Lagi, Puluhan Orang Tewas Akibat Serangan Di Mali Tengah

Status
Not open for further replies.

politik

New Member
Serangan di Mali Tengah kembali terjadi, dan menewaskan puluhan warga di dua desa. Serangan ini memperburuk situasi keamanan di Mali tengah, di mana milisi etnis secara teratur membantai warga sipil dari kelompok-kelompok saingan. Pada bulan Maret, tersangka anggota milisi Dogon membunuh lebih dari 150 Fulani di dua desa di Mali tengah, salah satu tindakan pertumpahan darah terburuk dalam sejarah negara itu baru-baru ini.

Oleh: Al Jazeera

Puluhan orang dilaporkan tewas setelah serangan di dua desa di Mali tengah, bagian dari negara itu yang mengalami situasi keamanan yang mengerikan di tengah meningkatnya kekerasan etnis.

Seorang walikota setempat mengatakan kepada kantor berita Reuters pada hari Selasa (18/6) bahwa orang-orang bersenjata tak dikenal yang mengendarai sepeda motor telah menyerang desa-desa Yoro dan Gangafani 2 pada malam sebelumnya, menewaskan sedikitnya 41 warga sipil.

Para korban penyerangan sebagian besar adalah etnik Dogon, menurut Issiaka Ganame, walikota Yoro, di mana 24 orang tewas. Sebanyak 17 lainnya meninggal di Gangafani 2.

“Sekitar 100 pria bersenjata tak dikenal yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba menyerbu Yoro dan menembaki penduduk,” kata Ganame.

Baca Artikel Selengkapnya di sini
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top