Memperhatikan Kesehatan Anak

Melly Triana

New Member
Tumbuh kembang anak merupakan tanggungjawab orang tua, mulai dari pendidikan, makanan, sampai dengan kesehatan. Anak sangat rentan sekali terhadap penyakit, apalagi cuaca yang tidak menentu, kadang hujan kadang panas, para orang tua harus lebih ekstra menjaga daya imunitas anak agar tidak rentan terhadap penyakit. Kesehatan anak pada dasarnya dapat dilakukan dengan menjaga pola makan, bermain dan lingkungan.

Karena mungkin saja makanan yang di konsumsi anak sehat, bergizi, namun factor lingkungan yang tidak sehat, maka sama saja bohong. Biasanya anak selalu ingin jajan sembarangan, apalagi saat berada di sekolah atau di luar rumah, anak-anak tidak akan memperdulikan faktor kebersihan maupun bahan makanan yang di jual di tempat umum, apalagi makanan yang aneh, unik dan warna-warni, anak akan tergoda untuk membelinya dan memakannya.

Orang tua lah yang harus konsisten menjaga pola kesehatan anak, makanan yang sehat, aktifitas kegiatan diatur dengan baik, lingkungan sekitar pun harus sehat dan bersih. Anak usia dini khususnya Batita atau Balita adalah masa-masa pertumbuhan emas yang harus di jaga pertumbuhan dan perkembangannya, asupan makanan dan susu pendamping harus di sesuaikan dengan umurnya.

Salah satunya adalah susu Batita untuk anak usia tiga tahun ke bawah, susu ini memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan oleh anak di usia Batita, atau bisa diberikan susu Lactogen 3 susu pertumbuhan usia 1 sampai 3 tahun diperkaya dengan prebiotik, Lactobacilus dan reuteri dapat membantu mempertahankan fungsi saluran cerna pada anak. Selain itu juga ada Lactogen 1 formula bayi untuk usia 0-6 bulan, Lactogen 2 formula lanjutan untuk usia 6-12 bulan. Kesehatan pada anak tidak hanya dari luar saja, namun asupan dari dalam pun harus diimbangi dan diperhatikan, salah satunya dengan meminum susu ]sesuai tahapan.

Saat ini memang banyak susu untuk anak sesuai dengan tahapan usianya, semuanya baik untuk kesehatan anak dan gizi anak, namun para orang tua harus memperhatikan kandungan gizi yang tertera di label kemasan, kemungkinan anak alergi terhadap susu atau yang lainnya.
 

Ita Maulani

New Member
Memperhatikan kesehatan anak sangat penting. Apa yang harus dikonsumsinya, berapa kali harus mengonsumsinya, dsb harus selalu diperhatikan. Tetapi, untuk memperhatikan kesehatan anak balita perlu kesadaran dan pengetahuan.

Banyak ibu asal saja memberi makan anaknya. Tidak dipikirkan pengaruhnya pada kesehatan anak baik atau tidak. Pokoknya diberikan makan. Atau, pokoknya anak bersedia makan.

Misalnya, anak sebentar-sebentar minta makan. Supaya anak tidak menangis, lalu dipenuhilah permintaannya. Ya, akhirnya si anak mengalami kegemukan (obesitas).

Ini dilakukan oleh tetangga saya. Kini, anaknya usia 9 tahun tetapi berat badannya 65 kg. Jika makan, sukanya nasi goreng dan sekali makan dua piring. Ya, tentu saja anaknya menjadi gemuk.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top