Masih Ragu Memulai Usaha Printing Kain ?

Discussion in 'Startups' started by Ryanadiputra, Jan 11, 2019.

  1. Ryanadiputra

    Ryanadiputra New Member

    Joined:
    Sep 13, 2018
    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Usaha printing kain kini berpeluang semakin besar untuk memperoleh keuntungan, karena permintaan pasar kini semakin beragam jenis nya, salah satunya adalah kebutuhan industri tekstil, produk yang dapat di hasilkan pun beraneka ragam, seperti, mesin kami bisa mencetak di baju renang, pada bahan polyester dll, dengan kelebihan tersebut, kita dapat meperluas segmen market kita dan meperlebar jangkauan target market kita sebagai pengusaha printing kain. Bisnis percetakan merupakan bisnis yang stabil dan tak pernah sepi akan pesanan pelanggan, apalagi semakin hari kebutuhan pakaian, fashion semakin tinggi dan di dukung pula semakin meroketnya transaksi online yang membuktikan bahwa orang indonesia sangat suka berbelanja. Apalagi sejak harga mesin digital printing mulai turun, usaha printing kain ini semakin di mintati wirausahawan yang ingin mencari keuntungan di dunia percetakan. Bidang usaha tak hanya pada satu layanan saja melainkan banyak objek cetak yang bisa dikerjakan.

    Kebutuhan akan media iklan dalam jumlah banyak dan berkelanjutan menjadikan seorang pengusaha printing kain harus selalu siap menghadapi besarnya permintaan pasar, namun di sisi lain percetakan konvensional tak mampu melayani tuntutan konsumen yang inginnya serba cepat, contohnya sablon kaos dsb, maka, ini menjadi sebuah peluang bisnis dan harapan bagi wirausahawan untuk menjalankan usaha printing kain.

    Salah satu produk yang bisa dikerjakan dengan mesin digital printing adalah sablon T-shirt atau cetak printing kain. Apa bedanya dengan sablon konvensional?

    Untuk pemesanan produk baju atau kaos dengan sablon konvensional, akan dikenai jumlah minimum, tapi dengan printing digital, desain kain pada baju atau kaos yang sudah dibuat bisa lebih fleksibel, karena tidak ada biaya set up yang mengharuskan untuk pemesanan dalam jumlah tertentu atau minimum order. Dengan printing kain, biaya produksi untuk cetak desain pada kain lebih terjangkau, walau hanya untuk pemesanan satu produk atau dalam jumlah banyak.

    Di dalam praktek usaha printing kain ini, pelanggan juga bisa membawa desain sendiri dengan format file digital. Harga pun bisa lebih murah karena tak memerlukan bahan banyak. Keunggulan sablon digital pada kain yakni sifatnya eksklusif karena dicetak terbatas.

    Pelanggan bisa mendesain sendiri model yang mereka minati. Pelanggan hanya membayar kain polos yang dijual oleh toko digital printing atau bahkan membawa sendiri, dan hanya perlu membayar untuk biaya cetaknya saja.

    Salah satu sebab mengapa usaha printing kain sangat di minati juga karena hasil cetak mesin nya pun jauh lebih bagus dari pada hasil cetak mesin digital printing biasa apalagi sablon konvensional. proses pengerjaan juga lebih cepat dibandingkan proses kerja sablon konvensional, bahkan anda dapat meunggu langsung tanpa harus di tinggal pesanan anda langsung jadi tanpa mengurangi kualitas hasil cetak nya.

    Rasanya tak ada kata terlambat untuk membuka usaha digital printing, karena kebutuhan akan produk cetak semakin bertambah. Sedangkan pasar pun tak bisa dikatakan sedikit. Inilah moment yang tepat, jika Anda tertarik membangun bisnis digital printing di sekitar Anda.

    Bila anda tertarik untuk membuka usaha printing kain ini, ada baiknya anda berkonsultasi dahulu kepada kami, agar informasi seputar usaha digital printing anda ketahui lebih dahulu.

    berikut adalah mesin digital printing yang dapat mencetak pada bahan kain, lihat disini.
     


  2. Basri Abdullah

    Basri Abdullah New Member

    Joined:
    Jan 10, 2019
    Messages:
    12
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Berapa perkiraan budget untuk memulai bisnis digital printing kain? makasih
     
  3. Ryanadiputra

    Ryanadiputra New Member

    Joined:
    Sep 13, 2018
    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page