1. Disclaimer
    Forum Maxmanroe tidak bertanggungjawab atas informasi atau promosi yang dibuat member.

Inilah 5 Rekomendasi Virtual Office & Coworking Space Di Jakarta Yang Bisa Menjadi Pilihan Anda

Discussion in 'Info Bisnis' started by Digitalbanget, Jan 3, 2018.

  1. Digitalbanget

    Digitalbanget New Member

    Joined:
    Aug 9, 2017
    Messages:
    59
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia, Jakarta bisa dibilang menjadi kota terpenting bagi perkembangan startup Tanah Air. Sebab, selain sering menjadi tuan rumah untuk acara-acara startup lokal maupun internasional, Jakarta juga merupakan kota lahirnya beberapa startup besar di Indonesia.

    Karenanya, untuk memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan dunia startup yang begitu pesat tersebut, tak heran jika kini mulai banyak incubator dan coworking space yang bermunculan di kota ini.

    Nah, jika Anda mencari tempat yang asik untuk bekerja, belajar, berkolaborasi, serta mengembangkan startup yang baru Anda rintis, berikut adalah beberapa coworking space di Jakarta yang bisa Anda pilih.

    1. Conclave

    Conclave merupakan salah satu coworking space yang cukup terkenal di Jakarta. Berlokasi di Jalan Wijaya 1 No. 5C, Jakarta Selatan, coworking space ini memiliki ruang auditorium berkapasitas hingga 125 orang, perpustakan, ruang konferensi, serta work space dengan suasana yang nyaman. Tak ketinggalan, tersedia juga sejumlah fasilitas seperti jaringan internet, loker pribadi, layanan untuk mencetak dokumen, serta free espresso. Paket membernya pun cukup bervariasi. Anda bisa memilih paket per jam dengan tarif Rp50.000, Rp200.000 per hari, hingga Rp25 juta per tahun.

    2. Comma (Collaboration Matters)

    Comma (Collaboration Matters) berlokasi di One Wolter Place Lantai 3 Jalan Wolter Monginsidi 63B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Coworking space pertama di Jakarta ini di dirikan oleh beberapa entrepreneur Indonesia, yaitu Rene Suhardono (career coach dan pendiri ImpactFactory), Dondi Hananto (pendiri Wujudkan), serta Yoris Sebastian (pendiri konsultan kreatif OMG).

    Comma menyediakan sejumlah fasilitas seperti ruang pertemuan, event space, tempat kerja yang nyaman, minuman gratis, hingga tempat bermain pingpong dan play station. Biaya sewanya pun sama dengan coworking space lainnya, yakni bisa memilih paket harian, mingguan, atau bulanan dengan biaya mulai dari Rp90 ribu per tiga jam hingga Rp3.1 juta selama satu bulan.

    3. WorkOut Jakarta

    Coworking space yang berlokasi di Jalan Pintu Lima, Kawasan Gelora Bung Karno Sport Complex, Jakarta Pusat ini menawarkan hal yang cukup unik. Karena selain bekerja dan berkolaborasi, member dari WorOut Jakarta ini juga bisa melakukan kegiatan workout atau olahraga bersama.

    Fasilitas yang ada di coworking space ini terdiri dari Wi-Fi, loker pribadi, minuman gratis, ruang pertemuan, serta empat private office. Private office di WorkOut Jakarta berbentuk ruang kantor kecil berkapasitas dua sampai empat orang dengan biaya sewa mulai dari Rp2 juta sampai Rp5 juta per minggu.

    Untuk menggunakan ruang pertemuan yang dapat menampung enam orang, harganya Rp200.000 per jam. Sementara, untuk work spacenya sendiri, coworking space di Jakarta ini mematok biaya mulai dari Rp200.000 per empat jam.

    4. GoWork

    GoWork merupakan coworking space yang terbilang cukup baru di Jakarta. Coworking space ini berlokasi di Lantai 9 Chubb Squere Komplek UOB Plaza, Jalan M.H. Thamrin No. 10, Jakarta Pusat, dan baru soft launching pada Maret 2017 lalu.

    GoWork memiliki sejumlah paket harian, bulanan, serta tahunan dengan harga mulai dari Rp140 ribu per hari untuk satu orang. Di dalamnya, terdapat 18 private space dengan ukuran yang dapat menampung 1 – 3 orang, 4 – 5 orang, 6 – 8 orang, serta 8 – 10 orang. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap. Anda bisa menikmati akses Wi-Fi gratis, mesin scanner, printer, fax, hingga loker pribadi.

    5. Legalo Virtual Office & Coworking Space

    Coworking space yang diluncurkan pada tahun 2016 ini berlokasi di Jalan TB,Simatupang di Gedung Perkantoran 18 Office park Lt.10, Jakarta Selatan. Selain menyediakan coworking space, Legalo juga menyediakan virtual office dalam beberapa paket yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, mulai dari paket Rp40.000 per jam, Rp180.000 per hari, hingga Rp1.25 juta per bulan. Untuk fasilitasnya, tersedia loker pribadi, mesin fotocopy, printer, scanner, peralatan kantor, dapur, hingga minuman gratis.

    Ruangan yang nyaman dan staff pengelola yang sangat baik dan telaten dalam membantu setiap kebutuhan penyewa virtual office maupun coworking space.

    Jadi Legalo merupakan rekomendasi yang sangat disarankan bagi Startup, karena selain harga yang terjangakau juga Legalo menawarkan bantuan pengurusan legalitas usaha yang patut Anda coba.



    Demikianlah beberapa rekomendasi coworking space di Jakarta yang asik dan nyaman sebagai tempat bekerja. Semoga bermanfaat!
     


  2. dono88

    dono88 New Member

    Joined:
    Oct 3, 2017
    Messages:
    29
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalau menilik lokasinya, kebanyakan ada di sekitaran Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan ya, soalnya daerah tersebut memang bisa dikatakan paling strategis untuk urusan bisnis dan perkantoran. Masih ada banyak lagi sih virtual office si jakarta yang menurut Saya recommended dengan beragam fasilitas, bisa cek linknya di signature Saya.
     
  3. Digitalbanget

    Digitalbanget New Member

    Joined:
    Aug 9, 2017
    Messages:
    59
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Halo, Terimakasih atas tanggapan nya betul sekali, masih banyak Virtual Office lainnya di setiap kota-kota besar.

    Rekomendasi Untuk Virtual Office Di Jakarta Selatan kami merekomendasikan Legalo, Selain harga yang relatif murah. Namun service nya cukup mengesankan.

    Jika ada tempat lain akan Saya rekomendasikan kepada Anda.

    Terimakasih. :)
     
Loading...

Loading...

Share This Page