Kontroversi Lagu Via Vallen - Sayang

Discussion in 'Musik' started by Rosinante, Dec 6, 2017.

  1. Rosinante

    Rosinante New Member

    Joined:
    Nov 8, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Location:
    Surabaya
    [​IMG]

    "Sayang opo koe krungu, jerit e ati ku, Mengharap Engkau Kembali..."
    | Kamu pasti udah tau dong lirik lagu yang satu ini? Yaps, Lagu ini menjadi salah satu lagu yang melambungkan nama salah satu penyanyi dangdut Via Vallen dengan versi koplonya.

    Pada awalnya lagu berjudul sayang ini dinyanyikan oleh salah satu group musik NDX AKA dengan konsep hip hop dangdut, serta ditambahkannya lirik di bagian rap pada lagunya. Karena lirik lagu dan alunan musiknya yang 'enak' didengarkan, lagu sayang ini semakin populer setelah dinyanyikan oleh Via Vallen yang juga telah sering bernyanyi dari panggung ke panggung dalam acara musik atau orkes khas jawa timuran.

    Banyak kontroversi yang bermunculan seiring melambungnya nama Via Vallen dimana lagu tersebut diklaim merupakan jiplakan dari lagu Mirae yang dinyanyikan oleh Kiroro yang berasal dari Jepang.

    Memang pada awalnya lagu sayang ini adalah lagu bahasa jepang yang dibuat ulang menjadi versi bahasa jawa oleh Anton Obama yang kemudian dinyanyikan oleh salah satu group musik NDX AKA tersebut.

    Nah, seiring semakin membesarnya kontroversi lagu sayang ini, Via Vallen akhirnya memberikan klarifikasi di akun Instagramnya @viavallen, bahwa lagu sayang yang membuat ia terkenal saat ini memanglah bukan ciptaannya, melainkan ia hanya berhasil mempopulerkan lagu tersebut.

    Berikut ini adalah lirik lagu via vallen - sayang :

    Berikut ini adalah video klip Sayang dari Via Vallen yang populer di Youtube :



    Video klip lagu Via Vallen - Sayang sendiri telah berhasil mendapatkan jumlah views sebanyak 104 juta penonton di Youtube. Luar biasa ya! ;)
     
    Last edited: Apr 23, 2018


  2. Raniade

    Raniade New Member

    Joined:
    Mar 27, 2019
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
Loading...

Loading...

Share This Page