sebagai dudukan tablet. Terdapat pula pena digital atau stylus pen yang dapat digunakan oleh anak-anak untuk melakukan berbagai aktivitas kreatif menggunakan tablet tersebut, termasuk menulis dan menggambar.

"Bahan yang digunakan untuk tablet ini dipastikan aman untuk anak," tegasnya.

Huawei Matepad T10 Kids Edition hadir dengan aplikasi default Kids Corner yang menyediakan beragam konten yang ramah anak. Kids Corner sendiri mencakup halaman kreativitas yang ditawarkan oleh mitra Huawei, seperti Azoomee video, BabyBus Apps, Kids App Store, Paintings, dan Azoomee game.

BabyBus Apps sendiri telah digunakan oleh 12 juta pengguna di Indonesia dan menawarkan keanggotaan gratis selama tiga bulan yang berisi konten eksklusif dalam 12 aplikasi terpopuler untuk Huawei MatePad T10 Kids Edition. Sedangkan Azoomee memberikan satu tahun keanggotaan gratis.

Huawei MatePad T10 Kids Edition pun dilengkapi dengan Parental Assistant yang dapat digunakan oleh orangtua untujk melakukan pengelolaan waktu, aplikasi, dan konten yang ditampilkan pada tablet serta laporan penggunaan.

Demi menjaga kesehatan mata anak, Huawei Matepad T10 Kids Edition juga memiliki multi-layer eye protections dan dilengkapi dengan sertifikat TUV Rheinland low blue light.

Tablet tersebut juga memiliki fungsi untuk perkembangan kesehatan anak karena menawarkan Mode eBook dan peringatan, seperti Posture Alert dan Bumpy Road saat anak menggunakan tablet di dalam kendaraan.

Untuk spesifikasi lebih lengkap dan detail harga Huawei MatePad T10 Kids Edition, Huawei baru akan mengungkapkannya pada 16 Juni mendatang.

Sumber : Hypeabis.id
 
Loading...

Thread Terbaru

Top