Inspirasi Untuk Virzha Menciptakan Lagu "tentang Rindu"

charles123

New Member
Virzha rupanya kerap meminta maaf kepada orang tuanya terutama ayahnya. Hal itu lantaran Virzha menganggap dirinya belum dewasa. Momen emosional itu pun dijadikan inspirasi di single terbarunya, 'Tentang Rindu'.

Virzha kembali meluncurkan lagu baru

Penyanyi Di Muhammad Devirzha atau yang dikenal sebagai Virzha kembali meluncurkan karya terbaru. Kali ini ia merilis sebuah lagu berjudul Tentang Rindu. Dibantu Ade Alfian dan Rizky, lagu yang dicipta Virzha tersebut dihadirkan dalam aransemen yang dramatis dengan nuansa musik yang modern. Ambience musik era 90-an dipilih Virzha untuk memperkokoh komposisinya. “Aku suka musik 90-an, berkarakter,” kata pelantun “Aku Lelakimu” di kantor Alfa Record, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Proses penggarapan lagu tersebut memakan waktu cukup panjang

Tentang Rindu, lanjut Virzha, proses penggarapannya lumayan panjang. Alasannya, agar lagu yang dihasilkan sempurna dan liriknya yang dalam mampu menyentuh hati pendengarnya. “Bagaimana caranya lagu ini bisa menyentuh ke dalam hati, jadi ini kami siapin lagunya setahun. Setelah (single) Sirna, kami langsung kerjain ini dan banyak banget review-review sampai pada akhirnya bisa dilaunching,” kata pelantun “Sirna”. Tentang Rindu punya makna yang sangat dalam bagi Virzha. Pria asal Nangroe Aceh Darussalam ini menulis tembang tersebut untuk menyatakan perasaannya pada sang ayah.
 

Ahlagu

New Member
Abirama adalah nama baru di dunia musik tanah air. Dan belakangan ini ia baru saja merilis terbarunya bertajuk “Terasa Nyaman”. Lewat lagu ini pula Abirama mengaku optimis melangkah di industri musik.

Abirama – pendatang baru di dunia musik tanah air

Industri Indonesia tak pernah kehabisan talenta baru dengan kualitas dan kapasitas yang apik, Abirama adalah salah satunya. Baru saja merilis single download lagu Terasa Nyaman, Abirama pun mengungkapkan kenapa baru saat ini ia merilis lagu yang sudah dibuatnya sejak lama itu. "Ini launching single saya, namanya Terasa Nyaman. Lagu ini lebih menjelaskan siapa saya, karakter saya, gimana perjalanan musik saya. Ini lebih ke siapa saya. Kalau ditanya genre, nggak ada genre yang spesifik, karena di single ini ada jazz-nya, ada reggae-nya, pop-nya. (Kenapa begitu) karena input saya macem-macem. Tapi kalau bisa dibilang untuk single ini lebih ke pop-jazz. Kalau (karakter musik saya) basic-nya ada jazz-nya," aku Abirama.

“Terasa Nyaman” – lagu yang mudah dicerna

Lebih jauh, Abirama lalu mengaku kalau single merupakan track yang sudah lama ia ciptakan saat masih melangkah tanpa naungan label. Tapi tak hanya respon positif dari pihak label saja, Abirama menjelaskan kalau tatanan yang ada dalam single-nya ini mudah untuk dicerna oleh telinga siapapun.
 

savethealbum

New Member
Virzha, juara ketiga Indonesian Idol musim 8 tahun 2014 belum lama ini merilis single terbarunya yang berjudul Tentang Rindu. Lewat video klip lagu ini, Virzha kembali menjajal kemampuan aktingnya. Pasalnya, salah satu adegan dalam video klipnya, Virzha harus akting menangis.

Lewat lagu Tentang Rindu ini pula, Virzha ingin mengungkapkan rasa cintanya kepada sang ayah yang sempat tinggal jauh darinya. Virzha ingin menyampaikan pesan bahwa rindu dan rasa cinta anak pada orang tua itu selalu ada. Video klip yang diunggah di Youtube, 15 Maret lalu ini bahkan telah ditonton lebih dari 3,5 juta kali.

Berikut lirik lagu Tentang Rindu - Virzha

Pagi telah pergi
Mentari tak bersinar lagi
Mntah sampai kapan
Ku mengingat tentang dirimu

Ku hanya diam
Menggenggam menahan segala kerinduan
Memanggil namamu di setiap malam
Ingin engkau datang dan hadir di mimpiku
Rindu

Dan waktu kan menjawab
Pertemuan ku dan dirimu
Hingga sampai kini
Aku masih ada disini

Ku hanya diam
Menggenggam menahan segala kerinduan
Memanggil namamu di setiap malam
Ingin engkau datang dan hadir di mimpiku
Rindu

Dan bayangmu akan selalu bersandar di hatiku
Janji ku pastikan pula bersamamu
Oh...

Ku hanya diam
Menggenggam menahan segala kerinduan
Memanggil namamu di setiap malam
Ingin engkau datang dan hadir di mimpiku

Ku hanya diam
Menggenggam menahan segala kerinduan
Memanggil namamu di setiap malam
Ingin engkau datang dan hadir di mimpiku
Selalu di mimpiku
Rindu
 
Loading...
Top