Jasa Pembuatan Landing Page UMKM

Jade Vine

New Member
Saat berbicara tentang bisnis, sering kali mendengar istilah UMKM. UMKM ini punya hubungan erat dengan usaha yang dilakukan oleh masyarakat dan bukan merupakan korporasi.

UMKM juga merupakan elemen yang mampu menggerakkan roda perekonomian Indonesia. Dengan tumbuh suburnya UMKM, maka daya beli masyarakat pun meningkat dan pengangguran berkurang.

Apa Itu UMKM ?

UMKM adalah istilah umum dalam bidang ekonomi yang merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang-undang No. 20 tahun 2008. UMKM artinya bisnis yang dijalankan individu, rumah tangga, atau badan usaha ukuran kecil. Penggolongan UMKM didasarkan batasan omzet pendapatan per tahun, jumlah kekayaan aset, serta jumlah pegawai.

Apa saja yang membuat sebuah usaha dapat dikategorikan sebagai UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah?

1. Usaha Mikro
Kriteria UMKM adalah sebuah usaha mikro yang dimiliki oleh perseorangan atau badan usaha dan juga didasarkan pada kriteria usaha mikro.
Kekayaan bersih yang dimiliki atau aset (tidak termasuk tanah & bangunan tempat usaha) maksimal adalah lima puluh juta rupiah. Sementara itu, hasil penjualan atau omzet maksimal adalah tiga ratus juta rupiah dalam satu tahun. Memiliki karyawan kurang dari empat orang.

2. Usaha Kecil
Usaha-usaha yang masuk ke dalam jenis usaha kecil adalah usaha dengan aset (tidak termasuk tanah & bangunan tempat usaha) diatas lima puluh juta rupiah hingga lima ratus juta rupiah. Karyawan yang dimiliki adalah lima hingga delapan belas orang.
Hasil penjualan atau omzet yang didapatkan oleh usaha ini setiap tahunnya adalah berkisar antara tiga ratus juta rupiah sampai dengan dua setengah miliar rupiah.

3. Usaha Menengah
Sementara itu, usaha menengah adalah usaha dengan total aset (tidak termasuk tanah & bangunan tempat usaha) lebih dari lima ratus juta sampai dengan sepuluh miliar rupiah. Omzet per tahunnya mulai dari dua setengah miliar rupiah hingga lima puluh miliar rupiah. Jumlah karyawan dibawah sembilan puluh sembilan orang.

Saat menjalankan usaha, agar konsumen mengetahui dan tertarik untuk memebli produk atau jasa yang ditawarkan ada empat unsur tradisional yang membentuk pemasaran adalah produk, harga, promosi, dan distribusi atau lokasi. Setiap unsur tersebut harus dikoordinasikan dengan baik agar tampil sempurna di mata konsumen lewat iklan, paket penjualan, dan kegiatan promosi lainnya.

Di era teknologi yang terus berkembang, hampir semua kebutuhan sudah bisa didapatkan melalui online. Bahkan 80% konsumen lebih memilih mencari kebutuhan mereka secara online daripada datang langsung ke tempat bisnis. Apalagi seperti kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19. Jadi, perlu dipikirkan bagaimana caranya agar konsumen yang dimiliki tetap setia memilih jasa atau produk yang dijual. Caranya adalah dengan ikut memasarkan produk secara online. Untuk membantu menjalankan dan meningkatkan usaha secara online, dapat dilakukan dengan menggunakan landing page.

Apa itu Landing Page ?

Landing Page adalah sebuah halaman yang didesain secara khusus dengan mindset marketing. Landing Page bisa diibaratkan sebuah brosur online yang dapat menjelaskan produk atau jasa secara detail kepada konsumen.

Apa Manfaat Landing Page Bagi UMKM ?

Landing Page dapat berfungsi untuk mempercepat transaksi, karena minim distraksi dari menu dan tombol navigasi lainnya. Dengan kata lain, Landing Page memberikan jalan khusus bagi konsumen untuk mengakses produk atau layanan yang ingin dibeli.

Sebuah landing page juga bisa menghasilkan target market secara spesifik, bisa menangkap informasi berupa nama dan alamat email konsumen.

Dengan demikian, bisa melakukan strategi funneling dengan memilah, sehingga bisa tahu mana yang benar-benar membeli produk yang ditawarkan.

Dalam landing page informasi yang disampaikan efektif, sehingga landing page dapat menyampaikan pesan yang benar-benar menjawab apa yang dicari oleh konsumen.

Untuk itu, landing page perlu dibuat semenarik mungkin, sejelas mungkin, serinci, dan sedetail mungkin tentang hal-hal apa yang akan dipromosikan. Kami sebagai penyedia jasa pembuatan landing page umkm siap membantu !

Jangan ragu untuk menghubungi kami kapan saja untuk pesanan dan pertanyaan.

Sumber:https://www.tepiair.com/jasa-pembuatan-landing-page-umkm/
 
Loading...

Thread Terbaru

Top