Masih Berpikir Harga Asuransi Mobil All Risk Terlalu Mahal?

Discussion in 'Otomotif' started by hersam, Jul 4, 2019.

  1. hersam

    hersam New Member

    Joined:
    Apr 10, 2018
    Messages:
    50
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Masih banyak orang yang merasa harga asuransi mobil All Risk kelewat mahal. Apalagi jika dibandingkan dengan jenis asuransi TLO. Jelas All Risk sangat mahal. Maka dari itu, banyak orang yang akhirnya mengurungkan niat untuk mengasuransikan mobil mereka.

    Apa jangan-jangan Anda salah satu orang yang berpikir demikian?

    Pikiran tersebut akan hilang jika Anda tahu betapa potensi terjadinya kecelakaan di jalan raya itu sangat tinggi sekali. Semakin banyak penyebab kecelakaan mobil di jalan. Hal tersebut membuat harga asuransi mobil All Risk sebenarnya tidak begitu mahal.

    Lain jika Anda bandingkan dengan jenis asuransi lainnya. Akan lebih obyektif jika Anda bandingkan dengan potensi kecelakaan yang mungkin Anda alami di jalan.

    3 Penyebab Kecelakaan Mobil yang Paling Sering Terjadi

    Sebenarnya, ada banyak sekali faktor yang menyebabkan kecelakaan mobil di jalan. Akan tetapi, dari beberapa faktor tersebut, setidaknya ada 3 faktor utama penyebab kecelakaan kendaraan.

    Karena Kondisi Mobil
    Memang ada kemungkinan Anda mengalami kecelakaan karena bersenggolan dengan mobil lainnya. Akan tetapi, bukan tidak mungkin Anda mengalami kecelakaan sendiri. Ini yang kemudian disebut dengan kecelakaan tunggal.

    Umumunya kecelakaan tunggal ini disebabkan oleh dua hal. Yang pertama kelalaian pengemudi. Mungkin pengemudi sedang mabuk. Atau pengemudi mengantuk lantaran mengendarai mobil terlalu lama.

    Ada juga yang disebabkan karena kondisi mobil yang sudah kurang bagus. Tiba-tiba rem mengalami masalah. Rem tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, mobil melaju tak terkendali. Terjadilah kecelakaan.

    Tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi pada diri Anda. Namun, tidak ada yang tahu. Setiap orang hanya bisa melakukan antisipasi. Anda bisa mengecek kondisi mobil, terutama rem sebelum melakukan perjalanan. Sekalipun Anda lakukan hal tersebut, bisa saja kecelakaan tunggal tetap terjadi.

    Maka dari itu, proteksi harus dilakukan. Anda bisa mengambil polis asuransi mobil All Risk.
    Bayangkan berapa uang yang harus Anda keluarkan jika Anda mengalami kecelakaan. Kerusakan pada body mobil bisa membuat Anda menguras isi tabungan. Coba bandingkan dengan harga asuransi mobil All Risk yang harus Anda bayarkan setiap tahunnya. Jelas lebih murah premi asuransi daripada biaya perbaikan mobil, bukan?

    Karena Kondisi Jalan
    Kecelakaan bisa saja terjadi karena kondisi jalan yang kurang bagus. Banyak orang yang mengalami kecelakaan tunggal karena mereka tidak tahu kondisi jalan yang rusak. Mereka terus menekan gas sehingga mobil melaju kencang. Ketika mobil melewati jalan yang rusak, terjadilah kecelakaan tunggal.

    Biasanya bagian kaki mobil yang rusak parah. Dan biaya perbaikan untuk bagian ini sangat mahal. Belum lagi jika harus mengganti sparepart. Ongkos perbaikan bisa mencapai belasan juga rupiah.

    Ini yang menjadi alasan mengapa sebaiknya Anda siapkan saja budget setiap tahun untuk membayar premi asuransi mobil All Risk. Ini jauh lebih ringan dibandingkan Anda harus keluar banyak uang untuk perbaikan.

    Karena Cuaca
    Indonesia sering sekali mengalami cuaca ekstrim. Apalagi jika Anda berada di daerah puncak. Sering kali ada kabut yang membuat jarak pandang terbatas. Inilah yang juga sering menyebabkan kecelakaan.

    Tidak hanya di daerah puncak saja. Cuaca ekstrim seperti hujan lebat bisa terjadi di mana saja. Ketika Anda berkendara di tengah hujan lebat, Anda bisa bayangkan bagaimana kondisinya. Jarak panjang menjadi begitu terbatas. Anda bisa saja mengalami kecelakaan tunggal atau menabrak mobil lain karena cuaca yang ekstrim seperti ini.

    Nah, masih merasa harga asuransi mobil All Risk itu mahal? Jika Anda bandingkan dengan potensi kerusakan yang bisa terjadi akibat kecelakaan, tentu premi asuransi mobil All Risk tidaklah terlalu mahal.

    Toh premi setiap mobil ditetapkan berbeda. Premi ditentukan oleh banyak faktor mulai dari tipe mobil, tahun pembuatan mobil, dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa cek sendiri premi asuransi mobil Anda di www.cekpremi.com.

    Potensi Kerugian Ketika Mobil Mengalami Kecelakaan

    Kenapa harus All Risk? Karena jenis asuransi inilah yang membuat Anda mendapatkan proteksi menyeluruh. Mulai dari kerusakan kecil hingga besar.

    Di jalan raya, bukan hanya kecelakaan parah saja yang mungkin Anda alami. Yang paling sering terjadi justru bersenggolan dengan mobil lain. Ini menyebabkan body mobil lecet.

    Berapa biaya perbaikan? Memang tidak mahal. Mengecat body mobil mungkin hanya menghabiskan uang sekitar 1-3 juta saja. Tergantung seberapa parah lecet pada body mobil.

    Namun, bagaimana jika lecetnya begitu banyak? Anda harus keluar uang banyak.

    Anda hanya perlu mengajukan klaim dan mendapatkan uang perbaikan dari pihak perusahaan asuransi jika Anda memiliki asuransi All Risk. Jadi, sekecil apapun biaya perbaikan, Anda tidak perlu khawatir.

    Yang paling berat adalah ketika mobil Anda rusak berat akibat terkena bencana alam. Atau barangkali mobil Anda terendam banjir sehingga harus dilakukan perbaikan menyeluruh. Beberapa sparepart rusak karena terkena air banjir. Sparepart harus diganti.

    Coba Anda bayangkan berapa biaya yang harus Anda siapkan? Mungkin Anda harus siapkan puluhan juga. Dan itu semua bakal ditanggung oleh pihak asuransi jika Anda rutin membayar premi asuransi All Risk.

    Apakah Anda masih merasa harga asuransi mobil All Risk itu mahal? Semoga saja tidak. Apalagi Anda juga mungkin bisa mendapatkan diskon ketika Anda mengajukan asuransi mobil All Risk saat ini juga. Anda bisa cek premi asuransi di website Cek Premi sekarang juga.
     


Loading...

Loading...

Share This Page