Informasi Pengajuan Klaim Asuransi Mobil Autocillin

Discussion in 'Bisnis Online' started by Melly Triana, Dec 15, 2018.

  1. Melly Triana

    Melly Triana New Member

    Joined:
    Feb 17, 2016
    Messages:
    414
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Asuransi mobil adalah suatu layanan produk yang dijual atas dasar janji yang dibuat oleh perusahaan asuransi, untuk bisa menanggung segala kemungkinan terburuk yang bisa saja menimpa mobil yang telah diasuransikan. Dan kesepakatan ini tertulis di dokumen polis yang mana dijadikan sebagai kontrak antara perusahaan asuransi dan pihak yang tertanggung.

    Namun kesepakatan ini bisa saja dibatalkan karena kesalahan nasabahnya sendiri. Oleh karena itu, sebelum memastikan membeli suatu polis dari suatu perusahan, pastikan Anda memahami isi dari polis tersebut agar nantinya bisa mengajukan klaim asuransi mobil nya dengan lancar dan tanpa mengalami kesulitan sedikitpun.

    Dan berikut di bawah ini akan kami coba paparkan tentang 10 informasi pengajuan klaim asuransi mobil yang mesti anda ketahui, berikut diantaranya :
    • Memahami dan memeriksa isi dari polis asuransi
    Memahami keseluruhan isi polis asuransi yang telah Anda beli tentunya menjadi suatu keharusan, pastikan untuk tidak dapat perbedaan dengan proposal polis asuransi yang sudah akan dibeli. Jika terdapat perbedaan, maka langkah yang harus Anda lakukan adalah melaporkannya kepada pihak asuransi bahwa adanya suatu kekeliruan.
    • Membayar premi dengan tepat waktu
    Premi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan perbulannya sebagai kewajiban si tertanggung atas keikutsertaannya di suatu perusahaan asuransi. Dan usahakanlah untuk selalu membayar premi ini dengan secara tepat waktu, agar Anda bisa mendapatkan kesan yang baik dari pihak asuransi.
    • Pelaporan yang benar
    Laporkan segera bila Anda telah mengalami kecelakaan kepada pihak asuransi, dan biasanya batas waktu yang diberikan oleh pihak asuransi adalah selama 3x24 jam.
    • Bukti kerusakan yang kuat
    Dokumentasikan kerusakan yang menimpa mobil anda tersebut dengan memfoto kerusakan yang terjadi pada badan mobil. Karena foto tersebut bisa menjadi bukti kuat, agar klaim yang akan kita ajukan nanti, akan mudah untuk diterima.
    • Menyediakan dokumen pendukung dengan lengkap
    Mempersiapkan dokumen pendukung klaim asuransi yang dibutuhkan seperti polis asuransi, ktp, sim, stnk dan juga surat keterangan dari kepolisian jika kerusakan pada mobil Anda tergolong parah.
    • Mengikuti instruksi dari pihak asuransi dengan baik
    Ikutilah segala instruksi yang diberikan dari perusahaan untuk segera membawa kendaraan Anda yang rusak itu, menuju bengkel rekanan dari pihak asuransi, untuk segera diperbaiki dan ceritakan semua kejadian yang menimpa anda dengan jujur.

    Demikian ulasan tentang 6 informasi pengajuan klaim asuransi mobil yang harus anda ketahui agar tidak salah kaprah mengenai proses klaim asuransinya. Pastikan juga anda untuk memilih produk asuransi yang menawarkan klaim asuransinya yang mudah dan tidak menyulitkan seperti dari Autocillin.
     


Loading...

Loading...

Tags:

Share This Page