Layanan Telekomunikasi Satelit Telkomsat Mendukung Kinerja TNI di Daerah Pedalaman

citizen

New Member

Jakarta - 7 Januari 2020, Telkomsat mendukung PT Telkom Indonesia dalam bekerjasama dengan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk penyediaan bandwidth Transponder Satelit di sepanjang tahun 2020.

Kontrak kerjasama ini berlangsung selama dua belas bulan dan dilaksanakan terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020. Dari kerja sama ini diharapkan penyediaan telekomunikasi melalui satelit Telkomsat dapat mendukung kinerja TNI dalam melaksanakan tugas, khususnya bagi para prajurit yang berada di daerah 3T (Terluar, Terdepan, & Tertinggal).

Penandatanganan ini dilakukan oleh GM MPS (Military and Police Services) Telkom - Jhon Hendry, VP Goverment Telkom - Mohammad Salsabil, Askomlek Panglima TNI Laksda TNI Lutfi Syaefullah, dan Kolonel Chb Sonny Wellem Pondaag, serta dihadiri oleh Direksi dan Senior Leaders Telkomsat serta perwakilan dari TNI.

Jaringan Telekomunikasi melalui satelit merupakan media yang cukup aman dalam berkomunikasi serta memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan media lainnya. Sehingga layanan satelit dinilai dapat menunjang kinerja TNI dalam melaksanakan tugas baik skala regional maupun internasional.

Sebagai anak perusahaan Telkom, Telkomsat mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional mulai dari hulu sampai hilir yang berorientasi kepada pelanggan (customer-oriented) dengan terus mengembangkan produk dan layanan yang inovatif serta terjangkau untuk berbagai segmen bisnis pelanggannya.

Sumber : Berita Telkomsat
 
Last edited:
Loading...
Top