Membuat Sosis Solo Yang Mudah Dan Sederhana

diki wahyudi

New Member
Orang tua biasanya merasa kebingungan bila ingin membuat sebuah makanan untuk anak – anaknya. Hal ini memang disebabkan pengetahuan tentang resep makanan yang masih belum banyak di ketahui. Namun berkat adanya internet maka tentu orang tua bisa lebih mudah dalam mendapatkan resep makanan sehat untuk anak sehingga bisa membuat berbagai macam makanan.

Termasuk bila orang tua ingin mendapatkan resep untuk membuat cemilan bagi anaknya bisa mencarinya melalui internet namun tetap saja tidak boleh sembarangan dalam memilih resep cemilan bagi anak walaupun hanya sekedar cemilan namun pastikan memiliki kelebihan tersendiri bila dibandingkan dengan cemilan yang ada di luar sana.

Resep makanan sehat untuk anak yang berupa cemilan salah satunya orang tua bisa membuat sosis. Memang banyak macamnya sosis di berbagai supermarket namun alangkah baiknya bila bisa di buat dengan sendiri. makanya bila anda ingin membuat sosis bisa membuat sosis solo yang memang bahannya cukup sederhana diantaranya adalah sebagai berikut ini :
  1. 150 gram terigu

  2. 2 btr telur uk. Kecil

  3. 1 sdt garam

  4. 300 ml air boleh diganti susu cair

  5. 1 butir telur untuk baluran nanti pas digoreng
Di lihat dari bahanya yang sederhana dan sedikit maka Resep makanan sehat untuk anak ini orang tua siapapun bisa mencobanya di rumah. Namun pastikan langkah – langkah pembuatannya sesuai dengan yang ada di bawah ini diantaranya :
  1. Campurkan setiap bahan yang sudah disiapkan sampai halus dan tidak bergerindil.

  2. Siapkan teflon dan panaskan serta masukan satu sendok sayur adonan kemudian masak hingga matang. Lakukan langkah ini sampai semua adonan habis.

  3. Jika sudah matang maka siapkan selembar kulit masukan isian dan lipat kemudian balur dengan telur dan goreng kembali hingga matang.

  4. Setelah itu maka cemilan bisa langsung dihindangkan.
Membuat cemilan ini memang hanya penunjang saja yang lebih penting adalah berikan susu dancow secara terus menerus sesuai dengan aturan yang ada pada kemasan agar tumbuh kembang anak bisa sesuai dengan yang diinginkan.
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top