Lowongan Pekerjaan Jerman Mencapai Rekor Tertinggi Di Kuartal Kedua

Discussion in 'Berita dan Informasi' started by HOPTION, Aug 8, 2018.

  1. HOPTION

    HOPTION New Member

    Joined:
    Apr 5, 2018
    Messages:
    57
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Data yang dirilis pada hari Selasa (7/8) menunjukkan bahwa lowongan pekerjaan di Jerman mencapai angka tertinggi sepanjang masa pada kuartal kedua. Menggarisbawahi kekuatan pasar tenaga kerja yang meningkatkan pertumbuhan upah dan mendorong kenaikan konsumen di ekonomi terbesar Eropa tersebut.

    Sebuah survei oleh lembaga penelitian kantor tenaga kerja IAB menemukan bahwa lowongan kerja melonjak sebesar 25.000 pada kuartal tersebut. Dan sebesar 115.000 pada tahun ini untuk mencapai 1,21 juta pada periode April-Juni.

    Data output industri yang dirilis sebelumnya pada hari Selasa (7/8) dan angka pesanan industri pada hari Senin (6/8) menunjukkan bahwapertumbuhan ekonomi Jerman telah melemah menjelang akhir kuartal kedua sebagai akibat dari ketegangan perdagangan yang disebabkan oleh Presiden AS Donald Trump.

    Hasil survei tersebut juga menunjukkan kurangnya pelamar dan kualifikasi pekerjaan yang tidak mencukup telah menjadi alasan yang mempersulit proses perekrutan.

    Rata-rata, ada hampir tiga lowongan pekerjaan di Jerman untuk setiap 100 karyawan dengan kontrak kerja yang mencakup kontribusi kepada sistem jaminan sosial negara bagian. Pada 2012, hanya ada dua lowongan.

    “Ini menunjukkan bahwa permintaan untuk staf telah meningkat secara signifikan,” kata IAB dalam sebuah catatan penelitian.

    Pasar tenaga kerja Jerman sedang booming, dengan pekerjaan mencapai rekor tertinggi. Siklus pertumbuhan ekonomi yang luar biasa panjang, sekarang di tahun kesembilan, ditambah dengan kekurangan orang usia kerja, berarti banyak perusahaan yang membutuhkan staf di sejumlah posisi yang di butuhkan



    Sumber : Inforexnews
     


  2. Santanu Saputra

    Santanu Saputra New Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    282
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    3
    Location:
    Indonesia, Jakarta
    Wah sangat berbanding terbalik dengan Indonesia ya.
    Disini justru pencari kerjanya lebih banyak dari lapangan pekerjaan yang tersedia.
     
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page