Makanan Sehat yang Wajib Di konsumsi Setiap Harinya

Status
Not open for further replies.

Muhammad Fikri

New Member
Hallo semuanya,, :) :) :)

Websosial.com - Nahh pada artikel kali ini saya akan memberikan makanan 4 sehat 5 sempurna yang wajib di konsumsi oleh tubuh. Sebab makanan yang sehat sangat di butuhkan sekali oleh tubuh kita, seseorang memerlukan yang namanya nutrisi. Yang mana akan dapat membantu melancarkan metabolisme dan pertumbuhan tubuh. Dengan kalian mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dapat membuat mood menjadi lebih baik dan tentunya tubuh lebih semangat lagi.

Banyak dari kita semua belum menyadari kalau yang biasa kita konsumsi setiap hari pasti memiliki asupan yang tidak baik. Jika di lakukannya secara terus menerus itu bakal menghambat pertumbuhan seseorang dan metabolisme tubuh.

Memang kebanyakan makanan sehat biasanya tampilan dan rasanya kurang menarik. Tapi dengan mudahnya kalian bisa memodifikasi makanan tersebut supaya menjadi lebih enak untuk di konsumsi setiap harinya. Nahh makanan 4 sehat 5 sempurna seperti apa sih yang wajib di konsumsi untuk tubuh?
Websosial.com merangkumnya menjadi satu.

1. Makan Pokok
Makanan pokok merupakan bagian dari makanan 4 sehat 5 sempurna yang wajib untuk dikonsumsi. Tapi banyak dari kita belum mengetahui makan pokok seperti apa yang baik. Adapun beberapa contohnya yakni :

⦁ Nasi
⦁ Sagu
⦁ Pisang
⦁ Kentang
⦁ Singkong
⦁ Kedelai
⦁ Gandum
⦁ Jagung

Selengkapnya

Dari pilihan di atas yang biasa di konsumsi oleh orang indonesia adalah nasi. mengkonsumsi nasi memang baik, tapi sebaiknya beralih ke nasi merah. Di karenakan nasi merah memiliki kandungan serat yang tinggi dan karbohidrat yang rendah. Yang mana kalori dari nasi merah tidak lebih dari 330 kalori.

2. Lauk Pauk
Lauk Pauk memang sangat banyak sekali, tapi banyak orang belum mengetahui lauk pauk apa saja yang baik dan sehat untuk di konsumsi. Nahh Websosial.com merangkumnya menjadi satu.

⦁ Ikan
⦁ Daging ayam
⦁ Daging sapi
⦁ Daging kambing
⦁ Bebek

Itu dia beberapa lauk pauk yang mempunyai nutrisi di dalamnya. Salah satunya yaitu ikan, bahan makana yang satu ini memang dikenal kaya akan kandungan di dalamnya. Selain itu ikan kaya akan protein dan omega 3 yang bagus untuk pertumbuhan otak anak.

3. Sayur - sayuran
Sayur - sayuran merupakan bagian dari salah satu makanan 4 sehat 5 sempurna, yang mana terkandung banyak sekali nutrisi di dalamnya. mengkonsumsi sayur sangat berguna untuk menghalau kerusakan sel tubuh yang di akibatkan oleh radikal bebas. Adapun beberapa contoh sayur sayuran yang baik untuk dikonsumsi tubuh, yakni :

⦁ Wortel
⦁ Sawi
⦁ Brokoli
⦁ Kangkung
⦁ Kacang Panjang
⦁ Lobak
⦁ Bayam

Sayuran yang memilki warna hijau biasanya mempuyai kandungan seperti klorofil yang mana berguna untuk antioksidan dan mengingkatkan imun tubuh. Se;ain itu dapat mencegah penyakit kanker, menyehatkan kulit, tulang, rambut dan sangat baik seseorang yang mengalami gejala diabetes.

4. Buah - buahan
Nahh tak lengkap rasanya hanya mengkonsumsi makanan berat kalau tidak di imbangi dengan buah buahan. Yang mana dengan kalian mengkonsumsi buah - buahan sangat bagus sekali untuk pertumbuhan dan metabolisme tubuh. Adadpun kandungan dari buah buahan yaitu seperti mineral, vitamin dan serat.
Buah apa saja sih yang bagus untuk di konsumsi tubuh? Websosial.com merangkumnya menjadi satu, yakni:

⦁ apel
⦁ lemon
⦁ semangka
⦁ kelengkeng
⦁ melon
⦁ mangga
⦁ nanas
⦁ stroberi
⦁ jeruk

Dan yang perlu kalian ketahui bahwa manfaat dari buah - buahan bisa di lihat dari warnanya lho. Adapun contohnya yaitu :

⦁ Buah yang memiliki warna merah
⦁ Buah yang memilki warna kuning
⦁ Buah yang memiliki warna ungu
⦁ Buah yang memiliki waran hijau

5. Susu
Belum afdol rasanya jika tidak mengkonsumsi susu, minuman tersebut berasal dari sumber protein hewani. Susu memiliki kandungan di dalamnya yaitu seperti vitamin, protein, mineral dan lemak. Yang mana dengan kalian mengkonsumsi susu dapat membantu meningkatkan energi tubuh. Nahh banyak dari kita belum mengatahui susu apa saja yang mempuyai banyak nutrisi dan baik untuk tubuh.Websosial.com merangkumnya, yakni :

⦁ Susu sapi
⦁ Susu kambing
⦁ Susu kedelai

Susu sangat baik untuk pertumbuhan tulang manusia. Selain itu susu juga dapat di membantu kalian yang ingi melakukan program diet. Dan juga ternyata susu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mata, meningkatkan energi dan mencegah terjadinya kanker

Selengkapnya

Berikut penjelasan secara lengkap yaitu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna yang Wajib Dikonsumsi / Websosial.com

:):):)
 

Ita Maulani

New Member
Ya, selayaknya kita selalu memperhatikan makanan sehat sempurna biar derajat kesehatan kita terus meningkat. Bukan sekadar makana enak dan nikmat. Boleh saja mengonsumsi makanan minuman nikmat dan lezat. Tetapi kriteria sehat sempurna harus menjadi kebutuhan dasar setiap orang Indonesia biar makin banyak orang berkualitas hidupnya. Untuk anak-anak, minum susu jangan dilupakan.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top