Mengenal Jenis - Jenis Asuransi Kendaraan

Discussion in 'Finansial Dan Investasi' started by Abdul majid, Nov 16, 2018.

  1. Abdul majid

    Abdul majid New Member

    Joined:
    Sep 4, 2018
    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Saat ini masyarakat menjadikan asuransi sebagai kebutuhan sekunder mereka terutama bagi mereka yang memiliki aset berharga, salah satunya kendaraan. Kondisi seperti ini dikarenakan gaya hidup masyarakat sekarang semakin meningkat sehingga mereka merasa perlu untuk memberikan jaminan keamanan bagi kendaraan mereka. Sesuai dengan namanya asuransi kendaraan adalah perlindungan baik secara material, tindakan atau sistem terhadap kendaraan kesayangan anda. Berikut ini ada beberapa jenis asuransi khusus kendaraan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan, diantaranya:

    1. All risk
    Asuransi jenis ini merupakan yang memberikan perlindungan atau jaminan atas semua resiko mulai dari dari yang ringan hingga yang berat sekalipun bahkan resiko kehilangan juga. Jadi nantinya perusahaan akan mengganti atau menanggung semua biaya atau kerugian yang berkaitan dengan resiko yang terjadi pada kendaraan anda. Karena sistem seperti ini, maka biaya premi yang harus anda bayar akan sedikit lebih mahal. Namun meskipun begitu, hal ini sesuai dengan keuntungan yang anda peroleh nantinya. Karena pertanggungan juga akan diperluas tidak hanya untuk kendaraan yang mengalami kecelakaan saja, namun resiko karena huru-hara, penambahan aksesoris kendaraan dan lain sebagainya.

    2. Total Loss Only (TLO)
    Jenis asuransi yang satu ini memberikan jaminan atau pertanggungan jika kendaraan hilang akibat pencurian atau kerusakan dengan nilai perbaikan sama atau lebih dari 75% dari harga kendaraan saat itu. Jika taksirannya kurang dari 75% dari harga kendaraan, maka klaim yang anda ajukan akan ditolak oleh perusahan. Maka tidak heran jika harga premi yang harus anda bayarkan lebih murah.

    3. Asuransi kombinasi
    Sesuai dengan namanya asuransi ini merupakan kombinasi dari all risk dan TLO, yang mana perusahan akan menaggung semua resiko kerusakan dari yang kecil hingga yang parah. Sistem asuransi ini ditentukan pada pilihan pertanggungan yang diberikan oleh perusahaan, misalnya pada tahun pertama pertanggungannya all risk, lalu tahun kedua pertanggungannya TLO. Jadi asuransi ini bisa menyesuaikan tergantung pad akondisi kendaraan dan keuangan nasabah.

    Itulah beberapa jenis asuransi kendaraan yang ada di Indonesia. Maka dari itu pilihlah sesuai dengan kebutuhan anda. Semua itu bisa anda dapatkan di Autocillin yang merupakan perusahaan asuransi terpercaya.
     


Loading...

loading...

Loading...

Share This Page