Ini Dia Kumpulan Kata Kata Gaul Yang Gak Diketahui Zaman Now

Discussion in 'General Discussions' started by astor, Jun 13, 2019.

  1. astor

    astor New Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Location:
    jakarta selatan
    [​IMG]

    Kata kata gaul sendiri memang sangat sering digunakan, khususnya oleh anak anak zaman now maupun zaman old. Akan tetapi, mungkin bagi anak anak zaman now tidak akan tahu mengenai kata kata gaul yang sering digunakan oleh anak anak zaman now. Apa sajakah itu? mari simak arti dari kata kata gaul di bawah ini.

    Japri

    arti japri sendiri yaitu berarti ditujukan untuk melanjutkan sebuah percakapan nantinya (baik itu melalui telepon atau sms, terkadang anak zaman now juga mengetahui kata kata ini).

    Alay

    Alay adalah singkatan dari Anak Layangan. Biasanya kata ini sering diidentikkan dengan anak-anak yang bergaya norak dan terlalu berlebihan. Contoh katanya: “Dandanan lo alay abis!”

    Hoax
    Kata ini dipopulerkan dari forum Kaskus yang artinya kebohongan/ berita palsu. Contoh katanya: “Udah jangan didengerin berita gituan paling hoax.”

    Maho
    Kata ini juga dipopulerkan oleh forum Kaskus.Maho adalah singkatan dari Manusia Homo. Sering diucapkan untuk menjelek-jelekkan laki-laki yang berlagak seperti perempuan. Atau kadang sebagai bahan ejekan jika ada dua orang laki-laki yang sering berdekat-dekatan. Contoh katanya: “Idiiihhh, berduaan mulu kaya maho..”

    Galau
    Kata ini sangat populer di dunia maya. Galau sendiri artinya bimbang atau resah. Kata ini banyak digunakan untuk mereka-mereka yang sedang patah hati, atau dalam keadaan sedih. Kebanyakan, kata ‘galau’ digunakan untuk mewakili perasaan hati seseorang. Contoh katanya: ” Aduuhh, lagu-lagunya Kerispatih bikin galau deh..”

    LOL
    Kata ini sering digunakan di dunia maya. LOL sendiri adalah singkatan dari Laugh Out Loud yang artinya tertawa terbahak-bahak. Contoh katanya: “Puas deh gue ngetawain lo hari ini.. LOL”

    Kamseupay
    Kamseupay adalah singkatan dari Kampungan-Sekali-Udik-Payah. Mulai dikenal sejak terjadinya perang di Twitter antara dua keluarga artis. Saat ini Kamseupay sudah sangat terkenal sehingga dijadikan jargon di iklan dan acara televisi. Contoh katanya: “Idiihh, bajunya kamseupay!”

    Lebay
    Yang artinya berlebihan. Sering digunakan untuk orang-orang yang bertindak berlebihan. Contoh katanya: “Gak usah lebay deh lo masalah gitu aja pake nangis segala?!”

    Meneketehe
    Sebenarnya kata ini sudah lama digunakan. Tepatnya saat acara Extravaganza (TransTV) masih ada. Sering diucapkan oleh Tora Sudiro. Kata ini memiliki arti sebenarnya yaitu Mana Ku Tahu. Contoh kalimatnya: A : “Eh,lihat buku-buku gue gak?” | B : “Meneketehe, gue aja baru dateng!”

    Kepo
    Singkatan dari “Knowing Every Particular Object”. Kepo adalah kata yang biasa digunakan untuk orang-orang yang selau ingin tahu urusan orang lain. Contoh katanya: “Halaahh, lo kepo banget sih..”

    Lo Gue End
    Kata-kata ini dipopulerkan oleh Wendy Cagur dan Sule saat sedang bermain di Opera Van Java (Trans7). Lo Gue End sendiri artinya memutuskan hubungan. Contoh katanya: “Lo ama Gue udah gak ada apa-apa lagi, pokoknya Lo Gue End!..”

    PHP
    PHP adalah singkatan dari Pemberi Harapan Palsu. Kata ini digunakan untuk orang-orang yang hanya memberi pengharapan kepada orang lain tanpa kepastian. Contoh katanya: “Sial, gue di-PHP-in sama Mrs. Z”

    Mager
    Mager adalah singkatan dari Males Gerak. Biasanya digunakan untuk keadaan orang yang sedang tidak melakukan apa-apa dan lagi malas . Contoh katanya: “Duuhh, mager banget nih mau bersih-bersih..”

    Selow/Woles/Selon
    Kata-kata di atas memiliki arti yang sama yaitu santai. Kata ini biasa digunakan saat orang menggampangkan sesuatu. Asal kata Woles dari Slow yang dibaca terbalik dari belakang menjadi Wols yang diplesetkan jadi Woles. Contoh katanya: “Woles aja ga’ usah buru-buru, masih pagi..”

    Ababil
    Atau singkatan dari ABG labil. Kata ini sering digunakan untuk para remaja yang kelakuannya masih labil. Contoh katanya: “Hadhuu.., kaya gitu aja pake dijadiin status, kaya ababil aja..”

    OTW
    Atau singkatan dari On The Way (sedang dalam perjalanan). Biasa digunakan untuk menjawab pertanyaan orang yang sedang menunggu. Contoh katanya: A : “Eh, di mana lo, buruan! | B : “Sabar bro, lagi OTW!”

    NW / NP
    Sering digunakan di dunia maya khususnya di Twitter yang artinya NW (Now Watching) dan NP (Now Playing). Biasa dipakai untuk menunjukkan kalau si pemilik akun sedang menonton atau sedang mendengarkan lagu. Biasanya disertai hastag (#). Contoh katanya: @mr_xxxx : #NW : Iron Man atau @mrs_yyyy : #NP : Eny Sagita & Atut – Nitip Kangen.

    Bapuk
    Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang sudah rusak, jelek, atau yang tidak layak digunakan. Contoh katanya: “Aahh, sinyalnya bapuk nih!”

    Unyu
    Kata yang digambarkan untuk mendeskripsikan sesuatu yang lucu, imut, atau menggemaskan. Contoh katanya: “Wuidiihh, bonekanya unyu banget..”

    Curcol
    Curcol atau singkatan dari Curhat Colongan. Biasa digunakan untuk orang-orang yang menceritakan kisah hidupnya kepada orang lain. Curhat sendiri singkatan dari Curahan Hati. Contoh katanya: “Kok lo curcol mulu sih?”

    Ajib
    Ajib bisa diartikan enak. Sebenarnya istilah ini sudah ada sejak lama namun saat ini menjadi populer kembali. Contoh katanya: “Masakan kamu ajib banget deh, mantap!”

    Ciyus Miapah
    Ciyus Miapah berasal dari kata “Serius Demi Apa?” yang dipelesetkan. Selain ciyus miapah banyak kata-kata lain yang dipelesetkan. Contoh: A : “Eh, kemaren gue abis diputusin lho?!” | B: “Ciyus miapah lo udah putus?”

    “Terus gue harus bilang wow gitu?”
    Kalimat “Terus gue harus bilang wow gitu?” biasanya digunakan saat seseorang tidak tertarik dengan cerita yang sedang dibicarakan lawan bicaranya. Namun, kalimat ini biasanya ditujukan sebagai bahan candaan. Contoh: A : “Eh, gue punya mobil baru lho?!” | B : “Terus gue harus bilang wow gitu kalo lo punya mobil baru?”
     


Loading...

Loading...

Share This Page