Manajemen Diri Yang Anda Perlukan Untuk Mencapai Kekayaan Dan Kesuksesan

Discussion in 'General Marketing' started by Mas O'o, Dec 27, 2015.

  1. Mas O'o

    Mas O'o Member

    Joined:
    Feb 21, 2015
    Messages:
    812
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    23
    Location:
    Trenggalek
    self.jpg

    Kesuksesan bukan datang dengan cara tiba-tiba tetapi kesuksesan akan datang kepada seseorang karena adanya sebuah proses yang secara berkala dan continue yang dilakukan oleh seseorang tersebut.

    Sebelum mencapai kesuksesan dalam hidup atau kekayaan yang Anda impi-impikan. Ada beberapa hal yang perlu Anda benahi dalam diri atau beberapa sifat-sifat yang harus lakukan jika Anda ingin menggapai kesuksesan tersebut. Diantara sifat-sifat yang harus Anda rubah dari diri Anda sendiri diantaranya adalah :

    1. Menata Kebiasaan Kehidupan Anda Sehari-Hari

    Meskipun banyak yang menganggap sepele kebiasaan. Namun kebiasaan-kebiasaan kecil dalam hidup harian Anda yang Anda rubah mulai hari ini sangat berpengaruh besar terhadap kesuksesan yang akan Anda raih kelak. Kebiasaan-kebisaan yang benyak menyita waktu Anda misalnya, atau kebiasaan-kebiasaan yang akan menjauhkan Anda dari cita-cita Anda misalnya :

    · Menonton TV berlebihan.

    · Terlalu banyak ngobrol yang jauh dari bersifat bisnis dan kepentingan Anda

    · Terlalu banyak bercanda.

    2. Tetapkan Tujuan Secara Berkala

    Untuk mencapai cita-cita yang Anda impikan. Sebaiknya Anda membuat skala prioritas dalam diri Anda sendiri. Mulai dari satu sampai sepuluh. Dahulukanlah segala sesuatu yang urgent dengan kehidupan Anda sendiri. Ketika skala prioritas sudah Anda buat maka dengan mudah Anda akan menentukan mau dibawa kemana arah kehidupan Anda sendiri.

    3. Lakukan Perbaikan Diri Setiap Hari

    Mampu mengevaluasi diri sendiri merupakan salah satu tipikal orang-orang yang sukses selanjutnya. Anda harus banyak belajar dari berbagai kesalahan yang Anda buat hari ini. Kemudian tentukan kesalahan mana yang harus Anda perbaiki. Lakukan perbaikan setiap saat. Anda harus mampu memperbaiki setiap kesalahan yang Anda buat. Dan jangan sampai terjerumus ke dalam kesalahan yang sama setiap harinya.

    4. Selalu Membangun Relasi Setiap Waktu

    Sukses tak pernah bisa berdiri sendiri. Kesuksesan akan datang manakala Anda memiliki relasi yang sangat banyak. Bangun jaringan Anda di mana-mana. Kemampuan membuat jaringan sangat menentukan kesuksesan Anda. Fungsi dari relasi atau jaringan adalah mempermudah Anda dalam segala kondisi. Karena dengan kondisai atau masalah yang berbeda-beda membutuhkan penyelesaian dengan orang-orang yang berbeda pula. Semakin banyak jaringan Anda maka semakin mempermudah langkah Anda menuju tangga kesuksesan.

    5. Berfikir Positif.

    Jangan pernah terbersit dalam pikiran Anda utuk berfikir negative. Karena fikiran negative akan mengahncurkan diri Anda sendiri, selain itu berfikir negative akan menyebabkan Anda tidak mudah percaya kepada orang lain. Dampak lain dari negative thingking adalah meneyebabkan energi yang ada dalam tubuh Anda sendiri akan terkuras habis karena hanya memikirkan satu soal tanpa berfikir akan rencana besar yang sudah masuk dalam skala prioritas Anda.

    Baca thread lain :
    1. Anda Salesman, Kemampuan Ini Patut Anda Miliki Untuk Bisa Bekerja Maksimal
    2. Kesalahan Dalam Memimpin Bisnis Yang Sering Dilakukan
    3. Sikap Di Bawah Ini Akan Membuat Anda Semakin Dipercaya Dalam Berbisnis
    4. Ubahlah Kegagalan Anda Dalam Berbisnis Dengan Cara Ini


     


  2. Agus Toni

    Agus Toni New Member

    Joined:
    Jan 27, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sangat setuju, wajib konsisten dan taat pada disiplin waktu yaaa...
     
Loading...

Loading...

Share This Page