Manfaat Lemon Dalam Bentuk Masker Wajah

Discussion in 'Health & Beauty' started by channel bunda, Mar 13, 2019.

  1. channel bunda

    channel bunda New Member

    Joined:
    Dec 30, 2018
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Lemon adalah salah satu jenis jeruk yang banyak dijual di pasaran. Anda biasanya akan membuat minuman dari bahan dasar buah lemon. Buah lemon memiliki rasa segar dan sedikit asam sehingga akan membuat siapa saja yang mencicipinya akan ketagihan. Sensasi asam dan manis pada buah lemon menjadikan buah yang satu ini cocok dijadikan minuman segar di siang hari yang panas.

    Buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, buah lemon juga bisa membantu anda untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda. Ya, buah lemon memiliki manfaat yang banyak untuk kecantikan. Anda bisa menggunakan masker buah lemon untuk membantu menjaga kesehatan kulit wajah anda.

    Jika anda memiliki jerawat di wajah, maka masker buah lemon bisa membantu mengatasinya. Masker buah lemon ini bisa anda buat dengan sangat mudah dengan membaca beberapa tips membuat masker buah lemon yang ada dalam artikel ini. Berikut ini adalah beberapa jenis masker lemon yang bisa anda manfaatkan untuk menjaga kulit wajah bebas tanpa jerawat.

    1. Masker lemon, madu dan daun teh

    Variasi masker lemon pertama adalah lemon, madu dan daun teh. Langkah pertama, anda bisa mendidihkan daun teh hijau atau hitam ke dalam air. Setelah itu, masukkan air didihan teh ke dalam gelas dan simpan tiga sampai lima hari ke dalam kulkas.

    Setelah itu, anda bisa mencampurkannya dengan air perasan lemon dan satu sendok teh madu. Selanjutnya, anda bisa mengoleskannya ke wajah anda secara merata. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Masker lemon yang satu ini akan membuat wajah anda menjadi lebih cerah, bebas jerawat dan terlihat awet muda.

    2. Masker lemon dan madu

    Variasi masker lemon kedua adalah lemon dan madu. Anda bisa membuatnya dengan air perasan lemon secukupnya dan anda bisa menambahkan satu sendok makan madu. Setelah itu, anda bisa mencampurkan kedua bahan dan mengoleskannya ke seluruh area wajah anda. Dengan variasi masker yang satu ini, wajah anda akan terbebas dari bintik hitam.

    3. Masker lemon dan putih telur

    Variasi masker lemon ketiga adalah lemon dan putih telur. Manfaat lemon dengan putih telur ini bisa membuat kulit wajah anda bebas dari minyak dan jerawat. Anda bisa menggunakannya dengan mencampurkan satu sendok makan air perasan lemon dan putih telur. Anda bisa memijat area wajah anda dengan lembut menggunakan masker tersebut. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

    4. Masker lemon original

    Variasi masker lemon keempat adalah masker lemon original. Anda hanya perlu perasan air lemon secukupnya. Oleskan ke seluruh area wajah anda, diamkan beberapa menit dan bilas hingga bersih. Masker yang satu ini bisa membuat kulit anda terbebas dari jerawat. Masker lemon ini memang menjadi salah satu cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan aman.

    5. Masker lemon dan lidah buaya

    Jika anda memiliki kulit wajah sensitif, anda bisa menggunakan masker lemon dan gel lidah buaya. Campurkan satu sendok teh lidah buaya dan setengah sendok teh jus lemon. Oleskan secara merata ke wajah anda dan bilas wajah anda hingga bersih.

    Nah sekarang anda bisa dengan mudah membuat masker lemon di rumah anda. Wajah bersih tanpa jerawat bisa anda wujudkan dengan mudah, murah dan aman dengan variasi masker lemon tersebut.
     


  2. Faiz

    Faiz New Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    298
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    3
    Location:
    Indonesia
    Ini nih kata orang juga bagus tapi belum sempet coba saking sibuknya hahahaha
    save dulu deh nanti kalau ada waktu dicoba.. mantul gan..boy11:
     
  3. Mak Ijah

    Mak Ijah New Member

    Joined:
    Jan 5, 2019
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Perih nggak? takutnya kerasa perih di kulit.
     
  4. channel bunda

    channel bunda New Member

    Joined:
    Dec 30, 2018
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ga begitu perih kok
     
  5. Mak Ijah

    Mak Ijah New Member

    Joined:
    Jan 5, 2019
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Berarti perih ya, soal lemon.. kalau yang muka ada jerawat pecah bisa naik 1 kali lipat perihnya :D
     
Loading...

Loading...

Share This Page