Hutan Di Tengah Kota ? Wisata Hutan Babakan Siliwangi Bandung

Discussion in 'Travel & Vacation' started by Burhan Abdillah, Jul 12, 2019.

  1. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah New Member

    Joined:
    Feb 2, 2017
    Messages:
    35
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Bila sobat maxmanroe sedang liburan di Kota Bandung, atau justru tinggal di Kota Bandung direkomendasi agar menyempatkan waktu seru-seruan di wisata hutan Babakan Siliwangi Bandung, menarik dijadikan sebagai destinasi wisata bagi kamu merindukan suasana alam dengan pepohonan rindang dan memiliki hawa sejuk, pokoknya khas banget suasana hutan.

    [​IMG]

    Termasuk salah satu destinasi wisata baru Bandung, pasalnya objek wisata baru diresmikan tanggal 17 Januari 2018 silam. Dengan kehadiran wisata alam tersebut diharapkan masyarakat Bandung tak perlu susah payah dalam menemukan area hijau di kota Bandung.

    Ketika pertama kali pengunjung memasuki area wisata, terlebih dulu melewati jembatan gantung. Menurut informasi didapatkan dari website datawisata.com bahwa ketinggian jembatan gantung tersebut kurang lebih 2 meter dari permukaan tanah, disertai pagar pengaman setinggi 1 meter.

    Jembatan gantung didesain berkelok bertujuan menghindari pohon-pohon besar. Sedangkan pohon betang kecil masih dalam lintasan jalur, dibuatkan sebuah lubang agar muncul di tengah panel papan kayu. Beberapa titik lokasi wisata telah terpasang tiang lampu LED, sebagai penerangan ketika malam hari tiba. Kerangka jalur wisata hutan Babakan dibuat menanjak dan menurun, mengikuti kondisi tanah sekitar.

    [​IMG]

    Letak wisata berada di tempat strategis yakni tepat di tengah kota Bandung, sehingga dekat dengan berbagai tempat wisata lainnya seperti mall Cihampelas, Punclut dan Kebun Binatang. Pihak pemerintah berencana kedepannya Forst Walk Babakan langsung terhubung Skywalk Cihampelas. Jadi wisatawan cukup menyusuri jembatan tersebut agar bisa menikmati beberapa objek wisata sekaligus.

    Selain berupa tempat rekreasi gratis di Bandung, juga sebagai wisata edukasi. Di sini pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan berfaedah seperti adu kreatifitas pecinta burung dengan membuatkan kandang burung lalu dilombakan, selain itu ada pula kegiatan kesenian dari berbagai daerah kadang dilombakan juga.

    Bila sobat maxmanroe berminat liburan di sini, maka terlebih dulu ketahui ya letak wisata berada di Jalan Siliwangi nomor 7, Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung dan kode pos 40132. Objek wisata hutan Babakan Siliwangi Bandung mengenakan tiket masuk ke pada wisatawan sebesar Rp. 3.000 per orang, tiket masuk sudah termasuk biaya parkir kendaraan.
     


Loading...

Loading...

Share This Page