Inilah Manfaat Daun Pepaya Untuk Benjolan Di m1ss v

Discussion in 'Health & Beauty' started by noerfauzi, Mar 12, 2018.

  1. noerfauzi

    noerfauzi New Member

    Joined:
    Feb 19, 2018
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Daun pepaya sudah lama dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Dan Manfaat Daun Pepaya Untuk Benjolan di m1ss v pun diyakini sangat bagus. Sehingga, daun pepaya bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tengah menderita benjolan di m1ss v. Manfaatnya seperti apa? Mari Kita simak saja pembahasannya berikut ini !

    Manfaat Daun Pepaya Untuk Benjolan di m1ss v

    Bagi Anda penyuka lalapan, mungkin Anda sudah tidak asing dengan daun pepaya yang dikonsumsi. Daun pepaya memang sering kali dijadikan lalapan oleh masyarakat suku sunda. Meskipun memang tidak begitu sering dikonsumsi juga, karena rasanya yang cukup pahit. Namun ternyata, daun yang memang sering dijadikan lalapan yang dikonsumsi dengan sambal ini ternyata menyimpan segudang manfaat yang sangat baik untuk kesehatan.

    Berdasarkan sebuah penelitian, daun pepaya mengandung Tocophenol 35 mg dalam setiap 100 mg. Sedangkan pada daun pepaya yang masih muda, terkandung enzim papain. Enzim ini identik dengan getah berwarna putih kental yang berfungsi untuk memecah protein, karena bersifat proteolithik. Sedangkan pada daun pepaya tua mengandung senyawa fenolik. Namun secara umum daun pepaya mengandung papain 10 %, khimoprotein 45 %, dan lisozim 20 %.

    Enzim khimoprotein akan berfungsi sebagai katalisator dalam reaksi hidrolisis antara protein dan poplipetida. Sedangkan enzim lisizim merupakan zat antibakteri yang bekerja dengan cara memecah dinding sel bakteri. Sementara itu, rasa pahit yang ditimbulkan daun pepaya berasal dari kandungan alkaloid karpain yang sangat efektif untuk membunuh mikroba (seperti amuba) mereduksi tekanan darah, dan menurunkan demam.

    Dengan kandungan zatnya yang begitu banyak tersebut, tentu membuat daun pepaya juga memiliki manfaat yang banyak pula untuk kesehatan, dan bisa membantu mengobati penyakit. Dan berikut ini adalah beragam manfaat yang terkandung pada daun pepaya, diantaranya :

    Daun pepaya memiliki sifat anti kanker

    Sebuah penelitian mengenai daun pepaya, menyatakan bahwa jus daun pepaya mengandung enzim tertentu yang memiliki sifat melawan kanker terhadap berbagai tumor seperti kanker leher rahim, kanker paru-paru, kanker payudara, kanker pankreas dan kanker hati tanpa. Hal itu membuat ekstrak daun pepaya sering direkomendasikan sebagai bagian dari kemoterapi di beberapa negara di dunia. Dengan mengatur T-sel, ekstrak daun pepaya meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh terhadap kanker.

    Daun pepaya menghambat pertumbuhan bakteri

    Tidak hanya bersifat anti kanker, daun pepaya juga mengandung lebih dari 50 bahan aktif, termasuk senyawa karpain yang menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti jamur, bakteri, parasit, cacing, serta berbagai bentuk sel kanker. Hal ini membuat daun pepaya sering dimanfaatkan sebagai pengobatan herbal untuk menghilangkan cacing di usus karena mengandung tannin. Yang mana zat tannin itu akan melindungi usus dari infeksi ulang pada lapisan dinding usus, sehingga cacing di usus tidak dapat menempel.

    Daun pepaya meningkatkan imunitas tubuh

    Manfaat lain yang dari daun pepaya yang sangat menakjubkan adalah kemampuannya melawan infeksi virus, seperti virus flu biasa. Daun pepaya akan secara alami melakukan regenerasi sel darah putih dan juga trombosit. Daun pepaya juga mengandung lebih dari 50 bahan, termasuk vitamin A, vitamin C dan vitamin E, yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Sehingga konsumsi daun pepaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh alias imunitas.

    Daun pepaya mencegah demam berdarah

    DBD atau Demam Berdarah Dengue adalah penyakit mematikan yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegepty. Penyakit ini bisa berakibat fatal, namun sejauh ini tidak ada obat khusus dirumuskan untuk penyakit ini. Penghilang rasa sakit seperti aspirin dan ibuprofen memiliki efek samping tersendiri. Sementara itu, jus daun pepaya adalah metode tradisional untuk menyembuhkan demam berdarah tanpa masalah efek samping. Beberapa penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa ekstra daun pepaya mengandung enzim papain yang meningkatkan trombosit. Bahkan perusahaan farmasi juga sudah menggunakan persiapan ekstrak daun pepaya dalam bentuk kapsul dan formula cair. Para dokter juga merekomendasikan mengambil 20 sampai 25 ml jus daun pepaya ini dua kali sehari selama seminggu untuk hasil yang cepat.

    Daun pepaya mengurangi nyeri haid

    Sejak dahulu para wanita sudah memanfaatkan daun pepaya untuk mengatasi masalah nyeri haid. Jus daun pepaya sangat efektif untuk mengurangi nyeri haid. Cara membuat ramuannya adalah dengan merebus 1 daun pepaya, kemudian tambahkan asam jawa dan garam, lalu campur dengan segelas air dan didihkan. Setelah mendidih dan didinginkan, barulah minum ramuan tersebut pada saat mengalami menstruasi untuk mengatasi nyeri haid yang sering menyiksa.

    Daun pepaya meningkatkan trombosit

    Daun pepaya sangat penting untuk membantu meningkatkan jumlah trombosit bagi anda yang mengalami masalah dengan rendahnya trombosit. Penelitian di seluruh dunia telah mengungkapkan bahwa daun pepaya sangat efektif dalam meningkatkan jumlah trombosit secara cepat. Terutama untuk kasus kekurangan vitamin, sedang kemoterapi, demam berdarah dan banyak lagi.

    Sumber: Manfaat Daun Pepaya Untuk Benjolan di m1ss v
     


  2. Faiz

    Faiz New Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    255
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    3
    Location:
    Indonesia
    NIce inpoh nya gan, mantap terbaik lanjut terus ..
     
  3. depay

    depay New Member

    Joined:
    Mar 4, 2018
    Messages:
    16
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    wah, baru tahu saya. ternyata obat itu gak mesti beli yah.. nice mas
     
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page