Kuasai Gerakan Pull Up Dengan Cara Ini

Discussion in 'Health & Beauty' started by Tiara Aibi, May 15, 2018.

  1. Tiara Aibi

    Tiara Aibi New Member

    Joined:
    Mar 21, 2018
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
    Occupation:
    Marketing
    Location:
    Jakarta Barat
    Melakukan latihan gerakan angkat beban pull up dengan 2 cara kunci ini, akan mampu membuat kamu menjadi pusat perhatian di Gym. Melakukan olahraga dengan alat fitnes dan latihan beban seperti ini sangat bagus untuk dilakukan secara teratur. Tentu saja semua pria ingin di posisi itu bukan ? Jadikan tahun 2018 kamu untuk menjadi orang yang mengesankan dengan beberapa langkah ini. Langkah ini diciptakan oleh Karen Smith, seorang instruktur kettle bell dan instruktur dengan strong first.

    Untuk meningkatkan permainan pull up kamu, gabungkanlah latihan ini dengan latihan rutin kamu 3 sampai 4 kali perminggu. Jika kamu sudah melakukan banyak latihan menarik (deadlift dan pull up) selama latihan rutin, kamu dapat menggunakan latihan ini hanya sekali atau 2 kali dalam 1 minggu untuk menghindari overtraining.

    [​IMG]

    Berlatih Kettle Bell Dengan Cara Military, Bangun otot-otot tangan dan lengan dengan cara melakukan posisi seperti Squat dan ambil kettle bell dengan tangan kanan, atur napas, angkat kettle bell dengan tangan ke atas dan kearah sejajar dengan bahu. Lakukan juga dengan tangan kiri serta cara yang sama. Jangan pernah menyerah terhadap gravitasi. Ketika kamu melakukan latihan ini fokuslah untuk menarik beban dengan satu lengan. Pegang kettlebell dengan satu tangan pada posisi badan membungkuk (posisi squat). Posisikan jari kamu mengitari gagang dengan lonceng yang menempel pada bisep dan tepi luar jempol menempel pada tubuh kamu. Kencangkan bagian perut kamu dan arahkan kettlebell ke posisi atas, ke lockout penuh tanpa membiarkan siku melebar kesamping. Bila kamu ingin menurunkan berat badan, fokuslah untuk menariknya kembali ke posisi racked sambil menjaga siku kamu tetap dekat dengan tubuh. Pegang bahumu saat berkontraksi dan buatlah kettlebell tampak lebih berat dibanding tangan dan tubuh kamu. Ulangi untuk tiga sampai lima set dengan repetisi pada setiap sisi. Lengkapi semua pengulangan disatu sisi sebelum berpindah ke bagian sisi lainnya.

    Body Rocker, Gerakan ini mungkin terlihat sederhana, tetapi body rocker ini akan benar-benar mengembangkan kekuatan inti yang serius dan stabil. Agar dapat melakukannya dengan benar, kamu harus menjaga agar seluruh tubuh tetap ketat dan terkontrol, mulai dari inti hingga sentuhan anda ke kaki. Sewaktu kamu melakukan latihan ini, kamu akan belajar menggerakan tubuh sebagai salah satu unit yang dapat dikontrol. Keterampilan dalam melakukan gerakan kunci ini sangat dibutuhkan untuk menguasai pull up. Bagaimana cara melakukannya ? yuk simak :
    1. Mulailah berbaring telentang dengan kedua tangan dan kaki terentang; lengan harus sesuai dengan telinga kamu.

    2. Tekan kembali posisi kamu ke lantai dan angkat kedua lengan dan kaki kamu dari lantai sebesar beberapa inci.

    3. Jika kamu merasa punggung bawah kamu mulai terangkat dari lantai, regresi gerakan dengan menurunkan lengan ke sisi tubuh kamu.

    4. Kemudian kencangkan inti dan lakukan gerakan bolak balik sambil tetap menjaga kontak antara punngung bawah dan lantai. Jangan mengubah sudut bahu atau pinggul untuk memulai gerakan goyang.

    5. Tubuh kamu harus bergerak sebagai satu kesatuan, saat mengayun jagalah tangan dan kaki agar tetap terpaku pada tempatnya. Lanjutkan untuk tiga set dari 20 repetisi.
     


  2. Santanu Saputra

    Santanu Saputra Active Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia, Jakarta
    bagus nih infonya.
    tambahin video dong gan, biar keliatan jelas step by step nya.
    Agak bingung saya kalo cuma kata-kata hehehe
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page