Inilah 3 Film Anime Jepang Terpopuler Dan Terbaik Di Dunia

Discussion in 'General Lifestyle' started by Zona Wendy, Feb 13, 2018.

  1. Zona Wendy

    Zona Wendy New Member

    Joined:
    Jan 18, 2018
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
    Occupation:
    Indonesia
    Location:
    Jakarta
    [​IMG]
    Negara Jepang adalah salah satu negara paling maju di kawasan Asia khususnya Asia Timur. Bahkan, kemajuan negara Jepang setara dengan negara-negara maju di kawasan Eropa.

    Seperti yang kita ketahui, bahwa kemajuan negara Jepang yang paling menonjol itu ada pada teknologinya. Selain itu, kemajuan negara Jepang juga bisa dilihat dari sektor film-film animenya yang populer hampir keseluruh dunia.

    Menurut informasi yag didapat, industri film anime Jepang saat ini sedang bersaing ketat dengan film anime buatan Amerika. Bahkan, ada beberapa film anime Jepang yang menjadi langganan di Piala Oscar, yang dinobatkan sebagai film anime terbaik di dunia.

    Lantas, film-film anime apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 film anime Jepang terpopuler dan terbaik di dunia :

    1. Grave of Firefilies

    [​IMG]
    Film anime Jepang yang satu ini mulai dirilis pada tahun 1988, dan cukup populer di erah 80 hingga 90an. Mengenai jalan ceritanya, Grave of Firefilies sendiri didominasi oleh adegan-adegan yang penuh dengan kesedihan dan penderitaan.

    Pasalnya, dalam film tersebut menceritakan tentang sepasang adik kakak yang harus ditinggalkan kedua orang tuanya akibat peperangan yang berkecamuk. Menurut informasi yang didapat, film anime yang dibuat oleh Nosaka Akiyuki ini diangkat dari kisah nyata lho.

    2. Princess Mononoke

    [​IMG]
    Berikutnya ada film Princess Mononoke, yang mulai rilis pada tahun 1997 silam lalu di studio Ghibli. Film ini mengandung pesan yang begitu berharga, dimana kita harus mencintai dan menjaga alam dan lingkungan sekitarnya.

    Princess Mononoke adalah seorang gadis kecil yang hidup dan besar dipedalaman hutan. Ia diasuh oleh kawanan serigala, dan sudah dianggap menjadi keluarganya.

    Film anime ini juga menceritakan tentang kemarahan semua spesies hewan, akibat ulah manusia yang melakukan penebangan liar didalam hutan yang menjadi tempat tinggalnya.

    3. The Wind Rises

    [​IMG]
    Dan yang terakhir ada The Wind Rises, dimana film ini dirilis pada tahun 2013 lalu. Mengenai jalan ceritanya, film ini menceritakan tentang perjuangan seorang mahasiswa dalam mewujudkan impiannya. Bahkan, ia harus rela meninggalkan istrinya demi mewujudkan impiannya tersebut.

    Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 film anime Jepang terpopuler dan terbaik di dunia. Dari ketiga film anime Jepang diatas tadi, film nomor berapakah yang menjadi favorit kamu?
     


  2. sigemess

    sigemess New Member

    Joined:
    Feb 14, 2018
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
    semua nya gan suka ,hidup anime hahaa
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page