Jenis Tumbuhan Herbal Penyembuh Tumor

lingshenyao

New Member
Suatu kondisi medis yang mempengaruhi perut bagian bawah wanita disebut Endometriosis. Endometriosis terjadi karena Endometrium atau cairan yang melapisi bagian dalam rahim ikut tumbuh di bagian luar rahim. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas lengkap tentang Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Kista, Termasuk Kista Ginjal :

1. MAHKOTA DEWA
Salah satu tanaman obat yang bisa digunakan untuk mengatasi kista adalah mahkota dewa. Kandungan dan zat alami aktif seperti alkoid, sapoin, dan polifenol dikandung oleh tanaman obat yang berasal dari papua ini dan sangat baik untuk melenyapkan bakteri serta menjaga kekebalan tubuh.

2. KUNYIT PUTIH
Kandungan berjenis labdane yang dimiliki kunyit putih sudah terbukti ampun untuk membunuh sel kanker dan kista. Efek nyeri serta radang pun bisa disembuhkan oleh tanaman ini karena mengandung farmakologis.

3. BENALU TEH
Tanaman obat tradisional yang dipercaya bisa menjadi obat untuk kista salah satunya adalah benalu teh. Khasiat yang dimiliki oleh tanaman yang sering dianggap pengganggu ini ternyata sangat banyak dan bermanfaat bagi tubuh manusia. Kandungan-kandungan baik yang dikandung benalu teh seperti chalcones, flavonoid, dan flavanones juga sangat bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh serta membunuh sel-sel jahat.

4. RUMPUT MUTIARA
Tanaman yang satu ini mungkin jarang terdengar oleh anda karena tanaman berjenis rumput mutiara sendiri merupakan tanaman perdu yang mempunyai kemampuan yang tepat untuk mengatasi berbagai penyakit seperti kista. Metabolisma tubuh akan dimaksimalkan oleh kandungan dalam rumput mutiara ini dan sel-sel kista pun bisa dihilangkan.

5. DAUN SIRSAK DAN KULIT MANGGIS
Bahan-bahan obat dari tanaman-tanaman seperti kulit manggis dan daun sirsak menjadi pilihan yang terbaik untuk mengobati kista karena tanaman-tanaman ini mengandung zat anti kanker yang bisa digunakan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak karena bakteri.

6. TERIPANG EMAS LAUT
Teripang emas laut sendiri memang tidak masuk ke dalam jenis tanaman obat, tapi khastiat yang dimiliki oleh biota laut yang satu ini memang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Kandungan GLIKOSIDA yang dimiliki oleh teripang emas laut bisa digunakan untuk melawan dan menghentikan pertumbuhan sel abnormal kanker dan kista.

Nyeri haid yang parah dan kronis jangan anda biarkan saja, jangan berfikir bahwa rasa nyeri tersebut adalah hal yang normal. Banyak wanita yang mengidap endometriosis tanpa mengetahuinya, banyak kasus dimana seorang wanita baru mengetahui penyakit endometriosis setelah beberapa tahun saat diagnosis dokter.

Ciri-Ciri Endometriosis
Rasa sakit pada perut bagian bawah adalah gejala utama yang muncul jika anda memiliki endometriosis. Saat menstruasi atau berhubungan 's3kzual', gejala ini bertambah parah dan semakin sering muncul.
Kadang rasa sakit terasa menjalar dari perut bagian bawah, kaki, hingga punggung. Beberapa orang juga mengatakan bahwa rasa sakit nya terasa seperti kram dan biasa diikuti dengan mual, diare, atau muntah.

Lokasi dimana jaringan endometrium bertumbuh juga mempengaruhi rasa nyeri yang anda rasakan. Jaringan itu bisa saja tumbuh di bagian usus atau organ berkemih yang bisa menyebabkan masalah pada buang air besar atau air kecil. Hati-hati jika jaringan tumbuh di bagian tuba falopi atau ovarium karena dapat menyebabkan masalah kesuburan.

Terapi Kista Endometriosis

1. Jaga Makanan
Lemak dalam makanan dapat mempengaruhi produksi prostaglandin dalam tubuh. Estrogen yang tinggi diperkirakan bisa disebabkan oleh tingkat prostaglandin yang tinggi, dan dapat memerikan efek pada pertumbuhan jaring endometrium.

Jika anda rutin mengkonsumsi sayuran hijau dan buah segar akan memberikan penurunan resiko yang signifikan pada endometriosis. Mengkonsumsi terlalu sering daging-daging merah memiliki resiko yang tinggi untuk endometrioses.

Hindarilah makanan-makanan yang bisa menyebabkan peradangan dan perbanyak memakan sayur dan buah. Perubahan nyeri perut yang anda rasa mungkin akan berubah jika anda menghindari makanan yang bisa menyebabkan peradangan seperti gula dan susu.

2. Rajin Olahraga
Dikarenakan takut bahwa rasa nyeri akan semakin parah, orang-orang yang mengalami nyeri tidak mau atau menolak untuk berolahraga. Padahal melakukan aktivitas fisik dengan teratur bisa mengurangi rasa nyeri dan tidak nyaman yang anda rasakan.

Olahraga seperti aerobik, jogging, dan bersepeda bisa mengurangi resiko terkena penyakit endometriosis. Wanita yang memiliki endometriosis dapat dibantu dengan melakukan aktivitas fisik teratur yang mengakibatkan:
-Sirkulasi darah ke organ tubuh menjadi lancar.
-Nutrisi dan aliran oksigen dalam sistem terjaga.
-Meredakan stres.
-Hormon yang dapat mengurangi rasa sakit terpicu (Endorfin).

Bermacam-macam kista bisa saja tumbuh didalam tubuh dan seringkali tidak diketahui baik gejala ataupun penyebabnya. Kista sendiri merupakan kantor yang berisi cairan atau gas yang bisa terbentuk pada beberapa bagian tubuh.

Tanda-Tanda Kista Telah Hilang

1. Benjolan Hilang
Saat benjolan telah hilang, itu bisa menjadi ciri dari kista yang telah sembuh. Khususnya jika tumbuh dibagian kulit maka akan sangat mudah untuk merasakan benjolant ersebut.

2.Rasa Sakit Hilang
Rasa sakit pasti akan ditimbulkan semua kista. Namun jika telah hilang, biasanya rasa sakit tidak akan terasa kembali meskipun bagian tersebut ditekan atau disentuh secara sengaja.

3. Haid Lancar
Haid yang lancar juga menjadi ciri bahwa anda telah sembuh dari penyakit kista. Hal ini karena kista ovarium akan menyebabkan gangguan pada siklus haid yang membuatnya tidak lancar seperti biasanya. Haid yang normal menjadi tanda baik untuk penderita kista.

4. BAB dan BAK Kembali Normal
Buang air besar atau BAB yang tidak lancar juga bisa disebabkan oleh usus atau jenis saluran cerna yang ditekan oleh kista yang membesar. Hal ini membuat saluran cerna terhambat sehingga menyebabkan sulit mengeluarkan BAB. Dalam kasus buang air kecil atau BAK, kista akan menekan kandung kemih ketika membsar yang membuatnya terasa penuh sehingga membuat penderitanya terus menerus buang air kecil. Hal ini terjadi karena tekanan pada benjolan dan biasanya terjadi pada penderita kista endometrium serta kista ovarium. BAB dan BAK yang sudah kembali normal menandakan kista telah hilang dari tubuh anda secara sepenuhnya.

5. Hamil
Wanita memang susah hamil ketika memiliki kista namun jika dalam kondisi anda bisa hamil, maka itu berarti kista sudah benar-benar hilang dari tubuh anda.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top