Makanan Untuk Penderita Radang Usus

Discussion in 'Health & Beauty' started by tinahsutinah, Oct 11, 2018.

  1. tinahsutinah

    tinahsutinah New Member

    Joined:
    Nov 16, 2017
    Messages:
    314
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    • MAKANAN RENDAH SERAT
    Kandungan serat yang tinggi dapat membuat usus bekerja keras untuk mencernanya sehingga dapat memperburuk kondisi penyakit anda. Untuk itu, makanan rendah serat dapat menjadi solusinya yang dapat tetap memberi nutrisi pada tubuh. Dan makanan rendah serat yang harus di konsumsi seperti labu siam, pepaya, bayam, wortel, tomat, semangka, telur, roti putih, ikan dan biskuit.

    • MAKANAN RENDAH LEMAK
    Makanan rendah lemak merupakan makanan yang baik untuk penderita radang usus di banding dengan makanan berlemak yang hanya memiliki sedikit manfaat dan makanan berlemak dapat di temukan dalam berbagai jenis makanan seperti dalam makanan bersantan dan gorengan. Serta hindari juga makanan biji- bijian serta kacang – kacangan.

    • MAKANAN TINGGI PROTEIN
    Protein tinggi yang terdapat dalam makanan memiliki manfaat tersendiri untuk tubuh. Manfaatnya yaitu mampu membantu proses penyembuhan luka dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Protein juga merupakan nutrisi yang di perlukan oleh sel – sel tubuh. Sehingga anda harus menambah makanan tinggi protein pada menu makanan harian anda.
    • MAKAN DENGAN PORSI KECIL
    Porsi makanan juga berpengaruh untuk penderta radang usus, lebih baik makan dengan porsi kecil tapi sering misal 5 -6 kali. Dari pada makanan 2 – 3 x dalam porsi besar. Karena jika mengkonsumsi makanan dalam porsi besar dapat memberatkan kerja usus.

    • MAKANAN MENGANDUNG PREBIOTIK DAN PROBIOTIK
    Bakteri baik yang terdapat dalam makanan yang mengandung prebiotik dan probiotik sangat bermanfaat baik untuk usus. Di mana mampu membantu memperrbaiki kerja usus supaya lebih baik.

    Itulah beberapa makanan untuk penderita radang usus yang baik untuk di konsumsi. Selain itu perbanyak minum air putih dan hindarai makanan pedas serta masam. Agar penyakit radang usus yang di alami tidak bertambah buruk.
     


Loading...

loading...

Loading...

Share This Page