Influencer Marketing Dan Brand Ambassador

Status
Not open for further replies.

Ais elkirami

New Member
Ais elkirami Neocities.- Strategi pemasaran online bergerak dengan seiring perkembangan arah user pengguna internet itu sendiri. Media sosial yang dulunya hanyalah layanan sosial mulai di lirik oleh sejumlah pelaku pemasaran online. Bisa kita lihat di awal-awal pergerakan mereka dengan bertebaran nya berbagai iklan di layanan media sosial.

Influencer Marketing.
Influencer marketing belakangan di sebut-sebut salah satu strategi pemasaran online yang efektif karena strategi ini di anggap mampu menyentuh langsung akar rumput target pasar yakni para konsumen. Dengan mengganding sejumlah influencer kenamaan, diharapkan strategi tersebut dapat mengenalkan sejumlah produk atau branding tertentu kepada orang banyak, dan memungkinkan minat mereka.

Kita tahu seorang influencer adalah sosok yang memiliki banyak follower setia, mereka memiliki audience sendiri. Sehingga besar kemungkinan jika mereka (netizen, follower) juga akan mengikuti jejak sosok yang mereka ikuti tersebut.

Brand Ambassador.
Selain strategi influencer marketing, strategi lainnya dengan menggunakan jasa duta merek untuk mengkampanye sebuah produk tertentu. Konsep hampir serupa dengan strategi influencer marketing, hanya brand ambassador dengan sistem kontrak sosok ternama untuk mengkampanyekan sebuah branding tertentu.

Cara ini sudah cukup lama, namun tetap relevan hingga sekarang. Bahkan kami curiga, konsep influencer marketing adalah turunan konsep duta merek ini, hanya saja dalam skala kecil sehingga mampu menghemat anggaran dan lebih efektif. Mengingat dalam konsep influencer marketing tidak ada keterikatan atau sistem kontrak sementara dalam konsep brand ambassador biasanya ada keterikatan kontrak.

Yang mana pun yang digunakan sama saja, hanya saja keduanya di pilih berdasarkan kesesuaian strategi pemasaran. Untuk sebuah branding besar mungkin lebih senang menggunakan jasa brand ambassador untuk menutup peluang pesaing, sementara untuk brand yang baru saja di bangun harus mempertimbangkan berbagai macam hal, termasuk soal biaya juga.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top