Kenalan Dengan U Ditch: Mulai Dari Jenis, Fungsi, Hingga Harga

Discussion in 'General Business' started by Muhamad Daniel, Dec 18, 2018.

  1. Muhamad Daniel

    Muhamad Daniel New Member

    Joined:
    Feb 8, 2018
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wah, sore-sore begini masih sibuk googling mencari tempat jual cetakan u ditch ? Eits, santai dulu! Sebelum beranjak mengunjungi tempat jual cetakan u ditch yang kamu percaya, ada baiknya kamu kenalan lebih jauh dengan u ditch. Meski merasa sudah kenal, mungkin saja ada informasi yang terlewatkan. Daripada salah pilih atau membeli u dicth yang tidak sesuai keperluan, lebih baik simak dulu yuk penjelasan berikut.


    Tentang U Ditch: Kenalan Dulu, Yuk!

    U ditch merupakan produk beton precast alias pracetak yang dibuat untuk kepentingan pembuatan saluran, misalnya saluran drainase atau irigasi. U ditch yang pada umumnya dibuat dalam bentuk menyerupai huruf U ini terbuat dari beton bertulang.


    Sama halnya seperti halnya benda-benda lain di dunia ini, U ditch juga bisa dibuat berdasarkan keperluan. Tinggi u ditch pun bervariasi, bergantung pada elevasi saluran dan kebutuhan di lapangan.


    Jenis-Jenis U Ditch

    Berdasarkan kepentingan pembuatannya, u ditch dapat digolongkan menjadi dua tipe, yaitu light duty dan heavy duty. U ditch tipe light duty biasanya digunakan sebagai peutup yang bisa dijadikan jalan atau pijakan bagi pejalan kaki. Sementara itu, seperti namanya, heavy duty biasanya digunakan sebagai penutup jalan yang mampu dilalui oleh kendaraan dan mampu ditimpa beban-beban berat lainnya.


    Fungsi dan Kelebihan U Ditch

    Akhir-akhir ini, hampir semua proyek pembangunan saluran air menggunakan U ditch. Kok bisa ya? Yup! U ditch memang dikenal memiliki banyak kelebihan. U ditch yang merupakan beton pracetak bertulang memiliki kualitas lebih tinggi dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.


    Selain itu, dimensi dari badan U ditch ini juga ramping. Dengan begitu, pembuatan saluran tidak akan memakan banyak tempat. Proses pengerjaan saluran yang menggunakan U ditch pun akan menjadi lebih cepat sehingga biaya pengeluaran bisa ditekan. Karena proses pengerjaan saluran menjadi lebih cepat, masyarakat sekitar tentu tidak perlu lama-lama terganggu oleh proses pembuatan saluran itu.


    Dengan menggunakan U ditch pula, dimensi dan lebar galian yang dibutuhkan menjadi lebih sempit. Hal itu akan meminimalisasi terjadinya gangguan pada lingkungan. Hebatnya lagi, U ditch sudah bisa langsung dilalui air sesaat setelah pemasangan selesai. Bahkan, U ditch saluran air yang dibuat menggunakan U ditch tergolong mudah diperbaiki, lho!


    Harga U ditch

    Bergantung pada besar kecilnya ukuran, U ditch dijual dengan harga mulai dari sekitar Rp100 ribu hingga sekitar Rp1,8 juta. Nah, kalau kamu mau tahu informasi lebih lanjut mengenai harga U ditch atau sudah memutuskan untuk membeli U ditch, kamu bisa hubungi PT Mitra Karya Propran yang beralamat di Surabaya. Perusahaan tersebut sudah lama dipercaya sebagai produsen U ditch yang berkualitas. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman ini.


    Bagaimana? Sudah kenal betul dengan U ditch, kan?
     


  2. Lentera

    Lentera blogger amatir

    Joined:
    Jul 2, 2015
    Messages:
    561
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    38
    Location:
    Indonesia
    Untuk keperluan pribadi sepertinya nggak butuh, yah?
     
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page