Manfaat Jeruk Lemon dan Buah Lain Untuk Tumor

Status
Not open for further replies.

lingshenyao

New Member
Kista dapat muncul di rahim. Beragan ukuran mulai dari kecil hingga besar juga dapat saja terjadi. Kista yang tetap kecil pada umumnya sering terjadi perkembangan yang tidak bisa terduga. Kadang ada perkembangan yang berlangsung sangat lambat namun ada juga yang berkembang dengan sangat cepat. Namun dalam sebagian besar kasus Kista tidaklah berbahaya dan tidak akan ada perkembangan resiko menjadi penyakit kanker.
Penanganan segera jika ada rasa nyeri pada bagian panggul yang cukup tajam maka diperlukan untuk mengobati Kista. Biasanya orang-orang mengidap Kista mengaku bahwa Kista tidak membutuhkan penanganan yang sering dan jarang membuat masalah. Tindakan pembedahan atau terapi obat adalah hal yang bisa dilakukan untuk mengecilkan atau menghilangkan Kista.
Gejala-gejala
* Sakit pada bagian perut atau pinggul
* Sakit Sanggama
* Kehilangan darah haid dalam jumlah banyak dan gejala anemia
Penyulit / Komplikasi
Kista memang pada umumnya tidak berbahaya, namun tentu bisa menyebabkan rasa tidak nyaman yang mengarah pada komplikasi seperti anemia karena hilangnya banyak darah. Kemampuan sel telur yang terganggu untuk melakukan implantasi juga menjadi masalah bagi pengidap Kista karena susah untuk hamil. Saluran untuk melahirkan kadangkala juga tersumbat oleh Kista dan akhirnya menyebabkan komplikasi. Kasus-kasus seperti stalklike-projection yang merupakan rasaa nyeri pada bagian bawah perut yang tajam dan tiba-tiba juga jarang terjadi pada Kista. Namun jika suatu saat terjadi, pengobatan secepat mungkin dan pembedahan perlu segera dilakukan.

Suatu kantong berisikan cairan yang berada pada bagian ovarium tubuh atau di permukaannya adalah kista ovarium. Wanita pada normalnya memiliki dua buah ovarium yang berukuran sebesar almond dan berada pada bagian sisi kanan dan kiri dari rahim. Ovum atau bagian telur yang matang dari ovarium sendiri biasanya dilepaskan pada siklus bulanan atau pada saat menstruasi sedang terjadi. Wanita yang mengalami gangguan kesehatan berjeniskan kista ini pun tidaklah sedikit. Pasalnya, banyak kasus yang dinyatakan sebagai kista tanpa menunjukan gejala apapun atau bahkan tanda-tanda. Namun kabar baiknya, banyak yang menderita kista ini dan sembuh dengan sendirinya seiringnya dengan waktu tanpa memerlukan pengobatan medis serius yang perlu memakan waktu beberapa bulan.

Cara Atasi

1. Sifat Kista Ovarium
Tentunya banyak wanita yang mengalami kista ovarium dan memberikan tentang keluhan yang mereka rasakan pada nyeri di bagian bawah perut. Kista sendiri pada dasarnya merupakan kelainan yang terjadi pada bagian ovarium wanita yang berisikan cairan dalam kantung. Saat terjadi pemecahan pada kista ini, maka kista bisa jadi mengancam jiwa dari penderitanya. Hal ini sangat berbahaya meskipun dalam banyaknya kasus kista akan hilang dengan sendirinya tanpa diperlukannya pengobatan khusus. Sangat penting sekali tentunya untuk mempelajari dengan baik sifat dari kista jenis ini.

2. Sadar Gejala
Risiko dari kista ovarium yang pecah sendiri bisa ditekan kemungkinannya. Hal ini tentu dengan mengetahui betul beberapa cara dari kista ovarium ini. Tentu gejala-gejala yang harus diketahui ini termasuk berbagai macam ciri-ciri layaknya rasa sakit pada tubuh bagian pinggul, sakit saat berhubungan 's3kzual' serta muntah-muntah dan mual. Kadang dalam beberapa kasus juga ada yang merasakan sakit pada bagian payudara serta rasa penuh ppada bagian perut dan tekanan di dubur. Menghubungi dokter ahli segera sangatlah penting jika anda sudah mengalami beberapa gejala tersebut guna mendapatkan penanganan yang tepat.ntuk menekan resiko kista ovarium pecah, sebaiknya mengetahui gejala yang mungkin mengindikasikan kista

3. Tindak Cepat
Saat terjadi ruptur atau pecahnya kista ovarium, sangat penting untuk melakukan penilaian medis agar bisa mendeteksi berbagai macam kerusakan serta komplikasi lain yang bisa saja terjadi pada tubuh. Jika memiliki kebutuhan mendesak untuk melakukan ini, anda tetap perlu mendapatkan situasi yang stabil sehingga bisa memaksimalkan perawatan yang tepat agar meminimalkan kondisi cedera. Jika gejalanya tidak terlalu parah, segera temui dokter kandungan untuk melakukan pengujian serta intervensi tepat.

4. Uji Nilai Kerusakan
Pemeriksaan USG atau laparoskopi bisa terjadi untuk melakukan pengujuan pada pecahnya kista sendiri yang digunakan untuk menilai ovarium dan tuba fallopi yang sedang pasien derita. USG sendiri biasanya digunakan untuk mengukur tingkat gelombang suara pada ovarium yang akan mendapatkan hasil berupa struktur dan jaringan. Selama proses laparoskopi sendiri, dokter akan membuat sayatan kecil pada bagian perut pasien untuk memeriksa tingkatan keparahan kista yang sedang diderita oleh pasien tersebut.

5. Pembedahan
Perlakukan terakhir yang mungkin dilakukan dokter adalah pembedahan untuk mengeluarkan sel kista secara sepenuhnya. Hal ini biasanya hanya dilakukan jika ukuran dan jenis kista yang terjadi terlalu berbahaya. Mungkin dokter akan meresepkan berbagai macam obat layaknya pil KB guna untuk mencegah terjadinya kista kembali dimasa depan.
Selain itu, kami juga telah merangkum daftar dari beberapa buah yang baik untuk mengatasi kista, Simak beritanya :

1. Jeruk
Kandungan vitamin C tinggi yang sangat identik dengan buah jeruk sendiri ternyata sangat bagus dalam proses melawan ksita. Hal ini karena buah jeruk memiliki efek penyembuhan alami layaknya proses penyembuhan sariawan pada mulut yang seringkali terjadi. Sistem imun kekebalan tubuh seseorang juga ditingkatkan oleh jeruk sehingga ginjal dan kulit seseorang akan terawat dengan baik jika rutin mengkonsumsinya.

2. Apel
Kista bisa diatasi dengan sangat baik dengan cara mengkonsumsi buah apel yang telah melalui sistem difermentasi dengan sangat baik. Pasalnya, apel juga dikenal akan manfaatnya dari sari cuka apel sendiri dalam menghilangkan jerawat. Ini juga bisa dimanfaatkan dalam mengatasi kista. Sari cuka apel juga memiliki cara konsumsi yang sangat mudah dimana cukup dicampurkan ke dalam air hangat dan diminum saja. Hal ini sudah terbukti akan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari.

3. Belimbing
Buah yang satu ini bisa dikonsumsi dengan berbagai cara contohnya saja dengan dimakan langsung ataupun dijadikan jus. Berbagai manfaat diberikan oleh buah ini yang ternyata sangat bagus dalam mengatasi dan menghentikan perkembangan sel kista. Buah ini tentu harus diperhatikan dan pastikan anda mengkonsumsinya dalam keadaan yang telah matang sempurna.

4. Jambu
Jambu biji juga ternyata merupakan buah yang sangat bagus untuk kista. Pasalnya, buah ini bisa mempercepat proses penyembuhan dan pengobatan kista. Jambu ini juga dikenal karena manfaatnya dalam mengatasi tekanan darah tinggi.

5. Pepaya
Pepaya kerap digunakan oleh banyak orang dalam mengatasi berbagai masalah di sistem pencernaan. Namun ternyata buah yang satu ini juga sangat bagus untuk penyakit kista. Pasalnya, pepaya memiliki khasiat dalam mengatasi peradangan dengan cepat dan juga bisa mempercepat berbagai penyembuhan luka pada kulit.


Cara Mengecilkan Kista Ovarium secara Alami
Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa kista ovarium dapat menimbulkan masalah yang cukup serius ketika ukurannya semakin besar. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk memperkecil ukuran kista :
  1. Kompres dengan handuk hangat atau botol kompres
Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan kista sangatlah mudah, yaitu dengan mengompres bagian tubuh yang ditumbuhi kista dengan kompres hangat. Anda dapat membasahi handuk bersih dengan air panas atau hangat, kemudian peras, atau Anda juga dapat menggunakan botol kompres. Setelah itu, kompres bagian perut atau bawah panggul sambil berbaring sekiranya 20 menit, atau hingga bagian yang dikompres terasa nyaman. Lakukan perawatan ini sesering mungkin, terutama jika kista mengakibatkan timbulnya rasa nyeri. Perawatan ini juga dipercaya efektif untuk menghilangkan kista ovarium yang masih berukuran kecil, terutama saat menstruasi.
  1. Kompres dengan minyak jarak
Minyak jarak merupakan bahan alami yang sering digunakan dalam metode pengobatan kuno. Minyak ini dipercaya dapat mengatasi berbagai jenis kista, khususnya kista ovarium. Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu meneteskan minyak jarak pada kain atau handuk yang sudah dilipat menjadi beberapa lapisan, kemudian taruh handuk tersebut di atas perut. Setalh itu, letakkan botol kompres di atar handuk tersebut, lalu tutup dengan kain yang lebih tebal dan diamkan selama 20 hingga 30 menit. Lakukan perawatan ini di hari 1-10 setelah mens, yakni di luar masa ovulasi dan jadwal mens.
  1. Minum cuka sari apel
Cuka sari apel merupakan hasil fermentasi yang memiliki berbagai manfaat, terutama bagi wanita. Cuka apel seringkali dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan hingga menjaga kecantikan kulit. Namun, perlu Anda ketahui juga bahwa dengan mengonsumsi cuka sari apel dapat membantu mengecilkan ukuran kista ovarium. Anda cukup menyeduh satu sendok cuka apel dengan segelas air hangat, kemudian minum selagi hangat sebanyak dua gelas sehari. Namun perlu Anda ingat, janganlah melakukan perawatan ini saat Anda sedang dalam masa menstruasi, sebab dapat menyebabkan pendarahan hebat dan kram perut akibat menstruasi yang berlebihan.
  1. Menyeduh biji rami
Flax seed atau biji rami merupakan jenis biji-bijian dari tanaman bunga flax yang bentuknya mirip dengan biji wijen. Selain dapat membantu menyeimbangkan hormon, biji ramii juga memiliki kandungna serat tinggi yang sangat baik untuk membuang racun di dalam tubuh serta mengurangi kadar kolesterol juga mengurangu risiko obesitas yang dapat memperparah kista.
Cara memanfaatkan biji rami untuk mengobati kista pun cukup mudah, yakni Anda hanya perlu melarutkan biji rao ke dalam air hangat, kemudian minumlah ramuan ini sebelum sarapan. Jika Anda kurang menyukai tekstur dan rasanya, Anda dapat menaburkan biji rami di atas salad, sup buah, smoothies, atau makanan lainnya sesuai selera Anda.
  1. Mengonsumsi kacang almond
Kacang almond juga tak kalah untuk mengatasi kista dengan berbagai cara, baik dikonsumsi secara langsung, maupun mengolah almond menjadi susu almond tanpa tambahan gula. Anda juga dapat menggunakan minyak almond guna mengompres bagian perut. Hal ini disebabkan karena, almond memiliki kandungan magnesium tinggi yang dapat membantu mengataso nyeri dan memperkecil ukuran kista.
  1. Mengonsumsi buah bit
Buah bit juga dapat Anda manfaatkan untuk mengobati atau mengecilkan ukuran kista. Buah berwarna merah ini mengandung betasianin, yang mana dapat membantu organ hati untuk membersihkan racun di dalam tubuh, termasuk kista ovarium. Selain itu, buah ini juga memiliki sifat asam yang dapat membantu melarutkan kista secara alami.
Caranya pun cukup mudah, yakni Anda hanya perlu memblender halus buah bit dengan campuran stroberi, jambu merah, dan wortel. Setelah itu,minum jus ini setiap pagi sebelum sarapan untuk menghilangkan kista ovarium dengan maksimal.
  1. Kendalikan kadar hormon estrogen di dalam tubuh
Untuk mengecilkan ukuran kista ovarium, Anda perlu menjaga keseimbangan kadar hormon estrogen di dalam tubuh. Pasalnya, hormon estrogen yang terlalu besar di dalam tubuh dapat memengaruhi siklus menstruasi dan juga memperbesar ukuran kista.
Kenali beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengendalikan kadar hormon estrogen di daial tubuh, di antaranya adalah :
  • Hindari konsumsi berbagai macam jenis makanan dan minuman yang berbahan dasar kedelai, sebab memiliki kandungan estrogen yang tinggi.
  • Kurangi kebiasaan minum air mineral yang dikemas dengan bahan plastik.
  • Hindari kebiasaan masak atau memanaskan makanan menggunakan microwave, apalagi jika makanan tersebut dikemas dengan bahan plastik.
  • Hindari konsumsi susu sapi non organik yang diolah menggunakan bahan kimia. Jika Anda ingin mengonsumsi susu, maka sebaiknya minumlah susu sapi atau susu kambung aslu. Anda juga dapat mengonsumsi susu yang diolah dengan pasteurisasi.
  • Sementara batasi penggunaan kosmetik yang dibuat dengan campuran bahan kimia.

Baca Juga : Cara Mengobati Kista TANPA OPERASI
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top