Kebiasaan Di Pagi Hari Ini Ternyata Bisa Bikin Kamu Gemuk

Discussion in 'Health & Beauty' started by Widia, Jun 14, 2017.

  1. Widia

    Widia Active Member

    Joined:
    Mar 25, 2017
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Gender:
    Female
    Jam berapakah anda bangun setiap pagi? Apa yang sering dilakukan pertama kali saat bangun tidur? Ketahuilah bahwa jam dan kegiatan yang kamu lakukan di pagi hari ternyata dapat menentukan kesehatan kamu. Selain itu, proposional atau tidaknya berat badan kamu juga akan diketahui dari kebiasaan ini.

    [​IMG]

    Di kutip dari prevention.com. Kebiasaan atau aktivitas di pagi hari dapat meningkatkan risiko kegemukan atau obesitas jika dilakukan secara tidak tepat. Bahkan aktivitas yang tidak tepat di pagi hari juga bisa memengaruhi perasaan dan mood kamu dalam satu hari ke depan.

    Susan Peirce Thompson, PhD dari Institute for Sustainable Weight Loss mengatakan bahwa jika ada beberapa aktivitas pagi yang salah namun terbiasa kita lakukan dapat meningkatkan risiko kegemukan. Lantas aktivitas apa saja yang dimaksud? Berikut adalah kebiasaannya.

    1. Telat bangun. Idealnya seseorang tidur selama 6 sampai 8 jam dalam sehari. Tidur lebih dari ini bisa meningkatkan obesitas hingga masalah lainnya yang mengancam kesehatan.

    2. Kamar selalu gelap. Membiarkan kamar selalu dalam keadaan gelap saat pagi sedangkan matahari telah muncul adalah salah satu kebiasaan buruk yang bisa meningkatkan risiko kegemukan, pernyataan ini juga disebutkan dalam Journal PLoS One.

    3. Tidak merapikan tempat tidur. Jika kamu malas untuk merapikan tempat tidur sendiri maka siap-siap saja untuk memiliki berat badan yang semakin meningkat. Para ahli percaya bahwa malas membersihkan tempat tidur adalah kebiasaan yang bisa meningkatkan risiko obesitas.

    4. Tidak sarapan. Karena takut gemuk, lalu kamu tidak sarapan di pagi hari? Ini kebiasaan yang keliru. Selama ini banyak orang yang sengaja melewatkan sarapan karena mereka takut gemuk. Ketahuilah bahwa melewatkan sarapan justru bisa meningkatkan risiko kegemukan. Selain itu, pikiran juga menjadi kurang fokus, mengalami depresi dan mendorong kamu untuk memiliki kebiasaan makan dalam jumlah besar di sore atau malam hari.
     


  2. tesharavati

    tesharavati Member

    Joined:
    Jun 14, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
    tidak merapikan tempat tidur bisa bikin gemuk? :rolleyes:
     
  3. Widia

    Widia Active Member

    Joined:
    Mar 25, 2017
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Gender:
    Female
    Iya sist ternyata begitu, tempat tidur yang tidak dirapikan bisa membuat kita jadi gemuk, karena ini memiliki keterkaitan dengan indeks massa tubuh atau BMI yang lebih rendah.
     
  4. fatimah

    fatimah Member

    Joined:
    Jul 2, 2017
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Female
    Location:
    Mogot
    tidak sarapan bkin gemuk ? saya ragu dengan info ini
     
  5. Widia

    Widia Active Member

    Joined:
    Mar 25, 2017
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Gender:
    Female
    Seperti yang sudah dijelaskan, kalau tidak sarapan bisa bikin gemuk :oops:
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page