Nikmati Hamparan Perkebunan Teh di Desa Wisata Tugu Selatan, Bogor

Kukuh_03

New Member
20210520221931000000michaelriveraRg3dOmILCEYunsplash.jpg
Buat kalian yang tinggal di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), dan mendambakan liburan tidak perlu jauh-jauh lho untuk menghilangkan penat dan stres dengan situasi dan kondisi saat ini.

Di Bogor, ada sebuah destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi untuk sekadar “melarikan diri” sejenak dari aktivitas sehari-hari. Namanya adalah Desa Wisata Tugu Selatan di Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Desa wisata yang berada tepat di Agrowisata Gunung Mas ini menjanjikan pemandangan yang indah, dan memanjakan mata lantaran Agrowisata Gunung Mas adalah tujuan wisata berbasis perkebunan yang diberdayakan oleh masyarakat Desa Wisata Tugu Selatan.

Tak hanya wisata perkebunan, ada juga berbagai kegiatan menarik yang dapat kalian lakukan di tempat ini. Dilansir dari Indonesia Travel, berikut aktivitas-aktivitas yang dapat dikerjakan di sana.

Baca : Yuk Kenal Lebih Dekat dengan 5 Destinasi Super Prioritas

1. Membatik

Di tempat ini terdapat sebuah kampung bernama Kampung Batik. Di sini, kalian akan mendapati rumah-rumah masyarakat di kawasan Gunung Mas diwarnai dengan motif batik.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa merasakan kegiatan membatik lewat pelatihan yang diadakan untuk umum.

Penduduk lokal juga menjual kain batik tulis yang dibanderol mulai dari Rp300.000 per kain lho jika mau yang sudah jadi. Motif khas Kampung Batik di Agrowisata Gunung Mas ini adalah motif teh dan sawit.

2. Berkuda atau Naik ATV Menjelajah Kebuh Teh


Jika kalian berlibur ke tempat yang masih asri, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menjelajahinya. Di sini, kalian bisa menjelajahi kebun teh dengan menaiki kuda atau ATV lho.

3. Melihat budidaya lebah madu

Di tempat ini, aktivitas lainnya yang bisa kalian lakukan adalah melihat budidaya lebah madu. Saat mengambil madu langsung dari sarangnya, kalian dapat merasakan sensasinya lho.

Oh iya, kalian tidak perlu khawatir dengan keamanan karena ada pendamping yang akan memberi arahan dan menjaga keselamatan pengunjung saat mencoba menjadi bagian dari budidaya lebah madu ini.

4. Kuliner

Tidak lengkap rasanya jika tidak merasakan kuliner asli daerah ini jika melakukan wisata. Di tempat ini, jangan lupa untuk menikmati soto mi Bogor, nasi kabsah yang kaya akan rempah-rempah, dan sajian lainnya ya.

5. Tea Walk

Tea walk atau berjalan menyusuri perkebunan teh merupakan aktivitas populer di tempat ini lho. Jadi, jangan sampai dilewatkan ya.

Saat melakukan kegiatan susur ini, ada 3 rute yang bisa dipilih di antara hamparan kebun teh yang hijau dan menyegarkan mata ini, yakni rute 6 km, 8 km, dan 10 km.

Btw, kalian tidak perlu khawatir tersesat atau mengalami kondisi yang tidak enak lainnya saat melakukan susur karena setiap rombongan akan didampingi oleh pemandu.

Sumber : Hypeabis.id
 
Loading...

Thread Terbaru

Top