Mengontrol Pembayaran Biaya Unit Rumah Pada Proyek Perumahan

Fasta

New Member
Developer perumahan membutuhkan informasi setiap unit rumah yang dibangun. Banyak aspek dalam pengawasan di lini ini.
Untuk mengetahui progres pemabangunan rumah diperlukan cara pendataan yang cepat dan akurat, biasanya dengan langsung ke lapangan mendokumentasikannya.
Terkait dengan konsumen developer menggunakan cara pengawasan mengandalkan data seperti: data legalitas konsumen, model pembayaran konsumen dan progres pembayaran serta melakukan tindak lanjut terkait keterlambatan pembayaran.

Hal-hal di atas mungkin sudah umum kita ketahui dalam proses bisnis penmbangunan proyek perumahan. Namun kontrol pembayaran biaya unit rumah masih jarang kita dengar. Kita harus tau terlebih dahulu apa sebenarnya keperluan mengontrol pembayaran biaya unit bagi developer rumah.
Dengan memperloleh data pembayaran biaya unit rumah maka developer akan tau pengeluaran biaya-biaya terkait sebuah unit rumah yang dibangunnya. Pembayaran biasanya meliputi biaya notaris, biaya BPHTB, biaya proses KPR, biaya sertifikat, biaya apraisal, biaya IMB dan lain lain yang terkait dengan konsumen dan pengembang serta sifatnya melekat pada unit rumah, di luar aspek konstruksi pembangunan.

Karena terkait sebuah penyelesaian proses kerja maka biaya unit ini punya rentang periode awal dan akhir biaya unit. Data biaya unit rumah dapat dilihat berdasarkan beberapa hal, yaitu: berdasarkan periode pengeluaran biaya unit, berdasarkan proyek, jenis pembayarannya, dan nomor unit/nomer referensi. Untuk eksekusi pembayaran biaya unit ditentukan pula sumber-sumber dananya, didefinisikan sebagai cash, giro, transfer, dsb serta fitur memilih rekening bank yang akan digunakan.

Alur implementasi kerja hal di atas membutuhkan sistem agar mudah dilakukan. Karenanya pengembang perumahan perlu dukungan perangkat lunak terintegrasi dalam mengontrol Pembayaran Biaya Unit Rumah. Tujuannya untuk menghindari kesalahan pembayaran, terutama jika unit pembangunan perumahannya sudah mulai banyak.
Software EiCes. Q memenuhi kriteria sebagai perangkat lunak untuk developer perumahan yang berkemampuan mengontrol Pembayaran Biaya Unit Rumah, bahkan software ini mampu memberi informasi histori pembayaran biaya dari sebuah unit rumah. Luar biasa manfaatnya, bukan?
Cari tau tentang software EiCes.Q Property sekarang juga :

087822729141
[email protected]
Media Sarana Informasi
Pengembang Software Keuangan Akutansi Developer Properti
 

OmTon

New Member
Ulasan menarik. Cukup menambah wawasan bagi saya, seorang kuli bangunan yang bercita-cita jadi pengembang properti sukses :)
btw berapa harga software EiCes.Q Property?
 

Fasta

New Member
Ulasan menarik. Cukup menambah wawasan bagi saya, seorang kuli bangunan yang bercita-cita jadi pengembang properti sukses :)
btw berapa harga software EiCes.Q Property?
Silahkan kirim permintaan presentasi & penawaran ke email kami : [email protected] atau whatsapp ke nomer ponsel 087822729141.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top