Makanan-Makanan Pemicu Kanker

lingshenyao

New Member
Kanker adalah suatu penyakit yang membuat sel-sel normal di dalam tubuh berkembang menjadi tidak normal dan membuat jaringan tubuh menjadi rusak. Seharusnya sel-sel tubuh tersebut berkembang, mati dan beregenerasi menjadi sel yang baru, namun pada penderita kanker sel tersebut yang harusnya mati malah merusak sel normal lainnya.

Kanker bisa tumbuh di bagian tubuh manapun, dan jenis nya pun sangat beragam. Bahkan kanker bisa menyerang segala usia, jenis kelamin baik pria maupun wanita.

Makanan Penyebab Kanker


Perlu anda ketahui bahwa maksud dari artikel ini bukanlah melarang anda untuk mengonsumsi makanan ini. Tapi lebih memberitahu jika anda terlalu sering mengonsumsi makanan ini maka risiko terkena penyakit kanker akan semakin tinggi. Walaupun sebetulnya masih banyak faktor lain yang memicu kanker, bisa jadi kan faktor keturunan. Jadi jangan beranggapan juga bahwa kanker timbul akibat makanan ini.

Namun setidaknya jika anda menghindari makanan pemicu kanker di bawah, berarti anda sudah berusaha untuk menghindari kanker menyerang tubuh.

Berikut makanan pemicu kanker yang di maksud :

1. Daging Merah

Dari berbagai sumber bahkan penelitian-peneliat selalu menjelaskan tentang daging merah, bahwa siapa yang menyantap daging merah akan membuat tubuhnya terserang kanker perkembangan. Yang mana jika anda mengonsumi daging merah dalah jumlah yang banyak maka dapat menumbuhkan sel-sel kanker dalam tubuh.

2. Daging Olahan

Setiap daging olahan setidaknya mengandung pengawet, hal ini dilakukan agar membuat daging tetap dalam keadaan segar. Contoh makanan yang mungkin anda konsumi seperti sosis atau hot dog. Bahan pengawet tersebutlah yang bisa menyebabkan kanker berkembang dalam tubuh manuia. Untuk menghindari pengawet, sebaiknya anda baca terlebih dahulu label pada daging yang Anda beli atau minta penjelasan pembeli sebelum Anda membelinya.

3. Makanan Asin, Asap, Asam

Jeni makanan ini juga termasuk kedalam makanan pemicu kanker. Telah di jelaskan sebelumnya bahwa makanan yang di awetkan atau menambahkan warna pada makanan sangat tidak baik bagi kesehatan jika di konsumsi. Makanan yang diasamkan juga sebetulnya tidak boleh dikonsumsi, sebab makanan terebut mengandung garam dalam jumlah yang tinggi, sehingga bia memicu kanker kolorektal dan kanker perut.

4. Keripik Kentang

Keripik kentang menurut saya merupakan cemilan yang paling lezat, apalagi jika mengosumsinya dalam keadaan panas. Ternyata dalam keripik kentang mengandung kadar tinggi akrilamida dan zat karsinogenik (karena di panggang atau digoreng). Bahan-bahan kimia tersebut sudah jelas merupakan bahan yang bisa menyebabkan timbulnya kanker. Untuk anda yang memang suka keripik kentang, boleh saja mengonsumsinya asal tidak terlalu sering.

5. Popcorn Microwave

Kerja dari microwave adalah untuk membuat makanan tetap segar ketika dikonsumi. Hal ini terjadi karena Microwave dilapisi oleh bahan kimia, namun cara itu ternyata dapat menyebabkan infertilitas, kanker hati, testis, dan pankreas. Ditambah lagi bahan kimia dari popcorn juga diketahui menyebabkan kerusakan paru-paru dan kanker.

6. Salmon Ternak

Ada apa dengan salmon dari hasil peternakan?, jawaban singkatnya, karena salmon di peternakan bisa saja ditemukan kutu laut lebih banyak di banding salmon liar. Bukan bermaksud menjelekan hasil peternakan ya, tidak semua peternakan seperti itu. Namun, bisa jadi jika peternakan tidak terawat dan ikan salmon berada 1 kolam dengan ikan lainnya, kemungkinan ikan salmon yang tadinya sehat bisa tercemar. Jadi anda tidak bisa mengonsumsi omega 3 yang benar-benar sehat, di tambah lagi kadar PCB, merkuri dan dioxin yang juga bisa menyebabkan kanker.

Penyebab Kanker
Pada kebanyakan kasus kanker memang belum diketahui penyebabnya, namun yang jelas kondisi ini terjadi karena adanya perubahan gen dalam sel. Jadi sel tersebut tidak akan menjalankan perintah sebagai mana mestinya, ia malah tumbuh diluar kendali dan menghasilkan protein yang tidak normal.

Efek dari perubahan gen memang tidak berlangung cepat, butuh waktu bertahun tahun untuk membuat sel terebut berkembang menjadi kanker. Jadi intinya jika kita ingin menghindari kanker, maka harus menjalani pola hidup sehat, mulai dari olahraga dan mengonsumsi makanan-manakan sehat.

Gejala Penyakit Kanker
Bagi anda yang penasaran mengenai gejala atau tanda dari penyakit ini, bisa simak ulasan di bawah ini :

1. Pendarahan tidak normal

Ini adalah gejala kanker serviks yang harus di waspadai oleh setiap wanita, anda dapat melihat tandanya ketika tidak menstruasi atau setelah berhubungan 's3kzual'. Keluar darah diluar menstruasi atau setelah berhubungan 's3kzual' itu kan aneh, maka dari itu anda peru mewaspadainya.

2. Benjolan tidak lazim

Tanda yang paling mudah dikenali adalah benjolan, semua kanker pasti sudah tidak asing lagi dengan benjolan tumor. (ya begitulah orang awam menyebutnya benjolan tumor). Jika anda menemukan benjolan yang tidak laim di tubuh anda, maka segeralah untuk membawanya ke dokter.

3. Berat badan turun

Selanjutnya adalah permasalahan pada berat badan anda yang menurun secara drastis. Iya jadi berat anda akan mengalami penurunan secara drastis, padahal anda tidak melakukan diet alias tanpa sebab yang jelas. Hal ini terjadi karena kanker itu bisa menyerang sistem kekebalan tubuh penderitamya. Namun jika anda mengalami penurunan berat badan, sebaiknya jangan langsung

4. Masalah pada kelenjar getah bening

Kelenjar getah bening merupakan jaringan tubuh yang memiliki peran penting bagi sistem kekebalan tubuh manusia. Jika terjadi sebuah infeksi maka kelenjar getah bening akan membengkak memberikan tanda. Kelenjar getah bening yang membengkak merupakan pertanda bahwa pertahanan tubuh anda telah berkurang, maka dampaknya anda akan mudah untuk terserang penyakit.

5. Perubahan pada kulit

Biasanya perubahan pada kulit itu dialami oleh mereka yang mengidap kanker kulit. Misalnya perubahan pada kulit seperti, warna tahi lalat berubah, atau berubahnya ukuran tahhu lalat. Kanker kulit memang ditandai dengan munculnya benjolan yang menyerupai kutil atau tahi lalat.Untuk memastikannya anda bisa langsung periksakan diri ke dokter kulit untuk mencegah kanker sedini mungkin.

beranggapan bahwa anda tekena kanker. Sebab ada penyakit lain yang juga bisa menyebabkan penurunan berat badan secara drastis.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top