Komponen Dasar Website Toko Online

Lentera

blogger amatir
Dalam membangun Website yang berkaitan dengan toko online, ada enam komponen yang wajib diperhatikan untuk meningkatkan kredibilitas dan menumbuhkan kepercayaan calon pembeli, yaitu:

1. Halaman Produk

Produk dengan foto clan spesifikasi yang jelas sangat penting agar calon pembeli yakin dengan pilihan dan kualitas barang yang dicari.

2. Shopping Cart

Shopping cam? yang ditandai dengan adanya tombol order memudahkan calon pembeli untuk langsung memasukkan pesanan, kapan saja selama 24 jam.

3. Cara Pembayaran

Tampilkanlah beberapa alternatif pembayaran, agar sejak awal calon pembeli sudah rahu cara pembayaran seperti apa yang bisa dilakukan. Semakin banyak alternatif semakin baik. Tampilkanlah logo-logo bank dari rekening yang Anda siapkan di halaman depan. jika memungkinkan, sediakan cara pembayaran menggunakan kartu kredit. Alternatif paling instan untuk pembayaran melalui kartu kredit adalah dengan membuka akun PayPal.

4. Profil, Nomor Kontak, dan Alamat Usaha

Kejelasan profil akan meyakinkan calon pembeli bahwa Anda adalah penjual yang kompeten. Sedangkan kejelasan alamat usaha membuat calon pembeli lebih tenang dan percaya. Bagaimanapun, keberadaan toko fisik yang dapat dikunjungi akan lebih meyakinkan. Calon pembeli pasti akan berpikir ke mana ia akan komplain jika terjadi sesuatu di kemudian hari. Tanpa kejelasan kontak clan alamat, amat susah mendatangkan ketenangan dan kepercayaan calon pembeli. Anda Wajib mencantumkan nomor telepon dan alamat secara jelas. Bahkan saat ini banyak yang mencantumkan pin Blackberry sebagai kontak.

5. Live Chat atau Live Support

Fasilitas ini adalah Wajib, yaitu agar calon pembeli dapat berinteraksi langsung dengan Anda atau tim sales. Fasilitas ini juga memudahkan mereka dalam melakukan prospecting kepada calon pelanggan dan melakukan closing. Untuk keperluan ini kita bis:-1 menggunakan Fasilitas live chat gratis seperti Yahoo Messenger.

6. Testimoni

Adanya testimoni akan memberikan efek “perilaku massal”, seperti perasaan jika banyak orang lain yang puas, saya juga akan puas. Testimoni bisa berupa petikan komentar positif pelanggan atau bahkan nomor resi bukti pengiriman barang.

Jangan lupa memilih web hosting bisnis agar toko online bekerja maksimal.
 

akizaku

New Member
Semua komponen dasar website khusus untuk toko online yang disebutkan oleh agan Lentera sudah lumayan, bisa ditambahkan SEO, SEM, Contact support, Garansi, FAQ, Live Tracking, dan lain-lain. boy17:
 
Loading...

Thread Terbaru

Top