Mau Bisnis Anda Tetap Langgeng, Lakukan 6 Hal Ini

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi Bisnis' started by Mas O'o, Dec 27, 2015.

  1. Mas O'o

    Mas O'o Member

    Joined:
    Feb 21, 2015
    Messages:
    812
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    23
    Location:
    Trenggalek
    bis.jpg

    Dalam mengelola sebuah bisnis dipelukan adanya konsistensi dalam melakukannya, karena konsistensi dalam bisnis akan menjadikan Anda orang-orang yang akan sukses dalam sebuah bisnis. Kita harus berhati hati dalam melangkah karena salah langkah sedikit saja bisa menyebabkan bisnis yang kita rintis bisa hancur karena hal itu.

    Berikut ini adalah 6 tips yang kami paparkan agar bisnis yang Anda rintis dapat tetap menjadi langgeng. Dan akan bertahan walau kondisi bagaimanapun.

    1. Selalu Kuatkan Niat, Motivasi dan Tujuan Awal Anda Dalam Berbisnis

    Tekat dan niat yang tulus menjalankan suatu bisnis merupakan modal awal bagi Anda yang mengalami kemunduran dalam sebuah bisnis, jangan sampai Anda kehilangan niat yang tulus itu. Karena jika sampai Anda kehilangan niat Anda dalam berbisnis maka efeknya adalah Anda akan kehilangan motivasi yang sudah Anda bangun di awal perjalanan bisnis Anda. Tujuan awal Anda dalam berbisnis harus Anda kuatkan lagi untuk mendapatkan apa yang menjadi harapan Anda dalam mengarungi sebuah bisnis.

    2. Buatlah Rencana Ketika Bisnis Sedang Mengalami Kemunduran

    Dalam membangun bisnis Anda harus mempunyai Plan A, Plan B dan Plan C. Rencana-rencana yang Anda bangun dalam berbisnis dibutuhkan ketika Anda sedang mengalami kemunduran dalam berbisnis. Ketika Anda mengalami kemunduran dalam berbisnis Anda harus menyiapkan rencana cadangan dalam berbisnis. Ketika hal itu sudah Anda lakukan maka Anda tidak akan pernah kaget jika rencana utama Anda gagal karena Anda sudah mempunyai rencana cadangan yang lain. Yang berguna sebagai antisipasi kesalahan Anda yang utama dalam sebuah bisnis

    3. Jadikan Bisnis Anda Sebagai Pemenuh Kebutuhan Konsumen

    Konsumen dari produk Anda adalah raja. Buatlah konsumen Anda betah berlama-lama dengan Anda. Jika hal itu sudah Anda lakukan maka yang terjadi kesuksesan dan laba yang Anda peroleh akan bertambah selain itu menjauhkan Anda dari kemunduran dalam berbisnis. Jadikan mereka rela mengelurkan kocek mereka dalam bisnis yang sedang Anda geluti.

    4. Selalu Kreatif dan Update Terus Perkembangan Pasar

    Ide-ide kreatif dalam sebuah bisnis memang sangat diperlukan dalam membangun sebuah bisnis, ketika kretivitas yang Anda miliki berhenti maka bisnis Anda pun akan mengalami kemandegan juga. Ide-ide kratif harus Anda gali dengan selalu update terus perkmabangan pasar. Misalnya Anda adalah seorang pedagang baju. Jangan sampai baju-baju Anda ketinggalan mode yang sekarang menjadi tren. Jika sampai hal itu terjadi maka Anda akan kehilanggan pelanggan Anda karena mereka akan memilih toko-toko yang menyediakan baju-baju terupdate tersebut.

    5. Fokus dan Serius, Jangan Gegabah

    Focus dan serius merupakan dua hal yang berkaitan erat dengan kesuksesan Anda. Fokus dibutuhkan karena bisnis atau wirausaha bukanlah hal yang gampang perlu fous dan serius dalam menjalaninya. Kefokusan dan keseriusan Anda dalam menjalankan bisnis Anda merupakan salah satu hal yang Anda lakukan karena focus dan serius dalam bisnis menjadikan konsumen-konsumen Anda merasa yakin dengan bisnis yang Anda geluti sekarang.

    6. Semakin Banyak Relasi Semakin Banyak Rejeki

    Kata-kata bijak tersebut merupakan salah satu kata-kata yang benar dalam membangun sebuha bisnis. Jika Anda memiliki banyak relasi dalam sebuah bisnis maka semaiakn banyak rezeki yang Anda dapatkan. Jangan sampai Anda berhenti untuk mencari relasi dalam bisnis. Tetepi yang harus Anda perhatikan adalah bahwa Anda harus benar-benar memperhatikan bahwa Anda harus mencari relasi yang mempunyai track record yang bagus dalam berbisnis.

    Baca thread lain :
    1. Sikap Di Bawah Ini Akan Membuat Anda Semakin Dipercaya Dalam Berbisnis
    2. Anda Salesman, Kemampuan Ini Patut Anda Miliki Untuk Bisa Bekerja Maksimal
    3. Kesalahan Dalam Memimpin Bisnis Yang Sering Dilakukan
    4. Manajemen Diri Yang Anda Perlukan Untuk Mencapai Kekayaan Dan Kesuksesan


     


Loading...

Loading...

Share This Page