1. Disclaimer
    Forum Maxmanroe tidak bertanggungjawab atas informasi atau promosi yang dibuat member.

Membuka Usaha Souvenir Dengan Mesin Press Mug

Discussion in 'Info Bisnis' started by Afenti, Feb 12, 2018.

  1. Afenti

    Afenti Member

    Joined:
    Feb 12, 2018
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
    Membuka Usaha Souvenir Dengan Mesin Press Mug

    [​IMG]

    Di jaman modern ini membuka usaha souvenir mug hias menjadi salah satu hal yang menjanjikan. Selain untuk souvenir acara acara penting seperti seminar, ulang tahun dan pernikahan, banyak perusahaan besar yang melirik mug hias untuk dijadikan souvenir dan diberikan pada mitra bisnis mereka untuk menjalin keakraban dan kerja sama yang baik.

    Tidak hanya pada acara resmi saja, mug hias juga dapat digunakan sebagai kado ulang tahun, wisuda, cindera mata dan bahkan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dirumah. Tentu sangat menyenangkan ketika kita memberikan suguhan pada tamu kita dan membuat tamu terpesona dengan desain mug yang unik, terlebih jika terdapat foto dan nama kita.

    Nah bagi anda yang berminat membuka usaha namun masih bingung, mungkin usaha cetak mug ini bisa jadi pilihan. Selain menjanjikan, usaha cetak mug bisa dibilang cukup mudah dan perlu modal yang relatif kecil. Berikut beberapa hal yang anda butuhkan untuk memulai usaha anda.

    • Printer
    • Mesin Press Mug
    • Tinta Sublim
    • Kertas Sublim
    • Mug Polos (sudah di coating)
    Untuk proses pengoperasiannya tidak terlalu sulit, pertama siapkan mug polos yang sudah di coating. Apa itu coating? coating mug adalah proses memberikan cairan coating pada permukaan mug yang bisa dilakukan dengan cara pencelupan atau penyemprotan dengan bantuan kompresor. Anda dapat membeli mug yang sudah di coating dengan harga 10ribu hingga 15ribu tergantung bentuk dan ukuran.

    Lalu siapkan desain gambar atau tulisan yang akan dicetak. Edit gambar sesuai selera. Setelah itu cetak gambar pada kertas sublim dengan menggunakan tinta sublim. Setelah gambar tercetak potong sesuai ukuran mug. Tempelkan gambar yang sudah dipotong pada mug. Lalu nyalakan mesin press mug dan masukkan mug pada mesin. Tunggu satu menit sampai mesin mengeluarkan bunyi beep... Keluarkan mug dan lepaskan kertas sublim yang menempel pada mug dan mug telah selesai dihiasi.

    Satu lembar kertas sublim dapat anda gunakan untuk 3-4 mug yang akan dicetak tergantung ukuran desain. Semakin kecil ukuran desainnya, semakin banyak jumlah desain yang dapat di cetak dalam satu kertas sublim. Untuk mug ukuran standar, satu kertas sublim bisa digunakan untuk mencetak sampai tiga desain. Jadi kertas sublim sebanyak 100 pcs dapat anda gunakan untuk mencetak mug kurang lebih 300 biji.

    Harga jual yang ditawarkan kepada pelanggan bervariasi, tergantung jenis mug yang ia pilih. Di beberapa tempat, harga mug yang sudah disablon berkisar antara Rp. 25.000 sampai Rp. 35.000.

    Untuk biaya modal selanjutnya, anda hanya perlu membeli kertas sublim, tinta sublim, dan mugnya saja. Bengkel Print menyediakan mesin press mug dengan berbagai jenis dan ukuran dengan harga yang bersaing.


    Untuk info tentang mesin digital bisa hubungi kontak dibawah ini:
    Telp :031 99443406
    HP :087851691057
    WA :081335093314
    Email :[email protected]


    Artikel by:
    Bengkel Print
     
    Last edited by a moderator: Feb 12, 2018


  2. ForMax

    ForMax Forum Bot Staff Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    8
    Occupation:
    Forum Bot
    Location:
    Indonesia
    @Afenti Mohon jangan nyepam....
     
  3. Afenti

    Afenti Member

    Joined:
    Feb 12, 2018
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
    @ForMax nyepam yg bagaimana? saya sudah ikuti aturannya
     
  4. ForMax

    ForMax Forum Bot Staff Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    8
    Occupation:
    Forum Bot
    Location:
    Indonesia
    Benarkah?
    Posting sama di beberapa subforum...
    Promosi bukan pada tempat-nya..
    formaxspam.jpg
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page