Inilah Dari Penyebab Rambut Rontok, Wajib Mengetahuinya

Muhammad Fikri

New Member
Hallo semuanya,, :) :) :)

Websosial.com - Nahh pada artikel kali ini saya akan memberitahu apa saja yang dapat menyebabkan rambut rontok. Rambut rontok dapat di sebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari penyakit tertentu atau penyebab dari orang itu sendiri. Rambut rontok terdapat beberapa jenis yaitu menipisan pada rambut atau rontok secara total (botak). Rambut rontok yang yang terbilang normal yaitu seseorang dapat kehilangan 50 - 100 helai setiap harinya. Bahkan seseorang bisa kehilangan rambutnya sampai 250 helai setiap kali ia mencuci rambut dan menyisir.

Maka dari itu permasalah rambut rontok tidak bisa secara terus menerus di biarkan, yang mana jika di biarkan bisa jadi itu adalah sebuah penyakit atau ganguan pada kesehatan rambut. Nahh sebaiknya harus cepat di atasi dan di tangani agar tidak terjadi lagi kerontokan pada rambut. Tapi sebelum kita harus mengetahui apa saja penyebab dari rambut rontok.

Berikut penyebabnya :

1. Stress berlebih

Ternyata stress dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. Stress akan terjadi bila mana seseorang merasa dirinya terancam. maka tubuh akan melepaskan hormon kortilos, maka dari itu detak jantung maupun aliran darah akan meningkat secara signifikan. Adapun contoh stress yaitu baru saja melahirkan, tidak punya uang, tugas menumpuk, di marahi atasan dan lain sebagainya.

2. Malas Keramasan
Nahh siapa dari kita yang malas keramasan?, hal berikut jangan di anggap remeh lo. Dengan jarangnya keramasan dapat membuat kerontokan pada rambut. Maka dari itu sebaiknya kita selalu membersihkan rambut kita agar tidak terjadi kerontokan dan supaya rambut kita agar lebih bersih dan terawat.

3. Menggunakan alat styling terlalu sering
Dengan kita terlalu sering menggunakan alat styling seperti hairdryer atau mencatok rambut, dapat membuat terjadinya kerotokan pada akar rambut. Sebab jika kita terlalu sering, maka akar rambut kita akan terus tertarik. Dengan begitu rambut kita akan rontok secara tidak sadar.

4. Terlalu Sering Mengubah Gaya Rambut
Banyak orang belum mengetahui permasalah yang satu ini, tapi faktnya memang seperti itu. Dengan demikian jika terlalu sering mengubah gaya rambut akan mengakibatkan kerontokan. Selain itu akibatnya adalah akan terjadi traksi alopecia, yang mana kesalahan pada saat menata rambut. Permasalah yang satu ini juga dapat berdampak gatal - gatal di area kulit kepala dan penipisan pada rambut.

Berikut penjelasan secara lengkap yaitu 10 Penyebab Rambut Rontok yang Wajib Diketahui / Websosial.com

:):):)
 

Ita Maulani

New Member
Punya rambut sering rontok bisa bikin panik. Apalagi rontoknya banyak tiap hari. Padahal usia masih muda. Pakai shampo yang tidak sesuai dengan karakter rambut juga bisa menyebabkan rambut rontok. Itu pernah saya alami.

Untunglah ada teman memberitahu merk shampo yang tepat untuk perbaikan rambut aku. Akhirnya rombut rontok aku mulau berkurang dan bisa dihentikan.

Maka, kita perlu hati-hati pilih shampo. Pilih sesuai dengan karakter rambut kamu dan pemakaiannya jangan berlebihan. Ya, biar rambut kita selalu sehat dan berkilau.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top