Pengalaman Integrasi Kiosk Easypay Ke Minimarket

Radianzaninta

New Member
Terlepas dari judulnya yang terkesan promosi tapi saya jujur ingin berbagi review dan pengalaman saya pribadi dalam merombak minimarket dan bisnis tradisional yang saya punya. Dasarnya saya mungkin cuma lulusan SMA dan memulai usaha saya dari jadi kuli panggul di pelabuhan Tanjung Priuk dulu waktu muda. Semakin kemari saya merasa saya butuh perubahan dan akhirnya waktu itu saya pilih untuk buka kios kecil-kecilan untuk kebutuhan sehari-hari.

Dari sana akhirnya saya berkecimpung dengan dunia minimarket, biarpun tidak sehebat jenis minimarket yang sudah menjalar kemana-mana tapi setidaknya usaha ini sudah membantu banyak untuk saya dan keluarga. Karena mungkin penyesalan tidak sempat lulus kuliah atau apa, saya selalu merasa harus melakukan yang terbaik dalam hal apapun dalam usaha saya, termasuk bisnis kelas kecil menengah ini. Secara prinsipil saya tidak punya masalah dengan menjamurnya minimarket impor asal luar negeri, toh bisnis adalah bisnis.

Satu yang saya lihat menjadi penting sekarang adalah integrasi teknologi kedalam proses jualbeli. Semua sudah digital sekarang, dan hampir semua jenis pembelian dan pembayaran dapat menggunakan internet. Dari sanalah saya mulai mencari-cari mesin yang dapat membantu semua pelanggan saya yang mungkin membutuhkan mesin jenis ini.

Foto Kiosk Easypay di Minimarket.jpeg

Dulu saya pernah melewatkan boomingnya jualan pulsa dan dengan masa sekarang yang sedang booming dalam hal transaksi simple dan mudah, saya pastinya tidak akan berniat melewatkan kesempatan seperti ini lagi. Pertemuan pertama saya dengan Easypay sebenarnya agak lucu, saya pertama mulai perhatian dengan kiosk ini sewaktu dalam perjalanan keluar kota tepatnya di stasiun kereta. Dari sana saya sudah coba-coba untuk tes beberapa hal dan ternyata cukup mudah dan gampang digunakan.

Saya telfon call centernya dalam perjalanan kembali ke Jakarta dan waktu itu saya ingat bahwa mereka butuh melakukan survey lokasi dan daerah, jadi saya iyakan saja. Setelah beberapa hari saya dapat telefon bahwa lokasi minimarket saya bisa dipasang kiosk Easypay, tim mereka datang kemudian memasang alatnya dan memberi saya dan petugas jaga toko untuk semacam di training tentang mesinnya.

Dalam kacamata bisnis, penambahan kiosk Easypay untuk usaha saya sangat meningkat, banyak orang yang datang untuk sekedar isi pulsa di Easypay dan kemudian akhirnya keluar dengan membeli setidaknya air mineral atau snack. Lengkapnya fitur yang ditawarkan meisn ini juga membuat banyak orang datang dengan banyak kebutuhan terpenuhi kebutuhannya. Penawaran hubungan mitra dari Easypay juga untuk saya sangat adil meski saya tidak bisa cerita detail terlalu banyak namun dengan adanya integrasi mesin dari Easypay, usaha minimarket saya bertambah baik dalam hal pembukuan dan pelayanan. Terima Kasih
 

fandiazulfand

New Member
oh ini toh ternyata yg lagi sering diomongin temen-temen. semoga penyebaran mesinnya cepet ya di Jabodetabek. lanjutkann easy pay !!!
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top