Jenis - Jenis Penyakit Hernia

Discussion in 'Health & Beauty' started by risnaaryani, Dec 22, 2017.

  1. risnaaryani

    risnaaryani New Member

    Joined:
    Nov 18, 2017
    Messages:
    113
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    Indonesia
    Location:
    Jawabarat
    Penyakit Hernia Pada Bayi

    [​IMG]
    Hernia merupakan suatu penyakit yang mampu menyerang anak-anak, balita, batita hingga orang dewasa yang sudah lanjut usia. Biasanya ketika bayi anda terkena hernia akan terlihat benjolan disekitar pusar atau alat kelaminnya, karena otot-otot mengalami kelainan sehingga tidak kuat untuk mahananya.

    Umumnya jenis hernia yang biasa menyerang bayi adalah hernia jenis umbilikus dan hernia inguinalis. Kedua jenis hernia tersebut tidak berbahaya namun jika tidak segera diobati mengakibatkan dampak yang negative.

    Untuk mengetahui bayi anda terkena hernia atau tidak yaitu dengan cara melihat daerah pusarnya umumnya ciri-ciri dari hernia umbilikus akan terdapat benjolan yang lunak pada pusar yang terlihat membengkak. Dan tonjolan tersebut akan semakin kelihatan, ketika bayi anda menangis, mengejan ketika buang air besar dan saat batuk.

    Kondisi seperti ini akan banyak meyerang bayi prematur atau bayi yang memiliki berat badan rendah ketika dilahirkan. Hernia ambilukus merupakan penyakit yang dapat menyerang bayi laki-laki dan perempuan. Namun hernia umbilikus sering ditemukabn pada bayi perempuan.

    Tonjolan akibat hernia ambilukus biasanya akan meghilang secara sendirinya tanpa perawatan medis dan tidak menyebabkan rasa sakit serta tidak berbahaya. Hernia umbilikus merupakan jenis hernia yang diakibatkan oleh otot-otot perut yang gagal bersatu sehingga akan meninggalkan cela, sehingga menonjol keluar.

    Penyakit Hernia disebabkan oleh usus yang menjulur dari rongga perut bawah yang akan mencuat ke daerah disekitar alat kelamin. Untuk penyakit hernia Ingunalis akan lebih banyak menyerang bayi laki-laki dibandingkan dengan bayi perempuan, terutama pada bayi yang lahi secara prematur.

    Untuk mengetahui bayi anda terkena hernia inguinalis anda bisa melihat alat kelaminnya apakah ada benjolan yang sebesar ibu jari yang tumbuh pada selangkangan atau kantong zakar bayi.

    Sedangkan pada bayi perempuan anda bisa melihat apakah ada benjolan yang berbentuk persegi panjang pada labia atau diselangkangannya.

    Semoga Bermanfaat ... :)
     


Loading...

Loading...

Share This Page