Kyoto Fogging Machine VS Mikroorganisme Di Interior Mobil

rotary91

New Member
Sebagai organisme mikroskopik yang berukuran sangat kecil, mikroorganisme memang sangat mudah tumbuh dan berkembang di berbagai tempat tanpa kita sadari. Organisme super kecil seperti ini akan sangat sulit untuk dideteksi karena mereka tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Bayangkan betapa banyaknya mikroorganisme di interior mobil tanpa kita sadari selama ini?

Mikroorganisme mengintai kita semua kapan saja dan dimana saja. Tempat yang terlihat bersih sekalipun berpotensi mengandung organisme berbahaya yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit, bahkan bisa berujung pada kematian. Pembahasan secara spesifik tentang virus, bakteri, dan jamur bisa Anda temukan di artikel-artikel sebelumnya. Setiap jenisnya memiliki karakteristik dan dampak yang berbeda pada tubuh manusia.

Mikroorganisme bisa sangat berbahaya jika menginfeksi tubuh manusia. Mereka bisa hidup dan memperbanyak diri di sel-sel tubuh dan menyebabkan penyakit mematikan. Selain itu, Anda juga bisa menularkan penyakit berbahaya pada orang lain dengan sangat cepat melalui kontak langsung maupun tidak langsung. Parahnya lagi, ada beberapa jenis organisme yang menginfeksi manusia tanpa menunjukkan gejala apapun. Padahal dalam jangka panjang, hal ini bisa menyebabkan komplikasi dan masalah medis yang sangat serius. Contohnya virus HIV yang bisa berkembang menjadi AIDS jika tidak dideteksi dan ditangani sejak dini.

Hal lain yang cukup mengejutkan adalah fakta bahwa interior mobil juga bisa menjadi sarang mikroorganisme dan tempat penyebaran penyakit. Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana mungkin interior mobil yang selalu terlihat bersih bisa mengandung mikroorganisme berbahaya? Apalagi jika interior mobil selalu dibersihkan secara rutin. Anda mungkin sangat yakin bahwa interior mobil Anda dalam keadaan bersih sehingga mustahil ada bibit penyakit yang bersarang di dalamnya.

Di artikel kali ini, kita akan membahas tentang potensi penyebaran mikroorganisme di interior mobil yang selama ini tidak Anda sadari. Baca sampai akhir karena kami juga memberikan solusi ampuh untuk membasmi mikroorganisme di interior mobil sampai tuntas.

Karakteristik Mikroorganisme



  • Berukuran Sangat Kecil

Organisme mikroskopik memiliki ukuran yang sangat kecil dan hanya bisa dilihat menggunakan mikroskop. Inilah alasan pertama mengapa mikroorganisme bisa menyebar luas dengan sangat cepat tanpa terdeteksi. Coba Anda perhatikan setir mobil Anda. Walaupun terlihat bersih, apakah Anda yakin bahwa di situ tidak ada mikroorganisme jahat sama sekali? Faktanya, setir mobil merupakan salah satu komponen yang paling kotor dan mengandung banyak kuman.

Selain setir mobil, masih banyak komponen lain yang dihinggapi bakteri dan mengancam kesehatan tubuh. Anda tidak akan menyadarinya karena ukuran mereka yang sangat kecil. Sekarang coba Anda perhatikan lagi setir mobil Anda. Jika dilihat dengan mikroskop, Anda akan melihat ribuan jenis bakteri tinggal di sana. Masih yakin bahwa interior mobil Anda aman dari mikroorganisme?

  • Bisa Hidup Di Berbagai Lingkungan

Salah satu alasan lain yang menjadikan mikroorganisme berkembang sangat cepat adalah kemampuannya beradaptasi ke berbagai jenis lingkungan. Ada banyak jenis mikroorganisme dan masing-masing memiliki habitat yang berbeda. Ada mikroorganisme yang hanya bisa hidup di tempat yang lembab dan berair, ada juga yang hidup di tempat-tempat kering. Dimanapun tempatnya, mikroorganisme bisa tumbuh dan berkembang di sana tanpa disadari oleh orang-orang di sekelilingnya.

Interior mobil pun tak luput dari ancaman ini. Banyak jenis virus dan bakteri yang bisa hidup di interior mobil. Apalagi jika kondisi interior mobil Anda senantiasa lembab, ancaman jamur berbahaya pun mengintai Anda sekeluarga. Jamur memang paling cocok hidup di lingkungan yang lembab dan berair. Kalau sampai AC mobil Anda mengalami kebocoran atau Anda terbiasa makan dan minum di dalam mobil, kemungkinan jamur untuk hidup di interior mobil Anda pun jauh lebih besar.

  • Mikroorganisme di Interior Mobil Sulit Untuk Dibersihkan Secara Menyeluruh

Karena berukuran sangat kecil, mikroorganisme bisa saja hidup dan mengendap di bagian-bagian tersembunyi dan jarang Anda bersihkan. Kalau Anda perhatikan, banyak bagian-bagian sempit di berbagai komponen interior mobil yang tentu saja sulit untuk dijangkau dengan tangan. Membersihkan interior mobil pun hanya bisa dilakukan di area permukaan dan tempat-tempat yang sering disentuh tangan. Bagaimana jika mikroorganisme berbahaya justru tersembunyi di area-area yang tidak Anda duga selama ini?

Jangan meremehkan mikroorganisme di area tersembunyi. Mungkin Anda mengira bahwa mikroorganisme yang hidup di tempat-tempat tersembunyi tidak mengancam kesehatan karena jarang disentuh tangan. Satu hal yang harus Anda ketahui adalah bahwa virus dan bakteri juga bisa menyebar dan menginfeksi manusia melalui udara. Kalau sampai virus tertiup udara dari luar atau dari AC mobil, virus tersebut bisa terbawa udara dan terhirup ke sistem pernapasan.

Penyebaran Mikroorganisme di Interior Mobil



  • Alas Kaki Yang Kotor Membawa Mikroorganisme di Interior Mobil

Pernahkah Anda berpikir betapa banyaknya kuman dan bakteri yang menempel di alas kaki Anda? Alas kaki merupakan salah satu cara mikroorganisme untuk bisa masuk ke area interior mobil. Begitu Anda menginjakkan kaki ke karpet mobil, bakteri yang tadinya menempel di alas kaki Anda akan berpindah ke karpet dan bisa mengendap dalam waktu lama.

Masalah akan bertambah serius di musim penghujan. Kondisi jalan yang lembab, becek, dan banyak genangan air mengandung bakteri dalam jumlah yang lebih besar. Karpet mobil yang lembab juga menjadi tempat yang ideal untuk pertumbuhan jamur. Akumulasi dari bakteri dan jamur ditambah kondisi karpet yang lembab dan berair akan menjadi ancaman besar bagi kesehatan tubuh.

  • Kebiasaan Buruk Yang Memicu Mikroorganisme di Interior Mobil

Apakah Anda terbiasa makan di dalam mobil? Apakah Anda juga terbiasa menyimpan makanan dan barang-barang lainnya di interior mobil? Sadarkah Anda bahwa kebiasaan-kebiasaan seperti inilah yang menjadi penyebab suburnya mikroorganisme di interior mobil? Tanpa Anda sadari, sisa makanan dan kandungan minyak serta air yang ada pada makanan bisa menjadi sumber penyebaran penyakit. Saat Anda menyentuh komponen interior mobil, semua kandungan tadi akan menempel di komponen dan menjadi lingkungan yang sangat ideal bagi mikroorganisme.

Menyimpan makanan di interior mobil pun sangat tidak disarankan. Kalau sampai makanan membusuk atau menjamur di dalam mobil, tentu saja hal ini menjadi masalah serius. Selain menimbulkan bau tidak sedap, kotoran yang berasal dari makanan juga bisa menjadi sumber penyebaran bakteri dan jamur ke bagian interior mobil yang lain. Padahal kebiasaan ini dilakukan oleh banyak orang tanpa menyadari dampak buruk dari kebiasaan tersebut.

Mencegah Mikroorganisme di Interior Mobil



  • Bersihkan Interior Mobil Secara Rutin

Luangkan waktu setidaknya satu kali dalam sehari untuk membersihkan komponen-komponen interior mobil yang sering disentuh tangan. Bagian yang banyak mengandung bakteri diantaranya setir mobil, dashboard, kenop volume audio, tombol AC, dan bagian-bagian lain yang paling sering disentuh. Tangan merupakan salah satu media yang paling banyak mengandung kuman. Saat tangan yang kotor menyentuh komponen interior, kotoran yang ada di tangan akan berpindah ke komponen tersebut.

Gunakan kain yang lembut dan cairan pembersih khusus interior mobil. Cairan yang mengandung antibakteri lebih disarankan agar dapat membersihkan dengan lebih optimal. Gunakan cairan pembersih khusus interior mobil agar tidak merusak permukaan komponen. Lakukan secara rutin untuk menjaga kondisi kebersihan interior mobil Anda.

  • Bawa Mobil Ke Bengkel Atau Car Wash

Untuk melakukan pembersihan dengan lebih efektif, bawa mobil ke bengkel atau car wash untuk dibersihkan dengan peralatan yang khusus didesain untuk membersihkan interior mobil. Di bengkel yang terpercaya, interior mobil akan dibersihkan secara menyeluruh hingga ke bagian dalam AC. Bengkel juga memiliki peralatan yang lebih lengkap untuk membersihkan interior mobil secara menyeluruh dan memberikan hasil yang lebih memuaskan.

Akan lebih baik lagi jika Anda memilih bengkel yang memiliki peralatan canggih dan futuristik untuk membersihkan interior mobil. Dibandingkan dengan metode pembersihan konvensional, bengkel yang inovatif akan memanfaatkan teknologi terbaru untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal. Salah satu terobosan terbaru yang paling direkomendasikan untuk membersihkan interior mobil adalah Kyoto Fogging Machine.

Kyoto Fogging Machine : Basmi Tuntas Mikroorganisme di Interior Mobil



Seperti yang sudah dijelaskan di awal artikel, membersihkan interior mobil dengan cara lama tidak cukup efektif untuk membasmi seluruh mikroorganisme berbahaya. Dibutuhkan alat yang lebih canggih dan metode yang tepat untuk bisa membersihkan seluruh bagian interior mobil hingga ke area yang sulit dijangkau. Alat terbaik yang paling kami rekomendasikan adalah Kyoto Fogging Machine karena memiliki keunggulan-keunggulan berikut :

  • Mengandung Anti Bakteri Ampuh

Kyoto Fogging Machine menghasilkan uap yang mengandung anti bakteri berkualitas tinggi. Kandungan anticide dalam liquid fogging Kyoto sangat ampuh dalam membasmi bakteri berbahaya. Dibandingkan dengan cairan pembersih pada umumnya, liquid fogging Kyoto jauh lebih optimal dalam membersihkan mikroorganisme di interior mobil. Dengan Kyoto Fogging Machine, bakteri-bakteri yang selama ini bersarang di interior mobil akan dibasmi sampai tuntas.

  • Membersihkan Interior Mobil Secara Merata

Karena Kyoto Fogging Machine mengandalkan uap, kandungan anti bakteri pun bisa menyebar rata ke seluruh bagian interior mobil. Bahkan hingga ke area-area tersembunyi yang paling sulit dijangkau sekalipun. Cukup nyalakan mesin fogging Kyoto dan biarkan uapnya menyebar ke seluruh sudut interior selama beberapa menit. Anda akan merasakan perbedaan yang sangat drastis setelah dilakukan fogging. Kualitas udara di interior mobil akan terasa jauh lebih segar dan nyaman karena bebas dari mikroorganisme.

  • Tidak Merusak Komponen Interior

Salah satu resiko yang harus Anda hadapi jika membersihkan interior mobil dengan cara lama adalah kerusakan permukaan komponen. Seperti yang Anda ketahui, komponen-komponen interior mobil terbuat dari bahan yang berbeda-beda. Penanganannya pun membutuhkan alat dan teknik yang berbeda pula. Kalau Anda salah memilih cairan pembersih misalnya, permukaan komponen interior mobil Anda bisa luntur dan mengelupas.

Lain halnya dengan Kyoto Fogging Machine. Karena menggunakan uap Fogging, Anda tidak perlu lagi mencemaskan kondisi permukaan komponen. Uap Fogging Kyoto tidak akan menyebabkan kerusakan pada komponen interior Anda sehingga lebih direkomendasikan. Dengan Kyoto Fogging Machine, interior mobil Anda akan bersih total tanpa resiko kerusakan komponen.

Itulah beberapa alasan mengapa Kyoto Fogging Machine sangat disarankan untuk membersihkan interior mobil. Tidak seperti metode lama yang kurang maksimal dan beresiko menimbulkan kerusakan, Kyoto Fogging Machine jauh lebih praktis, efektif, dan aman untuk interior mobil Anda. Tidak perlu lagi mencemaskan kerusakan dashboard saat ditangani mekanik junior. Kyoto Fogging Machine adalah solusi terbaik untuk menjaga interior mobil tetap bersih dan sehat.

Roihan
 
Loading...

Thread Terbaru

Top