Obat Tradisional Untuk Berbagai Jenis Kista Ganas

lingshenyao

New Member
Sejak jaman para nenek moyang, sistem pengobatan dengan cara tradisional menggunakan tanaman obat telah dilakukan. Khasiat yang optimal dan bisa menyembuhkan gangguan pada penyakit termasuk penyakit kista dimiliki dalam kandungan tanaman-tanaman obat. Pada artikel kali ini akan kami bahas soal obat kista dan cara tradisional mengobati kista yang paling ampuh. Simak beritanya dibawah ini:
1. Mahkota Dewa
Salah satu tanaman obat yang bisa digunakan untuk mengatasi penyakit kista adalah mahkota dewa. Zat-zat alami yang sangat aktif seperti alkoid, polifenol, dan saponin pun dikandung oleh tanaman obat yang berasal dari papua ini. Selain meningkatan kekebalan tubuh anda, fungsi dari zat-zat yang dikandung mahkota dewa bisa menghilangkan atau membasmi bakteri penyebab kista.
Untuk membuat obat berbahan dasar mahkota dewa ini sangat mudah. Anda harus menyiapkan daun mahkota dewa, buah mahkota dewa kering dan temu mangga. Masukan semua bahan ke satu tempat dan rebuslah dengan air sampai mendidih. Minumlah air rebusan secara teratur dua kali dalam satu hari.
2. Kunyit Putih
Memang dikenal ampuh untuk menghadapi kanker dan kista, kunyit ternyata juga memiliki efek farmakologis yang bisa menghilangkan nyeri dan radang. Sangat tepat rasanya jika anda memilih kunyit untuk obat kista.
Hanya cukup menyiapkan kunyit putih kering, temu putih, tapak liman kering, pegagalan kering, dan tanaman cakar ayam kering untuk bisa membuat obat dari kunyit. Rebuslah semua bahan-bahannya dan minum airnya sebanyak tiga kali dalam satu hari.
3. Benalu Teh
Benalu teh juga termasuk dalam salah satu tanaman obat tradisional yang ampuh untuk kista. Kandungan dalam benalu teh ternyata memiliki khasiat yang sangat melimpah seperti flavonoid, flavanones, chalcones, dan masih banyak lagi kandungan yang bisa meningkatan kekebalan tubuh kita.
Campurkan benalu teh dengan rumput mutiara, rebus dengan air sampai mendidih dan minum air rebusan dua hingga tiga kali dalam sehari.
4. Rumput Mutiara
Metabolisma tubuh akan dimaksimalkan sehingga kekebalan tubuh anda meningkat dan bakteri penyebab kita bisa dihilangkan adalah salah satu khasiat dari rumput mutiara.
Anda harus menyiapkan daging dari mahkota dewa kering dan rumput mutiara. Rebus keduanya dengan menggunakan air 600cc sampai mendidih. Saat air tersisa 300cc saring dan minum air rebusan tersebut selama dua kali dalam sehari.
5. Kulit Manggis dan Daun Sirsak
Kulit manggis dah daun sirsak juga termasuk dalam pilihan obat alami untuk membantu mengobati kista. Keduanya memiliki kandungan antikanker yang berguna untuk memperbaiki sel yang rusak karena bakteri.
Siapkan kulit manggis serta daun sirsak dan rebus secara bersamaan dan minum air rebusan sebanyak tiga kali sehari.
Kesehatan tentunya menjadi prioritas yang harus dijaga oleh ibu hamil. Salah satu cara menjaganya tentunya dengan cara memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Namun dalam beberapa kasus, ada ibu hamil yang memiliki kista khususnya saat kista terdeteksi di trimester awal kehamilan. Masalah ini sendiri dalam beberapa kasus bisa menyebabkan rasa sakit yang terus bertumbuh selama kehamilan. Berikut dibawah ini kami memiliki Beberapa Jenis Buah yang Bagus Untuk Kista, Simak beritanya:
Beberapa Jenis Buah yang Bagus Untuk Kista
1. Jeruk
Buah jeruk yang sangat identik dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi ini ternyata sangat bagus untuk kista. Selain bisa mengobati berbagai macam penyakit seperti sariawan, jeruk juga memiliki manfaat baik dalam penyembuhan penyakit seperti kista secara alami. Selain itu, jeruk juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa menjaga dan merawat kesehatan ginjal dan kulit dengan sangat baik.
2. Apel
Apel yang telah melalui sistem difermentasi ternyata sangat baik untuk mengatasi kista. Sari cuka apel dikenal akan manfaatnya dalam menghilangkan jerawat, namun juga bisa digunakan untuk melarutkan penyakit kista. Cara mengkonsumsinya juga cukup mudah, cukup campurkan satu sendok cuka sari apel ke dalam air hangat dan aduk hingga merata lalu diminum. Namun, harap menghindari jenis ramuan ini ketika sedang datang bulan karena bisa menghasilkan pendarahan serta kram perut yang berlebihan.
3. Pepaya
Pepaya kerap digunakan oleh banyak orang dalam mengatasi berbagai masalah di sistem pencernaan. Namun ternyata buah yang satu ini juga sangat bagus untuk penyakit kista. Pasalnya, pepaya memiliki khasiat dalam mengatasi peradangan dengan cepat dan juga bisa mempercepat berbagai penyembuhan luka pada kulit.
4. Jambu
Jambu biji juga ternyata merupakan buah yang sangat bagus untuk kista. Pasalnya, buah ini bisa mempercepat proses penyembuhan dan pengobatan kista. Jambu ini juga dikenal karena manfaatnya dalam mengatasi tekanan darah tinggi.
5. Belimbing
Buah yang satu ini bisa dikonsumsi dengan berbagai cara contohnya saja dengan dimakan langsung ataupun dijadikan jus. Berbagai manfaat diberikan oleh buah ini yang ternyata sangat bagus dalam mengatasi dan menghentikan perkembangan sel kista. Buah ini tentu harus diperhatikan dan pastikan anda mengkonsumsinya dalam keadaan yang telah matang sempurna.
Dibawah ini kami juga memiliki beberapa makanan sehat lainnya untuk kista, Simak beritanya selanjutnya:
Makanan Sehat Kista
1. Bawang Putih
Salah satu penyedap makanan yang sering digunakan di Indonesia ini ternyata juga bermanfaat dalam berbagai masalah kesehatan. Contohnya saja pada saat masa kehamilan. Ibu hamil dapat terlindung dari kista itu sendiri dengan cara memakan bawang putih secara teratur karena memiliki kandungan baik yang bisa melakukan proses penyembuhan kista ovarium dalam rahim. Bawang putih sendiri telah terbukti aman untuk dikonsumsi selama kehamilan asalkan mendapatkan persetujuan dari dokter dan dalam jumlah yang kecil.
2. Sayuran Hijau
Sayuran hijau memiliki kandungan kalori yang rendah dan dapat digunakan untuk membantu mengatasi masalah kista pada ibu hamil. Sayuran-sayuran hijau layaknya brokoli dan bayam memiliki kandungan antioksidan yang tinggi disertakan dengan kandungan vitamin, serat, dan mineral yang baik untuk tubuh. Indeks glikemik yang rendah juga dimiliki oleh brokoli yang bisa digunakan untuk mencegah pertumbuhan kista dan mengurangi resikonya.
3. Salmon
Menjaga asupan makan agar sehat tentu menjadi salah satu cara terbaik dalam mengatasi kista disaat sedang hamil. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan rendah lemak layaknya ikan salmon. Salmon memiliki kandungan omega-3 yang baik untuk proses perkembangan otak janin serta kadar androgen yang dibutuhkan ibu hamil.
4. Telur
Fungsi ovarium dan juga hormon yang mengatur sistem reproduksi seseorang tentu dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itulah, mengkonsumsi makanan seperti telur yang memiliki kandungan protein tinggi serta vitamin B12 sangat baik untuk tubuh. Pembentukan sel darah merah dan fungsi saraf yang baik bisa dipengaruhi oleh telur. Kista juga bisa ditangkal oleh protein dalam telur.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top