Kebiasaan Sepele Penyebab Sariawan Kronis

Discussion in 'Health & Beauty' started by AfnanKh2, Aug 11, 2018 at 2:56 PM.

  1. AfnanKh2

    AfnanKh2 Member

    Joined:
    Dec 20, 2017
    Messages:
    62
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Seiring dengan begitu cepat pergantian musim bikin banyak orang jadi mudah sakit, karena cuaca ektrimpun bisa disebabkan oleh ulah manusia sendiri yang gak sayang sama lingkungannya sendiri. Maka dari hal yang menurut kita sepelepun bisa menyebabkan timbuknya dampak yang gak biasa seperti halnya penyebab sariawan.

    Yang mungkin berawal dari beberapa penyebab seperti di bawah ini! Sariawan merupakan perkembangan suatu gejala-gejala kecil yang sering banget dirasain seperti bibir pecah-pecah dan kering serta bisa berdarah, mulut ada lukanya, perih, sakit, dan tenggorokan jadi sulit menelan.

    Kondisi ini sering banget orang alami karena penyebab-penyebabnya gak jauh dari kebiasaan kita juga. Udah tahu kan penyebabnya apa aja? Nih biasanya suka dilupain atau pura-pura gak inget, yaitu sebagai berikut ;

    MEROKOK yang sudah teranjur kecanduan

    Sadarilah wahai manusia, merokok punya dampak negatif yang sangat besar bagi kehidupan baik sekarang atau jangka waktu panjang. Bahanya banyak banget bahkan bisa ngelampauin batas kewajaran seperti mengundang komplikasi. Sedangkan untuk sehari-harinya mungkin sariawan adalah teman akrabmu yang bisa datang tiap bulan. Hentikan ya mulai dari sekarang!

    Nyemil makanan pedas sampe berdarah-darah

    Seblak, cigo, ayam kerecek, cigor, yang diberikan bumbu pedas kebanyakan sangat digemari kaum anak muda zaman sekarang. Tapi, gak sadar dengan dampaknya yang begitu miris. Memang makanan pedas salah satu manfaatnya bisa meningkatkan nafsu makan kita tapi hei mulut sampai perutmu bisa beresiko banyak. Salah satunya yaitu SARIAWAN. Masalah yang sering dirasakan tapi sering juga disepelekan.

    Bicara sambil makan atau kebalikannya

    Nah, kebiasaan ini juga gak baik selain bisa buat tersedak, resiko terkena sariawanpun akan berpeluang besar. Jika tergigit sedikit saja bagian gusi atau mulut kamu bisa terserang sariawan esoknya. Ada yang pernah ngalamin? BANYAK..

    Semoga bermanfaat ;)
     


Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page