Kebun Teh Sidamanik, Spot Foto Idola Anak Muda Medan

tobawisata

New Member
Sejak teknologi android menguasai pasar telepon genggam di dunia, fungsi telepon genggam semakin mengembang dan menguasai mayoritas waktu yang dimiliki oleh banyak orang hanya untuk mengakses android milik masing-masing. Sudah barang tentu yang mereka mainkan adalah media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan lain-lain yang merupakan media untuk berbagi gambar dan informasi-informasi lain dengan segala sifat dan resikonya.

Seiring dengan itu, masyarakat luas menyambut teknologi canggih ini dengan menyediakan tempat yang indah dan nyaman untuk mengambil gambar yang unik dan berkualitas tinggi. Oleh karena itu, wisatawan yang ikut tour ke danau toba melalui program paket wisata danau toba dengan leluasa dapat mengambil gambar di sepanjang jalan di sekitar Danau Toba. Spot-spot foto memang disiapkan oleh masyarakat tempatan maupun buatan hotel sendiri di area hotel masing-masing sebagai ekstra servis kepada customer mereka untuk menciptakan sebuah kebetahan menginap di hotel yang mereka kelola.

Kegiatan mengambil gambar pada program paket tour danau toba ini mengembang berdasarkan tuntutan dari wisatawan yang juga mereka dapatkan dari media sosial, sehingga mereka meminta kepada tour guide atau driver untuk dibawa ke lokasi Perkebunan Teh Bah Butong di kawasan Sidamanik, sekitar 15 km dari pusat kota Siantar ke arah barat. Tidak terlalu sulit untuk menemukan lokasi ini karena tidak banyak persimpangan yang akan membuat kita bingung. Di samping itu, kondisi jalan juga lumayan baik dan dapat dilalui semua jenis kenderaan termasuk bus besar.

Kebun teh ini sebenarnya milik PTPN 4 Bah Butong namun masyarakat yang ingin mengambil gambar di area perkebunan tidak dilarang sepanjang tidak merusak tanaman teh tersebut. Di setiap sore hari, beberapa titik di area perkebunan teh ini pasti ramai oleh pengunjung untuk mengambil gambar. Bukan hanya anak-anak muda setempat, melainkan juga anak-anak muda yang datang dari jauh seperti Kota Tebing Tinggi, Kota Medan, Kota Kisaran dan lain-lain. Mereka datang berduyun-duyun hanya untuk mengambil gambar di lokasi ini dan akan di-upload ke media sosial masing-masing.

Publikasi di media sosial inilah yang kemudian menjadi viral dan akan memancing respon masyarakat pengguna media sosial untuk ikut berfoto ria di lokasi ini. Demikianlah proses penyebaran informasi tentang spot foto di Kebun Teh PTPN IV Bah Butong, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara ini.

 
Last edited:
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top