Kamu Kehilangan Nafsu Makan? Konsumsi 3 Vitamin Penambah Nafsu Makan Ini

Discussion in 'Health & Beauty' started by hidupsehat, Jun 12, 2019.

  1. hidupsehat

    hidupsehat New Member

    Joined:
    May 7, 2019
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Hilangnya nafsu makan tentu akan mengganggu kesehatan. Saat tidak nafsu untuk makan, kamu bisa kehilangan berat badan, tenaga ataupun konsentrasi. Mengonsumsi vitamin penambah nafsu makan menjadi langkah yang tepat untuk kamu lakukan.

    Vitamin Penambah Nafsu Makan yang Manjur

    Jangan sampai salah memilih vitamin penambah nafsu makan, ya. Berikut ini tiga kandungan di dalam vitamin tersebut, yang direkomendasikan buat kamu.

    1. Zinc

    Seng atau zinc bisa menjadi nutrisi tambahan dalam meningkatkan nafsu makan. Hal itu berkaitan dengan kandungan zinc chloride. Kamu bisa mendapatkan zinc dari biji labu, kacang mede, kacang almond, kacang tanah, daging sapi, dan tiram.

    Zinc juga bisa menjaga sistem kekebalan tubuh, dan membantu proses pertumbuhan serta reproduksi. Bila tubuh kamu kekurangan zinc, maka kesehatan kamu bisa terganggu. Kamu bisa terkena anoreksia, hipogonadisme, dan dermatitis.

    2. Vitamin B1 atau Thiamine
    Thiamine atau vitamin B1 bisa membantu kamu dalam meningkatkan nafsu makan. Thiamine dapat kamu temukan di daging unggas, nasi, kacang, susu yang telah difortifikasi, sereal, maupun yogurt. Selain itu, thiamine juga terdapat dalam bentuk suplemen yang bisa kamu beli di pasaran.

    Bukan cuma menambah nafsu makan, thiamine pun meningkatkan metabolisme protein, lemak, dan karbohidrat. Tubuh akan mengubahnya menjadi energi, bukan sekadar lemak yang menumpuk.

    3. Omega-3
    Omega-3 menjadi vitamin penambah nafsu makan utama. Kandungan dua nutrisi penting, yaitu EPA dan DHA, sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kamu bisa memperoleh omega-3 dari sarden, makarel, salmon, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Tak hanya dari makanan, omega-3 juga bisa ditemukan dalam suplemen.

    Seperti halnya vitamin B1, omega-3 selain menambah nafsu makan, bisa memberi manfaat yang baik bagi kesehatan. Contohnya menurunkan kadar lemak jahat, dan mencegah sendi nyeri.

    Tak hanya penting untuk menambah nafsu makan, vitamin dan nutrisi itu juga ternyata bermanfaat bagi kesehatan. Bila kamu terkena gangguan makan, jangan sampai mengabaikannya ya, karena hal itu cuma akan memperburuk kesehatan.
     


Loading...

Loading...

Share This Page