Masakan Enak Yang Ada Di Bukitttinggi

Discussion in 'Berita dan Informasi' started by Wahyu Chanyo, Sep 27, 2017.

  1. Wahyu Chanyo

    Wahyu Chanyo New Member

    Joined:
    Sep 23, 2017
    Messages:
    9
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Kebanyakan orang di luar Sumatera Barat mengenal kuliner Minangkabau hanya sebatas Restoran Padang. Sebenarnya, kuliner Minangkabau tak hanya itu saja, ada banyak sensasi kuliner ranah Minang yang belum terungkapkan. Sensasi itu kini dihadirkan di ibukota Jakarta oleh Lapau Bukittinggi.

    Lapau dalam bahasa indonesia berarti warung/kedai, dan Bukittinggi adalah salah satu kota wisata yang ada di Sumatera Barat yang terkenal dengan icon Jam Gadang-nya.

    Untuk kamu yang sudah sering mencoba masakan padang, dan ingin mencoba sensasi kuliner ranah minang yang berbeda, menu lapau ini adalah pilihan yang patut untuk dicoba. Menu andalan di lapau ini adalah Nasi Goreng Khas Minangkabau dan Kopi Panggang Khas Bukik Apik. Penyajian nya pun sangat khas, menggunakan gelas dan piring kaleng (red: kanso), sangat kental aroma tradisionalnya.

    Nasi Goreng Khas Minangkabau & Kopi Panggang Khas Bukik Apik

    Beras untuk bahan utama nasi goreng didatangkan langsung dari Nagarai Tilatang Kamang, yaitu beras Kuruik Kusuik. Beras jenis ini termasuk beras jenis terbaik dari ranah minang. Hampir 80% bahan baku makanan disini dikirim langsung dari Kota Bukittinggi. Jadi, soal rasa dijamin membuat kamu berteriak tambuah ciek da!

    Selain menu diatas, kamu juga bisa menikmati sajian khas lainnya, seperti MieNas, Mie Tahu, Pisang Panggang Kuah Santan, Lontong, dan Sala Lauak.


    [​IMG]
    Pisang Panggang Kuah Santan (dok: OK Food NET TV)

    Tak hanya itu, minuman yang ditawarkan pun tidak kalah menarik. Sebut saja Kopi Kawa Daun, Teh Talua, Kopi Panggang, Kawa Talua dan Tomat Top. Eits, sambil menunggu semua pesananmu keluar, tak ada salahnya kamu mencoba cemilan khas yang satu ini, namanya Karupuak Kuah Mie.


    Karupuak Kuah Mie
     


Loading...

loading...

Loading...

Tags:

Share This Page