Panduan Blogger Pemula Mulai Awal Sampai Menghasilkan Uang

Status
Not open for further replies.

muntakul

New Member
Cara Menjadi Seorang Penulis Blogger yang Bagus dan Sukses (2).jpg
Panduan Blogger Pemula Mulai Awal Sampai Menghasilkan Uang. Bekerja di dunia online nyatanya tidak semudah yang dibayangkan banyak orang. Semacam pekerjaan saya dikala ini jadi penulis di sebagian Web dengan bermacam tipe materi yang wajib saya kuasai. Tidak heran bila para penulis web harus banyak membaca informasi terkini agar tidak ketinggalan informasi. Disini saya bakal berupaya membuatkan panduan mudah untuk Blogger Pendatang baru.

Banyak diantara kita telah merasa puas disaat dapat membuat web serta mendesain template sendiri dengan cara mengambil yang jenis gratisan. Dahulu disaat saya awal kali mengetahui apa itu web, sangat bahagia meski pengetahuan menulis tidak ada. Disini saya bakal bongkar bagaimana cara membuat web yang benar serta menghasilkan duit.

Saya tidak akan membuat panduan cara membuat Blog karena artikel tersebut sudah saya buat. Disini saya hanya akan membahas poin apa saja yang harus diperhatikan saat membuat Blog supaya tidak sia - sia dan semakin hari semakin mendatangkan Visitor.



Panduan Blogger Pemula Mulai Awal Sampai Menghasilkan Uang


1. Domain TLD

TLD (Top Level Domain) merupakan nama terakhir dari suatu web yang diarahkan. Domain Gratisan (www. muntakul.blogspot.com) sebaliknya Domain TLD (www. muntakul.eu.org). Pertama kali pilih nama yang cocok dengan nice web sobat. Upayakan memakai nama universal yang banyak dicari orang semacam (bisnisonline.com, produk.com, ilmu.com, resepobat.com, milenial,com dan lain sebaginya).

Pemakaian Domain TLD bakal lebih kilat menolong web sobat bersaing di beranda Google. Jika cuma iseng buat web silahkan memakai yang gratisan saja namun bila kalian inggin memperoleh pemasukan kedepannya silahkan memanfaatkannya meski wajib mengeluarkan modal. Harga Domain tiap web berbeda beda dan untuk. com rata rata di atas 120 ribu per tahun. Serta Domain ini sendiri tidak cuma .com saja tetapi masih banyak yang lain seperti (.org, .id, .info, .net, .xyz dan lain sebagainya)


2. Template Premium

Memakai Template Premium sangat besar pengaruhnya buat kelangsungan hidup web sobat. Memakai Template Web yang versi Gratis bukanlah salah namun terkadang hasilnya kurang optimal. Kita wajib banyak membetulkan struktur data yang terdapat di tempalte tersebut. Belum lagi di dalam Template versi Gratis banyak link kepunyaan pemilik template serta terkadang terdapat banyak yang Error.

Harga Template Premium kurang lebih 100 ribu lebih dan itu sobat bakal memperoleh versi terbarunya apbila melakukan pembaharuan. Lumayan membeli satu kali saja sudah bisa digunakan seumur hidup. Bila kalian Pemula dapat langsung mencoba memakai Template Premium namun harus memahami tata cara posting artikel agar tidak terjadi kesalahan.


3. Daftarkan ke Google Webmaster Tools

Langkah ini kerap di abaikan para Blogger Pemula sebab rata - rata belum mengerti. Sehabis Domain dan Template maka berikutnya yaitu kalian mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools. Tidak kalian daftarkan pula tidak apa apa namun proses terdeteksinya artikel oleh Google bakal memakan waktu yang lumayan lama. Pendaftaran ini hanya perlu sekali saja dan caranya pun lumayan mudah.

Disini bukan cuma link web saja yang kalian daftrakan namun setiap selesai menulis artikel sehingga link artikel harus kalian submit ke Search Console. Silahkan jalani itu dengan cara Copy Link postingan dan paste di Google Search Console kemudian Kirim Permintaan pengindexan. Dengan 2 cara ini saja kalian sudah membantu postingan web kalian cepat ditemukan oleh pihak Google.


4. Menulis Artikel Original

Jangan pernah berpikiran menjadi seorang penulis blog itu hanya duduk manis saja. Sobat harus berjuang mencari ide tulisan supaya Blog dapat berkembang dan banyak mendatangkan visitor. Menulis artikel sendiri atau hasil pemikiran sendiri akan mudah bersaing di beranda google dari pada melakukan Rewrite (Menulis Ulang). Terlebih lagi jika sobat melakukan Copy Paste maka jangan harap blog bertahan lama.

Setiap kali sobat menulis hasil pemikiran sendiri maka kosakata akan keluar dengan sendirinya. Artikel bisa sobat tulis dengan bebas dan bisa menjadi panjang. Sebaliknya artikel rewrite terkadang kalimatnya mirip sehingga Google dapat mendeteksinya. Sobat tidak akan menjadi penulis yang kreatif dan akibatnya suatu saat tidak bisa menulis lagi.



5. Update Artikel Setiap Hari

Pada tahap ini yaitu hal tersulit bagi seorang Blogger Pemula terlebih lagi masih bekerja di dunia nyata. Buat sobat yang masih bekerja maka jadi penulis blog jangan terlalu dipaksakan, jika sibuk bisa istirahat dahulu. Cara saya saat masih kerja dulu yaitu nulisnya cukup 1 artikel satu hari dengan cara menggunakan waktu di malam hari sebelum tidur.

Cara lain supaya bisa update artikel setiap hari yaitu membuat tulisan menggunakan HP Android. Kecepatan menulis menggunakan Smartphoe ternyata lebih jitu terlebih lagi saat kita sedang santai di suatu tempat dan binggung mau ngapain. Dengan update artikel setiap hari maka Google akan lebih cepat mendeteksi artikel kalian dengan itu blog kalian juga ternilai bagus juga di mata Search Engine Google dan yakin cukup 2 bulan saja visitor bisa banyak dan meningkat.


6. Daftar Blog ke Google Adsense

Setiap Blog atau Web mengharapkan diterima oleh Google Adsense. Saat ini untuk mendapatkan persetujuan sangatlah sulit dan lama jadi mohon bersabar. Jangan terburu buru untuk mendaftarkan blognya jika tidak inggin di tolak. Persyaratan yang saya baca usia blog minimal 6 bulan tetapi ada usia blog yang hanya beberapa minggu sudah diterima.

Disini saya tidak merekomendasikan sobat untuk memburu di terima Adsense tetapi fokuslah dengan Visitor, kualitas blog, dan lain seputar hal positif terbaik blog. Jika blog banyak memiliki pengunjung maka cukup mudah menghasilkan uang. Sobat bisa melakukan JV (Join Venture) dengan situs lain yang memiliki akun. Sobat juga bisa membelinya karena saat ini harganya cukup murah, sekitar 300 ribu saja.

Itu adalah tahapan untuk seorang Blogger Pemula yang sedang mencoba terjun ke dunia Blogging. Jika kalian mengikuti informasi terbaru dari saya nantinya bakal banyak cara supaya untuk mendapatkan ide tulisan melalui Tools tertentu. Selain itu ide membuat Judul Artikel juga akan mudah sobat lakukan. Yang lebih asik lagi pengetahuan Sobat akan lebih meningkat karena akan semakin banyak membaca dari blog saya sebelum menulis.


Nah mungkin hanya cukup 6 dasar saja yang saya bagikan untuk kalian. Sebenarnya masih banyak lagi tetapi dengan 6 tahapan di atas saya yakin kalian bisa menjadi sukses. Jika masih binggung silahkan ajukan pertanyaan di kolom komentar dan semoga kesuksesan melalui tulisan yang sobat buat dapat terjadi dan menghasilkan. Selamat mencoba semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian dan semoga bisa menambah wawasan kalian semangat jangan lupa berdoa.
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top