Mantan Duta Besar Beritahu Singapura Bahwa Malaysia Baru Berarti Bisnis

politik

New Member
Mantan duta besar memberitahu Singapura untuk mendapatkan digunakan untuk baru status quo di Malaysia Baru, yang menambahkan bahwa pemerintah Malaysia yang dipimpin Pakatan Harapan PH tidak akan hanya membiarkan tetangganya Selatan pergi dicentang lagi.

Mantan duta besar berbicara kepada Malaysia media outlet FreeMalaysiaToday Singapura hari tindakan digambarkan 'perilaku provokatif sia-sia' yang ditujukan pada pendestabilan administrasi PH.

Menurut FMT, ini mantan duta besar yang tetap anonim, juga menyarankan bahwa sengketa ini dengan Singapura adalah hanya karena fakta bahwa pemerintah Malaysia baru berurusan dengan 'berbagai isu' setelah datang ke kekuasaan. Dia juga menyarankan bahwa wilayah udara dan Maritim masalah khusus itu ada hubungannya dengan perubahan administratif di Singapura.

Mantan duta besar mengatakan bahwa Singapura digunakan untuk melakukan apa yang diinginkannya untuk beberapa waktu sekarang. Dia berkata kepada FMT bahwa alasan administrasi Malaysia sebelumnya tidak 'berdiri untuk Singapura' adalah bahwa mereka sibuk bekerja dengan Singapura untuk melindungi diri mereka sendiri, dan Najib Razak, dari kejatuhan 1MDB tak terelakkan.

Sekarang bahwa pemerintah baru yang berkuasa dan bekerja keras untuk bangkit negara kembali dari kejatuhan itu disebabkan oleh pemerintahan sebelumnya, Malaysia adalah mengambil berdiri tangguh pada isu-isu dan mendahulukan kepentingan negara dan orang-orang di atas segalanya , tambah mantan duta besar.

Dia menambahkan bahwa Malaysia memiliki hak untuk tantangan keputusan yang impinged langsung pada kedaulatan sendiri. Ia melanjutkan, "Jika itu menghargai hubungan baik dengan tetangganya, Singapura harus bekerja diam-diam untuk menyelesaikan masalah-masalah yang luar biasa daripada mengubah setiap ketidaksepakatan ke meludah umum."

Mantan duta besar menyoroti fakta bahwa PH-administrasi memutuskan untuk tidak mengejar klaim Malaysia ke Pulau Batu Puteh di Mahkamah Internasional sebagai tanda niat baik dan menyesalkan bahwa "it's disayangkan bahwa Singapura terus mengadopsi pendekatan konfrontatif menuju Malaysia."

Sekarang, FMT tidak memberikan rincian tentang ini mantan duta besar, jadi kami tidak yakin yang mungkin. Itu bisa mantan Komisaris tinggi of Singapore di Malaysia atau Duta besar negara lain sama sekali. Itu tidak pasti saat ini.

Awal pekan ini, mantan diplomat Singapura Bilahari Kausikan menyatakan bahwa Malaysia menggunakan Singapura sebagai 'Hantu' untuk mengalihkan Malaysia dari ketidakpastian politik domestik yang mengikuti perubahan pemerintah, sentimen yang menggema dalam video diposting oleh Singapura pembicara dari Parlemen Tan Chuan-Jin.
 
Loading...
Top