Menu Sarapan Pagi Ala Luar Negeri yang Cocok di Lidah Orang Indonesia

Discussion in 'Cooking' started by liana, Aug 30, 2015.

  1. liana

    liana New Member

    Joined:
    Feb 2, 2015
    Messages:
    375
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    3
    Occupation:
    enterpreuner yang suka membaca dan menulis
    Location:
    Jawa Barat
    Kegiatan yang satu ini sangat baik untuk kesehatan dan disarankan tidak boleh terlewatkan setiap hari yaitu sarapan atau makan pagi. Sarapan pagi mungkin saja tidak semua orang Indonesia melakoninya setiap hari atau bukan menjadi suatu kebiasaan. Masih banyak orang yang menganggap bahwa sarapan pagi hanya cocok untuk orang yang beraktifitas pagi hari seperti pelajar dan karyawan. Padahal, sarapan pagi juga baik untuk mereka yang beraktifitas di dalam rumah seperti ibu rumah tangga. Sudah menjadi kebiasaan pula bahwa sarapan pagi ala Indonesia pada umumnya cenderung berat dan sifatnya mengenyangkan. Sebut saja seperti nasi goreng, mie instan, lontong sayur, atau goreng-gorengan. Makanan-makanan tersebut sah-sah saja untuk sarapan pagi. Tetapi bila Anda ingin mencoba makan pagi yang lebih baik dan sehat, mungkin bisa mencoba dengan menu sarapan pagi ala luar negeri yang cocok di lidah orang Indonesia seperti berikut ini:

    Sarapan pagi ala Amerika
    Orang Amerika pada umumnya senang dengan hal yang serba praktis. Begitu juga dengan sarapan pagi. Mereka cenderung menyukai sarapan pagi dengan cara membeli seperti sepotong donat dan segelas kopi atau susu. Atau bisa juga mereka selalu menyediakan sereal dan di makan dengan campuran susu segar. Tetapi para ibu rumah tangga di Amerika juga tak segan-segan membuat panekuk (pancake) atau muffin untuk sarapan pagi keluarga mereka.
    amerika.jpg


    Sarapan pagi ala Inggris
    Untuk urusan lidah, orang Indonesia juga bisa mencoba sarapan pagi orang Inggris yang cenderung mengkonsumsi protein. Selain bagus untuk aktifitas otak di pagi hari, sarapan dengan banyak protein juga bisa menambah energi pagi hari. Menu sarapan ala Inggris cenderung lengkap dan sehat. Mereka biasa memakan sepotong sosis goreng atau bakar, daging asap, telor ceplok, roti, jamur atau jagung pipil dan semuanya tertata dalam satu piring.
    inggris.jpg


    Sarapan pagi ala Hawai
    Sarapan pagi penduduk Hawai lebih sehat dan sangat cocok untuk orang Indonesia yang sama-sama berasal dari negara tropis. Penduduk Hawai biasa menyediakan menu sarapan pagi hanya dengan buah-buahan tropis seperti pisang atau pepaya , sepotong bagelen dan secangkir teh atau kopi.
    hawaii.jpg


    Sarapan pagi ala Arab
    Menu sarapan pagi yang sangat praktis dan rasanya sangat cocok untuk orang Indonesia adalah sarapan pagi orang Arab. Mereka terbiasa mengkonsumi tujuh buah kurma, secangkir teh hangat atau kopi dan bisa juga ditambahkan roti bakar atau panggang.
    arab.jpg


    Sarapan pagi ala Itali
    Orang Itali juga terkenal praktis dalam menyiapkan menu sarapan pagi. Mereka sangat menyukai secangkir kopi cappuccino dan sepotong roti croissant dengan isi vla atau coklat atau tanpa isi sama sekali. Sungguh sangat praktis dan cocok juga untuk sarapan pagi ala Indonesia.
    itali.jpg


    Itulah kelima sarapan pagi dari luar negeri yang praktis dan sehat. Selain itu, takaran menunya pun cenderung pas untuk lambung pada pagi hari. Tidak terlalu berat dan mengenyangkan seperti halnya makan siang. Ayo, cobalah memulai hari Anda dengan mencoba menu sarapan pagi ala luar negeri yang cocok di lidah orang Indonesia!
     


  2. Om Max

    Om Max Entrepreneur

    Joined:
    Jan 16, 2015
    Messages:
    157
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    13
    Occupation:
    Entrepreneur
    Location:
    Jakarta, Indonesia
    Saya paling cocok sarapan ala Amerika, soalnya pancake itu salah satu makanan favorit saya hehehe :D
     
    liana likes this.
  3. Frandy75

    Frandy75 New Member

    Joined:
    Nov 20, 2015
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ane lebih cocok sarapan ala Amerika (Pancake) cos itu makanan ringan and ngga bikin cepet laper ampe siang
     
  4. liana

    liana New Member

    Joined:
    Feb 2, 2015
    Messages:
    375
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    3
    Occupation:
    enterpreuner yang suka membaca dan menulis
    Location:
    Jawa Barat
    karena saya orang Sunda, jadi saya cocoknya sarapan serabi oncom, bala2 dan gehu. daa saya mah gitu orangny :)
     
  5. Achamanda

    Achamanda New Member

    Joined:
    Jul 15, 2015
    Messages:
    265
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    3
    kalo saya lebih suka ala Inggris, malah penasaran banget sama menu monster breakfast gtu.. porsi besar hehee

     
  6. liana212

    liana212 New Member

    Joined:
    Jan 10, 2018
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Hmmm... satupun gak ada yang cocok di lidahku, hihihi... :D
    Mending pesan nasi tumpeng sekalian, udah enak, gurih, lauknya banyak, dan harganya pasti juga lebih murah daripada menu makanan yang disebutkan diatas.

    Ehh,, tapi ini lagi bahas sarapan ya..?
    Kalau gitu jangan nasi tumpeng deh,,, aku mah biasa sarapan pakai singkong bakar, maklum orang kampung ... :D:D:D
     
  7. Fitri Widiyani

    Fitri Widiyani New Member

    Joined:
    Feb 7, 2018
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Hmmmm seger" yaa jadi bikin laper hehee
     
  8. Muhamad Romli

    Muhamad Romli New Member

    Joined:
    Aug 14, 2017
    Messages:
    363
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    3
    Haha,,, betul"... Jangan Nyoba" lah nanti Sakit Perut Kan berabe urusannya hehe
     
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page