Mengenal Gejala Kanker Otak dan Cara Mengobatinya dengan Obat Herbal

lingshenyao

New Member
gejala kanker otak.jpg

Gejala kanker otak memang sulit untuk kita kenali, sebab gejalanya bisa sangat mirip dengan penyakit lainnya, misal sakit kepala biasa. Itulah yang menjadi alasan mengapa penderita kanker otak selalu terlambat dalam melakukan pengobatan, tau-tau sudah didiagnosis mengidap kanker otak.
Tapi tenang saja jika anda membaca artikel ini maka anda dapat menemukan cara untuk mengenalinya.

Berikut cara mengetahui gejala kanker otak :

1. Gangguan kognitif.
Gangguan kognitif adalah kondisi yang menyebabkan seseorang susah mengingat, linglung, sulit berkonsentrasi dan kesulitan berpikir jernih. Selain itu penderita akan kesulitan juga untuk memproses sebuah informasi, bahkan akan sulit memahami apa yang orang lain katakan.

2. Kejang.
Kejang adalah suatu kondisi yang menyebabkan anggta tubuh bergerak menyentak secara tiba-tiba. Selain sakit kepala gejala kejang juga bisa muncul pertama kali, dan mungkin anda akan menyadari bahwa ada yang aneh pada kesehatan tubuh anda. Hal ini bisa terjadi karena tumor yang mengiritasi otak sehingga membuat membuat sel saraf otak bekerja tidak terkendali.
Kejang itu banyak jenis nya, dan bukan hanya menyebabkan tubuh anda bergerak menyentak saja. Bengong, kehilangan kesadaran, mata mendelik sekejap juga itu bisa disebut dengan kejang.

3. Tubuh leman dan mati rasa.
Jika anda mengalami kanker otak tentunya fungsi otak bisa terganggu dan menyebabkan tubuh kehilangan fungsi geraknya. Selain itu jika ada tumor tumbuh di batang otak, maka tubuh juga akan mengalami mati rasa di area tangan dan kaki, seperti kesemutan. Hal ini terkadi karena sumsum tulang belakang yang terhubung ke otak sudah terganggu fungsinya.

4. Perubahan penglihatan.
Kanker otak juga akan menyerang saraf mata yang bisa menyebabkan penglihatan berkurang. Misalnya menyebabkan penglihatan ganda, penglihatan kabur, dan kehilangan penglihatan bertahap. Harap di perhatikan, bukan hanya usia saja yang menyebabkan kemampuan penglihatan anda, namun kanker otak juga ternyata bisa menyebabkan perubahan penglihatan.
Jadi, jangan sampai anda abaikan jika mengalaminya, harap periksaakan diri jika anda tidak ingin mengalami kebutaan.

5. Perubahan cara bicara.
Kanker otak juga dapat merusak fungsi motorik dari pemahaman bahasa dan biacara. Anda akan mengalami kesulitan mengucap nama-naman benda, bicara ngelantur, bicara gagap atau pun terbata-bata.

6. Merasa sakit kepala.
Sakit kepala itu hal biasa terjadi, biasanya anda kurang tidur, belum makan, atau kelamaan duduk, kepanasan dan lain-lain. Tapi kanker otak juga bisa menyebabkan sakit kepala juga, bagaimana cara membedakan kanker otak dengan sakit kepala biasa.
Jika anda mengalami sakit kepala secara mendadak, bahkan anda merasa cukup tidur atau sedang fit, itu perlu diwaspadai. Karena orang yang menderita kanker otak pasti akan mengalai sakit kepala secara tiba-tiba, terjadi terus menerus dan tidak sembuh-sembuh walau selalu di obati. Pokonya sakit kepala terkadang sembuh namun kambuh lagi tanpa alasan yang jelas, nah itu pertanda anda mengalami kanker otak.
Terkadang sakit kepala akan kambuh ketika anda bangun pagi, hal ini terjadi karena adanya adanya peningkatan tekanan otak selama berbaring di tempat tidur dalam jangka waktu lama. Untuk sakit kepalanya sendiri bisa beragam, terhantung tingkat keparahan dan benjolan tumor kanker yang anda alami.

7. Hilang keseimbangan.
Bayangkan jika anda sedang sakit kepala, mungkin anda akan mengalami gangguan kesimbangan juga, apalagi memang penyebabnya oleh kanker otak.
Perlu anda ketahui bahwa keseimbangan tubuh itu dikendalikan oleh batang otak, jika ada tumor di bagian itu maka akan mengganggu fungsinya. Yang lebih parahnya anda bisa merasa goyah ketika berdiri (seperti mabuk), berdiri miring (tanpa disadari), dan sering jatuh ketika berjalan sampai sulit berdiri.
Namun jika anda selalu kehilangan keseimbangan, nampaknya harus segera konsultasi dengan dokter agar dapat memastikan itu penyekit apa. Karena masalah keseimbangn juga mirip dengan gejala pada penyakit multiple sclerosis.
Nah, itu tadi cara mengetahui gejala kanker otak, gampang kan anda pasti bisa. Namun dibalik itu anda juga jangan terlalu sok tau, untuk memastikannya tetap perlu dokter atau orang yang lebih paham tentang medis.

Cara Mengobati Kanker Otak
Menurut aturan medis ada 3 cara untuk mengobati penyakit kanker, yakni dengan operasi, radioterapi dan kemoterapi:

1. Operasi pengangkatan kanker otak
Cara ini dilakukan dengan mengangkat mengangkat semua sel tumor dengan memotong tumor. Sebetulnya cara ini sangat berisiko, tingkat keberhasilannya tidak bisa diprediksi, untung-untungan. Makanya tidak jarang juga para penderita kanker otak selalu berpikir setengah hati jika ingin melakukan operasi pengangkatan.
Operasi ini jika berhasil berarti anda selamat, namun jika gagak justru akan menyebabkan otak bertambah rusak bahkan mengancam nyawa.
Tapi, sebelum melakukan opersi pasti dokter juga akan menganalisa terlebih dahulu, dimana posisi tumor, tipe ataupun ukurannya, dengan begitu berhasil atau tidak nya dapat ketahuan. Dan pastinya pasien pun akan di beritahu alsannyanya.
Namun, jika pasien tidak bersedia maka dokter akan memberikan pilihan pengobatan alternatif lainnya.

2. Kemoterapi
Istilah singkatnya, kemoterapi adalah pemberian obat-obatan untuk menghancurkan sel-sel kanker di dalam tubuh. Obat nya ada banyak diantaranya obat uang berfungsi untuk mengurangi gejala-gejalanya. Misalnya seperti obat kejang, obat penurun sakit kepala, obat pembengkakan otak dan lain-lain.
Cara ini juga lebih tertarget, maka dari itu hasilnya juga akan efektif dan kanker yang telah menyebar kebagian tubuh lain pun bisa juga teratasi. Walau begitu yang kemoterapi terkadang ada gagalnya juga, perawatan ini juga dapat memengaruhi sel-sel tubuh yang sehat secara cepat seperti sel kulit, rambut, usus, dan sel sumsum.

3. Radiasi atau radioterapi
Pengobatan yang dilakukan dengan menggunakan gelombang energi tinggi seperti, sinar x, gama, proton, dan elektron untuk membunuh sel kanker. Cara kerjanya, sinar radiasi akan diarahkan ke bagian tubuh yang terkena kanker. Kemudian sinar tersebut akan menghancurkan dna mengatur pembelahan diri sel kanker, sehingga sel tidak lagi bisa berkembang dan bahkan mati.
Pengobatan sama seperti kemoterapi yang juga akan mengganggu pada sel sehat lain disekitarnya. Tapi itu hanya sementara, nanti juga akan hilang jika sudah tidak melakukan radioterapi. Cara ini memang tergolong aman, namun anda perlu memerlukan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu agar sel kanker benar-benar telah menghilang.

Cara Mengobati Kanker Otak dengan Ling Shen Yao
533.320_51ffc8223ded40e99d5d97bcb6cd5907.png

Selain melakukan pengobatan medis, Obat herbal juga bisa menjadi pengobatan alternatif kanker otak. Yang namanya obat herbal pasti terbuat dari bahan alami (bukan kimia) dan aman untuk dikonsumsi. Banyak sekali obat herbal untuk mengatasi kanker otak, salah satunya Ling Shen Yao.
Ling Shen Yao juga bisa menjadi obat pendamping selama anda sedang menjalani pengobatan radioterapi atau kemo, yang mana itu bisa menimbulkan efek samping. Nah, Ling Shen yao ini lah yang akan bekerja untuk mencegah efek samping tersebut.
Baca Juga : Rekomendasi Pengobatan Kanker Herbal Teregistrasi BPOM
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top