Khasiat Jahe Untuk Kecantikan

Aprilia

New Member
Eva Mulia Clinic - Semua yang berhubungan dengan jerawat pasti membuat kita kesal dan menimbulkan rasa sakit. Jerawat yang bengkak bisa membuat rasa sakit dan mengganggu kenyamanan sehari-hari saat beraktivitas. Untuk mengurangi pembengkakan jerawat yaitu dengan menggunakan obat, baik dari bahan kimia maupun bahan herbal. Penggunaan bahan herbal sering dipilih karena aman untuk digunakan, dibandingkan bahan kima yang membutuhkan pengawasan dosis pemakaian. Bahan herbal ini bermanfaat untuk mencegah munculnya jerawat dan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat berlubang ialah dengan memanfaatkan jahe.

Kandungan Jahe
Jahe mempunyai segudang manfaat, baik sebagai bumbu rempah-rempah maupun sebagai bahan herbal. Tanaman ini sering dipakai pada masakan maupun minuman sebagai penambah rasa, dimana bisa memberikan rasa pedas yang unik. Jahe juga sering digunakan untuk mengobati bau badan.

Tanaman jahe mempunyai beberapa vitamin, yaitu vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C. Selain itu, ada juga senyawa zingeron, gingerol, lemonin, shogaol, dan minyak atsiri. Kandungan pada jahe inilah yang memiliki manfaat untuk tubuh, termasuk kulit di wajah, yakni dalam menghilangkan jerawat.

elvante skin care

Khasiat Jahe untuk Kulit

Salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan bahan herbal yaitu dengan menggunakan jahe. Jahe terbukti secara ampuh bisa mencegah munculnya jerawat, mengatasi jerawat yang timbul, bahkan jerawat meradang. Berikut cara memanfaatkan jahe untuk kulit

  1. Kandungan minyak atsiri pada jahe, yakni zing iberana, zingiberol, bisabolena, kukumen gingerol, filandrena, dan resin pahit merupakan senyawa yang berperan dalam mencegah dan mengatasi jerawat.
  2. Apabila jerawat yang muncul sudah meradang, jahe juga terbukti ampuh untuk mengatasi peradangan dan infeksi.
  3. Jahe mengandung senyawa antioksidan yang berperan dalam menangkal radikal bebas akibat polusi udara, sehingga membantu menjaga kesehatan kulit, mencegah penuaan dini, dan mencegah infeksi bakteri jahat penyebab jerawat.
  4. Jahe bersifat anti bakteri dan anti septik, sehingga membantu mencegah timbulnya jerawat di wajah.
 
Last edited:
Loading...

Thread Terbaru

Top